Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy F62 Debut dengan Baterai 7,000 mAh & NFC, Harga Rp4 Jutaan

Masih terus gaspol meluncurkan beragam smartphone baru hingga pertengahan bulan kedua 2021, Samsung kembali luncurkan produk terbarunya. Kali ini merupakan kelas mid-range, dan hadir pertama di India. Menambah jajaran lini F-series, Samsung Galaxy F62 debut dengan kapasitas baterai terbesar di kelasnya.

Hadir dengan tagar “#FullOnSpeedy”, Samsung Galaxy F62 adalah varian tertinggi di seri baru yang nampaknya eksklusif di India. Kombinasi spesifikasinya tergolong unik, dihadirkan khusus untuk kaum Gen Z dan millennial yang mencari smartphone dengan performa kencang, agar dapat mengikuti gaya hidup mereka.

“Untuk pertama kalinya, kami memasangkan prosesor flagship Exynos 9825 dengan kapasitas baterai terbesar di industri, 7,000 mAh,” kata Aditya Babbar, Director untuk Mobile Business, Samsung India. Menurutnya, kombinasi tersebut merupakan kombinasi yang unggul untuk memenangkan hati pelanggannya.

Tak memiliki desain yang cenderung polos layaknya Galaxy M51, Samsung Galaxy F62 justru hadir dengan opsi warna yang cukup mencolok. Bodi belakangnya dibuat bertekstur serupa dengan seri Galaxy A12, di mana bagian bawahnya dibuat warna gradasi putih. Selain empat kamera di belakang, sensor sidik jarinya diletakkan di samping, menyatu dengan tombol power.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy A02, Smartphone Baterai 5000 mAh Harga Sejutaan

Samsung Galaxy F62 Gunakan Prosesor Galaxy Note10

Samsung Galaxy F62

Bagian depannya bisa dibilang identik dengan M51. Dari dimensi layar 6,7 inci yang diusungnya, beresolusi fHD+ dengan panel Super AMOLED dan kamera depan berjenis punch-hole. Kamera depannya beresolusi 32MP, bisa rekam video hingga 4K bahkan mendukung fitur slow-motion video. Sementara di belakang, lagi-lagi, setupnya serupa Galaxy M51.

Sensor utamanya Sony IMX682 64MP yang sudah terbukti berkualitas, dipadukan dengan sensor ultra-wide 12MP, dan dua kamera 5MP untuk macro dan depth sensor. Fitur kameranya pun tak kalah lengkap, termasuk Single Take versi terbaru yang dibantukan dengan AI, dapat mengumpulkan momen otomatis hingga 15 detik, hasilkan 14 konten berbeda—10 foto dan 4 video.

Tidak menggunakan chipset dari Qualcomm, Samsung Galaxy F62 justru gunakan Exynos 9825 yang notabene sama persis dengan Galaxy Note10 series. Meski lawas, ini adalah cip kelas flagship, dan sudah efisien daya lewat proses fabrikasi 7nm. Selain CPU dan GPU, juga ada NPU khusus untuk tingkatkan kemampuan AI dalam tingkatan hardware.

Menjalankan Android 11 dengan tampilan One UI 3.1, yang juga menjadi bintang adalah kapasitas baterainya. Dengan 7,000 mAh, smartphone ini cocok untuk para Gen Z yang kini lebih banyak habiskan waktu untuk berjejaring secara digital. Pengisiannya tak sampai dua jam hingga penuh, lewat adapter USB-C 25W yang juga disediakan dalam paket penjualan.

Harga Samsung Galaxy F62 di India

Samsung Galaxy F62

Meski punya spesifikasi yang setara bahkan lebih menarik dari M51, smartphone dengan NFC sensor satu ini justru hadir dalam harga yang cukup terjangkau. Samsung Galaxy F62 tersedia dalam warna Laser Green, Laser Blue dan Laser Grey. Mulai tersedia di situs resmi dan beberapa toko ritel resmi, pada 22 Februari mendatang.

Hadir dalam dua opsi memori 6/128GB & 8/128GB, harga untuk masing-masing varian adalah INR23,999 (Rp4,6 jutaan) dan INR25,999 (Rp4,9 jutaan). Ya, tak sampai Rp5 juta bahkan untuk varian memori tertinggi. Semoga ke depannya bisa masuk ke Indonesia ya, baik dengan nama sama atau pun berbeda, asal harganya setara.

Tinggalkan komen