alexa

Samsung Galaxy M12 Muncul dengan Baterai 6,000 mAh

Samsung memang sudah terus tancap gas di awal tahun 2021 ini. Flagship-nya sudah diperkenalkan secara resmi bahkan penjualannya sudah dimulai di Indonesia, sementara lini Galaxy A dan Galaxy M terus diperbarui. Kini giliran Samsung Galaxy M12, smartphone murah dengan baterai ‘badak’ yang baru saja diperkenalkan.

Era pandemi memang membuat lebih banyak masyarakat untuk mencari smartphone baterai awet. Pasalnya, bakal lebih sering digunakan untuk work from home maupun keperluan school from home. Akan lebih nyaman untuk gunakan smartphone yang tak perlu diisi daya beberapa kali sehari, dan Samsung bakal mengakomodir keperluan tersebut lewat Galaxy M12.

Dan lagi-lagi, melihat dari serinya, Galaxy M12 sejatinya adalah versi modifikasi dari Galaxy A12 yang sudah kami ulas beberapa waktu lalu. Desainnya identik, hanya saja tekstur permukaan bodinya dibuat berbeda. Memiliki pola garis yang Nampak lebih segar dengan tiga pilihan warna. Desain kameranya pun masih sama persis.

Baca juga: Samsung Gelar Consumer Launch untuk Galaxy S21 Series 5G di Indonesia

Spesifikasi Samsung Galaxy M12

Galaxy M12

Begitu pula dengan tampilan depan dan sistem keamanan yang diusungnya. Samsung Galaxy M12 punya layar besar 6,5 inci, menggunakan panel PLS yang merupakan panel IPS khas Samsung. Resolusinya sendiri masih HD+, dan gunakan desain Infinity-V alias belum punch-hole. Sementara untuk sensor sidik jarinya, disematkan ke bagian bodi samping, menyatu dengan tombol power.

Kamera depannya sendiri beresolusi cukup tinggi di 8MP, bisa hasilkan efek bokeh lewat olah digital. Sementara di belakang, terdapat setup empat sensor kamera yang diikuti oleh sebuah lampu kilat. Sensor utamanya beresolusi 48MP f/2.0, mendukung teknologi piksel binning, bisa hasilkan foto 12MP berkualitas tinggi.

Tiga sensor lainnya yang menemani sensor utama tersebut adalah ultra-wide 5MP f/2.2, dan seperti smartphone lain pada umumnya, dua sensor 2MP untuk kedalaman objek serta foto makro. Samsung Galaxy M12 dapat merekam video dengan resolusi maksimum 1080p di 30fps.

Untuk chipset-nya sendiri, Samsung hanya menginformasikan bila Galaxy M12 mengusung CPU octa-core 2GHz. Namun dikabarkan bila chipset yang dipakai adalah Exynos 850, berbeda dari seri Galaxy A12 yang menggunakan MediaTek Helio P35. Bakal ada opsi memori yang cukup fleksibel, dengan RAM 3/4/6GB dan pilihan memori internal 32/64/128GB.

Yang ditingkatkan dari saudara kembarnya adalah pada kapasitas baterai yang diusung. Yah namanya juga Galaxy M series, secara otomatis baterai harus lebih unggul. Galaxy M12 mengusung kapasitas 6,000 mAh yang bisa diisi daya cepat lewat charger 15W dan port USB-C. Diklaim bisa dipakai untuk nonton video sampai 23 jam, bahkan mendengarkan music 5 hari.

Muncul di Situs Resmi Samsung Vietnam

Galaxy M12

Smartphone ini hadir tanpa perilisan resmi, hanya tiba-tiba muncul dengan spesifikasi dan foto lengkap dalam sebuah halaman produk Samsung Vietnam. Samsung Galaxy M12 hadir dalam tiga opsi warna; Blue, Black dan Jade. Namun saat ini, halaman tersebut sudah tidak bisa diakses kembali. Salah tanggal rilis? Bisa jadi.

Ketika masih ada, juga belum ada informasi mengenai harganya. Diperkirakan tak jauh dari Rp2 juta, mengingat spesifikasi yang masih 11-12 dari Galaxy A12. Kecuali kapasitas baterai yang ditingkatkan serta chipset yang pakai bikinan sendiri.

Tinggalkan komen