Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy Buds Pro, TWS dengan ANC Canggih Harga Rp2 Jutaan

1 5.788

Bersamaan dengan dirilisnya Galaxy S21 series, Samsung Electronics juga turut perkenalkan dua aksesori baru. Salah satunya adalah perangkat wearable berupa earphone TWS, menjadi penawaran paling mewah dengan ANC. Ya, akhirnya Galaxy Buds Pro resmi diperkenalkan secara publik.

Perangkat ini hadir sebagai sekuel dari Galaxy Buds series, yang pada tahun 2020 rilis dalam dua varian; Galaxy Buds Plus dan Galaxy Buds Live. Tak dibuat sama persis, Galaxy Buds Pro seolah mengkombinasikan desain keduanya. Menggunakan desain in-ear, namun bagian luarannya lebih sederhana dan lebih cantik seperti seri Buds Live. Dengan banyak peningkatan di dalamnya.

Samsung merancang perangkat ini agar cocok digunakan untuk kegiatan apa pun—baik untuk mendengarkan musik, film sampai panggilan suara. “Dengan Galaxy Buds Pro, kami membuat pernyataan besar dengan perangkat kecil, tawarkan pengalaman audio unik kepada pengguna yang membuat kegiatan harian menjadi lebih epik,” jelas TM Roh, President & Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Kini Mendukung S Pen, Harga Mulai Rp18 Jutaan

Spesifikasi & Keunggulan Samsung Galaxy Buds Pro

Galaxy Buds Pro

Punya desain yang ditingkatkan, Galaxy Buds Pro bakal tidak terlihat terlalu menonjol saat dipasangkan ke dalam kanal telinga. Bagian bodi luarnya juga dibuat agar tidak banyak yang menempel ke kulit telinga, tingkatkan kenyamanan saat penggunaan dalam durasi lama.

Hadirkan bass yang lebih nendang dan treble lebih kaya, earphone TWS baru Samsung satu ini punya woofer dan tweeter lebih besar, masing-masing punya diameter 11mm & 6,5mm. Samsung janjikan kualitas audio yang cocok untuk segala genre musik. Tak hanya itu, Galaxy Buds Pro juga didesain sebagai jawara untuk panggilan suara.

Selain punya tiga mikrofon (dua di dalam, satu di luar) di tiap earbud, Samsung juga menambahkan sebuah Voice Pickup Unit (VPU), serta tingkatkan rasio signal-to-noise atau SNR demi minimalisir noise. Ditambah teknologi Wind Shield, pengguna bisa bertelepon dengan sangat jelas di seluruh kondisi, termasuk cuaca berangin sekalipun.

Galaxy Buds Pro

Fitur active noise cancellation (ANC) yang diusung Galaxy Buds Pro juga lebih spesial dari perangkat TWS lainnya. selain bisa mereduksi noise dari luar mencapai 99%, perangkat ini dilengkapi mode Ambient Sound yang ditingkatkan, keraskan suara dari luar sampai 20 desibel. Cocok bagi pengguna yang harus aware dengan suara di sekitarnya, seperti suara anak saat sedang di rumah atau pengumuman transportasi umum.

Tak hanya itu, ANC dan Ambient Sound bisa bekerja secara bersamaan untuk berikan fungsi lain. Saat pengguna sedang berbicara, volume musik otomatis diturunkan, dan suara orang lain dari luar bakal dibuat lebih terdengar, tanpa pengguna harus melakukan pengaturan apapun.

Dan dengan seamless connection, pengguna bisa sambungkan Galaxy Buds Pro ke beberapa perangkat ekosistem Samsung Galaxy. Semisal, saat digunakan untuk menonton film di Galaxy Tab S7 dan menerima panggilan di Galaxy S21, perangkat bisa otomatis digunakan untuk angkat telepon. Bila sudah, bakal kembali tersambung ke tablet untuk melanjutkan film.

Fitur 360 Audio serupa AirPods Pro juga tersedia lewat teknologi Dolby Head Tracking, serta Game Mode khusus (yang biasanya hanya bisa di perangkat Samsung). Daya tahan baterai totalnya semakin lama, hingga 28 jam. Sekali pemakaian bisa tahan sampai 8 jam, atau 5 jam dengan fitur ANC aktif.

Harga Samsung Galaxy Buds Pro di Indonesia

Galaxy Buds Pro

Sama seperti seri sebelumnya, Samsung Galaxy Buds Pro juga dilengkapi dengan IP rating, tertinggi di seri Galaxy Buds hingga IPX7. Hadir dalam tiga opsi warna (Phantom Black, Phantom Violet & Phantom Silver), perangkat ini bisa didapat secara gratis kalau kamu membeli Samsung Galaxy S21 Ultra selama masa pre-order.

Sementara bila ingin membelinya secara terpisah, bisa didapatkan dengan harga Rp2,999 juta. Selama masa pre-order sampai 27 Januari 2021, konsumen bisa mendapat cashback Rp250 ribu, plus mendapatkan wireless charger senilai Rp549 ribu.