Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung GALAXY Tab S3 Makin Powerful dengan S Pen dan  POGO Keyboard

0 1.551

Walaupun tren pasar tablet semakin mengecil, namun Samsung Electronics Indonesia percaya masih ada peluang yang bisa digali. Namun, alih-alih merilis tablet murah meriah seperti yang biasa dijual oleh merek lokal, produsen asal Korea Selatan ini membesut tablet premium untuk bersaing dengan Apple iPad dengan rilis Samsung Galaxy Tab S3.

Pada peluncurannya yang berlangsung di Scenic Lounge & Resto, Jakarta (2/8/2017), Vebbyna Kaunang,IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, mengatakan tablet ini lahir dari pemahaman konsumen profesional yang membutuhkan perangkat yang bisa dimaksimalkan untuk menjadi lebih produktif. “Samsung Galaxy Tab S3 dilengkapi dengan S Pen yang dirancang sebagai partner produktivitas dan kerja multitugas untuk menunjang gaya hidup para profesional secara optimal,” ujar Vebbyna Kaunang.

Dijelaskan lebih lanjut, tablet ini juga didukung dengan Quad Speaker AKG by Harman yang menawarkan kualitas audio prima, daya tahan baterai yang semakin lama, serta desain Signature Glass Back untuk tampilan elegan dan profesional. “Turut dilengkapi pula dengan penawaran POGO wireless keyboard exclusive Tab S3 yang memungkinkan tablet hadir dalam mode bekerja yang lebih bervariasi serta fleksibel dalam menangani pekerjaan yang lebih kompleks,” kata Vebbyna.

Peluncuran Samsung Galaxy Tab S3 di Jakarta (Foto: Bambang/Gizmologi)

S Pen

Galaxy Tab S3 dilengkapi signature S Pen tanpa baterai dengan ukuran tip yang lebih kecil, 0,7mm yang mampu mengenali tekanan hingga 4,096 tingkatan. Teknologi anti licinnya memberikan kenyamanan dan kestabilan, menghasilkan kesan tulisan tangan yang lebih natural.

Selain itu S Pen juga dilengkapi dengan fitur Screen-off Memos, Samsung Notes, dan Air Command. Samsung Notes menggabungkan fungsi dari ke-empat aplikasi notes, menjadi satu aplikasi yang mudah, sedangkan Air Command memberikan kenyamanan akses terhadap beberapa tools seperti Translate, Magnify, Glance, dan Smart Select, yang berguna untuk membuat sendiri animasi GIF.

Kehadiran S Pen pada tablet disebut menjadi jawaban Samsung bagi pengguna dengan aktivitas makin tinggi, yang dituntut untuk selalu produktif dimanapun berada. Produktifitas yang tidak terbatas hanya pada satu tugas saja, melainkan multitugas, beberapa pekerjaan berbeda dalam satu rentang waktu yang berdekatan.

POGO wireless keyboard

Memenuhi kebutuhan multitugas, Samsung turut menghadirkan POGO wireless keyboard untuk berikan keleluasaan pada pengguna mengubah mode bekerja Samsung Galaxy Tab S3 dalam menyelesaikan pekerjaan dengan lebih fleksibel.

Asyiknya, keyboard ini tidak membutuhkan charging, dan memiliki jarak posisi antar huruf yang spesifik untuk pengalaman mengetik yang lebih akurat. Agar bisa terhubung dan berfungsi, terdapat port magnet yang bisa ditempelkan dengan mudah pada tablet. Sehingga tablet ini bisa berubah fungsi menjadi layaknya laptop mini.

 

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy Tab S3

Pengalaman menonton video serta bermain game yang superior ditawarkan layar 9.7 inci Super Amoled. Dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapixel dan 5 megapixel kamera depan untuk hasil gambar yang lebih tajam dan indah, serta 4GB RAM + 32GB memori internal, juga Micro SD slot hingga 256GB yang memungkinkan pengguna melakukan penyimpanan data lebih leluasa.

Sementara demi menunjang kualitas video dengan teknologi image-optimizing mDNle, dibenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang cepat dan efisien pada Galaxy Tab S3.

Kekhawatiran akan habis daya di tengah padatnya aktifitas tak perlu dialami karena kapasitas baterai mencapai 6000mAH, dengan kemampuan fast charging dan penggunaan power lebih efisien yang mampu bertahan hingga 12 jam pemutaran video.

Kehadiran Quad Speaker AKG by Harman pada keempat sudut tablet turut berikan nilai lebih untuk berikan pengalaman hiburan yang maksimal. Menonton film, mendengarkan musik untuk mengisi waktu istirahat atau mencari ide menjadi lebih menyenangkan berkat suara yang jelas dan jernih. Dilengkapi pula dengan fungsi ‘Auto Rotate Stereo’ hingga memungkinkan tablet mengalihkan suara berdasarkan orientasinya, menciptakan pengalaman mendengar yang lebih akurat dan konsisten.

Signature Glass Design Galaxy Tab S3 semakin dipercantik dengan desain yang minimal dan halus karena dibungkus dan diperkuat oleh panel kaca dari bingkai aluminium, sehingga menghasilkan desain estetis yang mulus. Galaxy Tab S3 tersedia dengan pilihan warna silver dan hitam, yang menyesuaikan selera kaum milenial modern. Samsung Galaxy Tab S3 with S Pen telah hadir di pasaran dengan harga Rp. 9.999.000,-.