Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Pamerkan Galaxy Note20, Samsung Gelar Eksibisi Virtual Berteknologi AR

0 324

Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, beberapa brand smartphone di Indonesia sudah mulai kembali mengadakan beberapa acara luring untuk menjual atau perkenalkan produk-produk baru mereka. Mengingat saat ini sudah memasuki masa transisi adaptasi kebiasaan baru, sehingga sudah diperbolehkan. Asal masih memperhatikan serta menerapkan protokol kesehatan. Selain OPPO dengan penjualan OPPO Reno4 kemarin, Samsung juga mengadakan acara luring.

Seperti yang kita ketahui, Samsung Indonesia baru saja meluncurkan beragam produk baru di Tanah Air. Selain Galaxy Note20 series, juga hadir beragam produk lain seperti smartwatch, tablet dan earphone TWS. Agar dapat menikmati pengalaman serasa hadir di acara luring, Samsung menyajikan sebuah situs khusus yang dunamakan “Samsung Virtual Exhibition”, dapat diakses melalui www.note20launch.com.

Baca juga: Masuki Era Next Normal, Samsung Boyong Empat Perangkat Galaxy Terbaru ke Indonesia

Galaxy Consumer Launch Bakal Diadakan di Berbagai Kota

Pada akhir pekan ini, Samsung tengah mengadakan eksibisi Galaxy Consumer Launch di Central Park Mall serta Puri Indah Mall Jakarta, digelar sejak 21 Agustus hingga 23 Agustus 2020 mendatang. Konsumen dapat mencoba beragam perangkat terbaru termasuk Galaxy Tab S7 & S7+, Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch3. Namun untuk konsumen yang ingin merasakan pengalaman yang sama dari rumah, bisa mencoba untuk akses virtual exhibition-nya.

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (21/8), Kwon Jae Hoon selaku Presiden Direktur Samsung Electronics Indonesia menyatakan jika ini adalah usaha Samsung untuk terus berusaha penuhi kenyamanan setiap konsumen dalam menikmati sebuah produknya. “Kali ini Samsung dengan antusias menyelenggarakan Virtual Exhibition untuk memberikan pengalaman baru untuk menikmati fasilitas-fasilitas offline store kami ke rumah Anda,” jelas Kwon Jae.

Baik di Galaxy Consumer Launch maupun Virtual Exhibition, konsumen bisa mendapatkan penawaran menarik. Selain di Jakarta, nantinya Samsung juga akan menggelar acara luring di Kota Kasablanka & Pondok Indah Mall Jakarta, Pakuwon Mall Surabaya, serta Sun Plaza Medan pada tanggal 28 hingga 30 Agustus 2020. Kemudian akan dilanjutkan di mall-mall lain di Indonesia sepanjang bulan September 2020.

Selama periode Consumer Launch, Samsung berikan penawaran untuk trade-in serta tambahan e-voucher untuk berbagai macam produk Samsung lainnya. Untuk promo virtual exhibition, Samsung berikan e-voucher dengan nilai hingga Rp2 juta, sementara untuk consumer launch akan mendapat nilai e-voucher yang sama, bisa digunakan untuk pembelian Samsung Smart TV.

Galaxy Virtual Exhibition Gunakan Teknologi Augmented Reality

Galaxy Virtual Exhibition Power to Work

Untuk berikan pengalaman yang maksimal layaknya hadir ke Experience Store secara luring, Samsung gunakan teknologi augmented reality, sehingga konsumen seolah-olah dapat berjalan menyusuri bagian-bagian acara secara virtual. Di dalam virtual exhibition, konsumen juga bisa menemukan sesi virtual dari para KOL (key opinion leader) dan komunitas, menjelaskan fitur-fitur kunci dari masing-masing produk yang ada. Juga dibuat beraneka “booth” yang bisa dikunjungi, terdiri dari Interactive Display, Work & Play Experience Area, Galaxy CreARTion, Product Purchase dan Live Session.

Khusus pada booth Galaxy CreARTion, Samsung mengadakan doodling contest agar konsumen dapat memenangkan hadiah menarik untuk tiga orang pemenang. Caranya cukup mudah, hanya perlu membuat gambar dengan menggunakan virtual S Pen, unduh gambarnya lalu post di Instagram dengan menggunakan tagar #GalaxyCreARTion. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 5 Oktober 2020.