Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Hadir di Indonesia, Harga Rp9 Jutaan

Sekitar akhir bulan Mei kemarin, Samsung baru saja memperbarui lini tablet terjangkaunya secara global. Hadir dalam opsi layar kompak dan besar, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G tampil menjadi yang lebih premium. Tidak membutuhkan waktu lama untuk Samsung Electronics Indonesia hadirkan perangkat ini secara resmi.

Bersamaan dengan Galaxy S20 FE, Galaxy Tab S7 FE 5G membawa tampilan yang menyerupai Galaxy Tab S7 versi standar, di mana kami sudah mengulasnya tahun lalu. Dengan embel-embel “FE”, tentu ada beberapa bagian yang dipangkas. Meski tetap memiliki spesifikasi yang oke untuk tablet Android premium.

Dalam sebuah rilis, Elvira Dwi Anggraeni selaku IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia menjelaskan bila perangkat terbaru ini dirancang agar dapat mendukung kegiatan bekerja maupun belajar, selama era new normal masih terus berlangsung.

Baca juga: Samsung Galaxy A22 LTE Bawa Layar AMOLED & OIS, Harga Rp2,999 Juta

“Galaxy Tab S7 FE 5G siap mendukung kegiatan belajar, dan mempertahankan produktivitas kerja diselingi menikmati hiburan di tengah kesibukan,” tambah Elvira. Meski memiliki layar besar, perangkat ini punya dimensi yang cukup kompak. Dengan ketebalan hanya 6,3mm dan bobot sekitar 608 gram saja.

Dilengkapi Banyak Fitur Produktivitas

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Ada banyak sekali fitur penunjang yang diberikan oleh perangkat dari vendor asal Korea Selatan ini. Yang menjadi bintang adalah dukungan stylus S-Pen rendah latensi, punya akurasi tinggi dan cocok untuk menggambar maupun menuliskan teks. Secara pintar, software dapat mengenali apa yang pengguna tulis, mengubahnya menjadi teks digital. Dan pagi para artis gambar, aplikasi PENUP hadir untuk wadah berkarya dan berbagi sesama kreator.

Juga disematkan aplikasi lain seperti Clip Studio Paint, lengkap dengan gratis 6 bulan masa berlangganan. Sementara untuk yang lebih inginkan multitasking, dukungan Samsung Dex tersedia juga lewat Galaxy tab S7 FE 5G, mampu ubah tampilan menyerupai desktop PC. Cocok untuk dipasangkan dengan keyboard maupun monitor eksternal.

Memanfaatkan dimensi layarnya yang besar, pengguna bisa menjalankan tiga aplikasi sekaligus, secara otomatis lewat fitur App Pair. Dan bagi pengguna smartphone serta aksesori Samsung, tiap perangkat bisa tersambung untuk kemudahan copy teks hingga sambungan audio otomatis.

Tak hanya itu, bagi kamu pengguna aplikasi Canva, tidak perlu mengunduhnya karena sudah tersedia secara bawaan. Konsumen juga akan mendapat gratis berlangganan Canva Pro selama 30 hari.

Galaxy Tab S7 FE 5G Didukung Speaker AKG

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Selain untuk bekerja, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G juga cocok untuk perangkat hiburan. Layar 12,4 incinya memiliki bezel tipis, gunakan panel TFT dengan resolusi WQXGA. Dipasangkan dengan speaker stereo serta dukungan dari AKG dan efek suara Dolby Atmos. Sementara kapasitas baterai 10,090 mAh diklaim dapat melakukan streaming video sampai 13 jam.

Mendukung jaringan 5G, tablet Samsung terbaru ini menjalankan chipset yang tergolong baru dari Qualcomm, serta masih jarang digunakan di Indonesia. Yaitu Snapdragon 750G 8nm dengan GPU Adreno 619. Kapasitas RAM-nya pun cukup lega di 6GB.

Bila penyimpanan memori internal 128GB dirasa kurang, terdapat slot kartu microSD yang dapat menampung hingga kapasitas 1TB. Sementara kamera belakang 8MP sudah dilengkapi autofokus, dan kamera depan 5MP ditemani tiga mikrofon—cocok untuk melakukan panggilan video daring. Dengan fitur yang memastikan tampilan pengguna otomatis tetap berada di tengah.

Harga Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G di Indonesia

Samsung Galaxy Tab S7 FE

Ingin memiliki tablet yang punya banyak fungsi dari Samsung satu ini? Galaxy Tab S7 FE 5G bakal hadir dalam dua warna, yakni Mystic Black dan Mystic Silver. Penjualan perdana bakal dimulai pada tanggal 1 – 7 Juli 2021. Harganya sendiri lebih murah dari harga perkenalan versi globalnya.

Konsumen di Tanah Air bisa membelinya dengan harga Rp9,499 juta. Selama masa penjualan perdana, diberikan bonus menarik berupa Galaxy Book Cover Keyboard seharga Rp1,899 juta, serta perlindungan Samsung Care Plus selama satu tahun hingga kesempatan mendapat cashback senilai Rp250 ribu.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 FE

Layar

12,4 inci 2560×1600 (WQXGA) TFT

OS

Android 11

Dimensi

185.0 x 284.8 x 6.3mm

Bobot*

608g

bisa berbeda tergantung market dan operator.

Kamera

[Belakang] 8MP AF

[Depan] 5MP

Memori*

6GB RAM dan 128GB ROM

microSD* up to 1TB

Kartu MicroSD dijual terpisah.

Processor

Octa-core

2×2.2GHz + 6×1.8GHz

Baterai*

10,090mAh (mendukung Super Fast Charging 45W **)

Typical value, diuji oleh laboratorium pihak ketiga.

** Kepala charger fast charging 45W dijual terpisah.

Konektivitas*

5G**

LTE

Wi-Fi 5 (802.11 a/b/g/n/ac),

Wi-Fi Direct, Bluetooth® v5.0

Ketersediaan tergantung negara dan operator.

** Butuh koneksi 5G yang optimal. Kecepatan aktual tergantung negara, operator, dan lingkungan pengguna.

Warna

Mystic Black

Mystic Silver

Konektor

Type C USB 3.2 Gen1 (DP Output)

Sensor

Accelerometer, Compass, Gyro, Light, Hall sensor

GPS

GPS+GLONASS, Beidou, Galileo

Audio

Dual Stereo Speakers sound by AKG, Dolby Atmos®

Video

Recording: FHD (1920×1080) @ 30fps

Playback: UHD (3840×2160) @ 30fps

Aksesoris

S Pen (In-box), Book Cover Keyboard (dijual terpisah).

Tinggalkan komen