Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Masuki Era Next Normal, Samsung Boyong Empat Perangkat Galaxy Terbaru ke Indonesia

0 4.124

Masa adaptasi kebiasaan baru tak menyurutkan Samsung untuk merilis perangkat baru. Bahkan di era yang Samsung sebut sebagai “Next Normal”, perusahaan justru semakin positif menyikapi berbagai perubahan baru tersebut. Sehingga kemudian menyiapkan empat produk yang dirilis sekaligus untuk pasar Indonesia.

Hal ini ditegaskan oleh Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia yang mengatakan rutinitas di era next normal ini membuat kita mengalami banyak perubahan dan mempengaruhi cara kita bekerja, berkegiatan dirumah bahkan kehidupan sosial.

“Smartphone menjadi perangkat utama yang menghubungkan kita tetap produktif, mendapatkan hiburan, bermain, dan hidup sehat. Samsung sebagai pemimpin teknologi, selalu ingin menghadirkan inovasi yang berarti bagi konsumen kami, dengan menghadirkan pengalaman yang memberikan hidup yang lebih baik lagi melalui Galaxy Note20, Note20 Ultra dan rangkaian Galaxy Ecosystem,” kata Jaehoon Kwon, saat konferensi pers daring yang digelar hari ini (18/8).

Ada empat produk Galaxy terbarunya di Indonesia yang diluncurkan hari ini, yaitu Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra, Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+, Samsung Galaxy Watch3, serta Galaxy Buds Live. Jaehoon menambahan, Galaxy Ecosytem yang dihadirkan tersebut mendukung produktivitas tinggi, sekaligus memberikan hiburan, serta agar tetap terjaga kesehatan.

1 Samsung Galaxy Note20 Series

Samsung Galaxy Note20 Series
Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia, memperkenalkan Galaxy Note20 series

Galaxy Note20 Series hadir sebagai powerhouse yang mampu menunjang produktivitas dan hiuran layaknya komputer dengan spesifikasi tinggi. Kedua variannya, yaitu Galaxy Note20 dan Note20 Ultra, diklaim memiliki efisiensi kinerja yang maksimal.

Smartphone ini hadir dengan S Pen generasi terbaru serta kemudahan integrasi secara wireless melalui fitur Samsung Dex. Dari sisi spesifikasi, Galaxy Note20 Series menghadirkan prosesor Exynos 990 ditunjang RAM LPDDR5 (8/12GB) dengan pin speed hingga 6.400 Mbps dan transfer data mencapai 51,2 Gbps.

Exynos 990 mampu mendukung perekaman video 8K pada 24fps dan mengeditnya dengan efek bokeh, serta mendukung refresh rate 120Hz yang mampu memberikan pengalaman visual game yang begitu mulus. Dalam hal kemampuan fotografi dan videografi, Samsung Galaxy Note20 Series memiliki susunan kamera belakang yang terdiri dari 12MP Ultra Wide Camera, 108MP Wide-angle Camera, 12MP Telephoto Camera, dan Laser AF Sensor.

Sedangkan Galaxy Note20 mengusung tiga lensa di bagian belakang, masing-masing meliputi 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide-angle Camera, dan 64MP Telephoto Camera. Pro Video Mode memudahkan pengguna membuat konten video seperti profesional berkat adanya fitur Adjustable Zoom, Multisources Audio Microphone, pilihan rekaman resolusi hingga 8K, dan 120 fps.

Baca juga: Fitur-Fitur Terbaru Samsung Galaxy Note20 Series Bisa Bikin Kamu Makin Produktif

2 Samsung Galaxy Tab S7 Series

Samsung Galaxy Tab S7 Series
Bernard Ang, IT & Mobile Vice President Samsung Electronics Indonesia, memperkalkan Galaxy Tab S7 series

Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ adalah kombinasi nyata dari kemampuan pemrosesan komputer, fleksibilitas tablet, serta konektivitas ponsel. Kedua perangkat ini menggebrak pasar tablet di Indonesia dengan mengusung layar yang telah mendukung refresh rate hingga 120Hz, keyboard eksternal, serta S Pen yang telah dioptimalkan untuk menggambar maupun mencatat yang juga memiliki latency 9ms. Tidak hanya itu, Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ juga mengadopsi Samsung Notes yang terdapat pada Galaxy Note20 Series untuk membuat pengguna serasa mengoperasikan komputer berkat efisiensi yang dihadirkan.

Baik Galaxy Tab S7 maupun Tab S7+ mengusung prosesor Snapdragon 865+, GPU Adreno 650, RAM hingga 8GB, memori internal hingga 512GB, kamera 13MP dan 5MP di bagian belakang, serta kamera selfie 8MP. Perbedaan kedua perangkat tersebut dapat ditemui pada layarnya. Galaxy Tab S7+ mengusung layar Super AMOLED berukuran 12,4 inci, sedangkan Galaxy Tab S7 memiliki layar LTPS IPS LCD berukuran 11 inci.

Baca juga: Ini Harga Resmi Samsung Galaxy Tab S7 Series di Indonesia

3 Samsung Galaxy Buds Live

Samsung Galaxy Buds Live

Galaxy Buds Live mengusung desain yang ikonik dan membuatnya menetapkan standar baru terhadap bentuk dari sebuah earbuds nirkabel di masa depan. Tidak hanya ikonik, desain Galaxy Buds Live yang revolusioner juga mendukung penuh sisi ergonomis sehingga membuatnya lebih nyaman untuk digunakan. Sebagai nilai tambah, Galaxy Buds Live membuat penggunanya menjadi semakin stylish dengan desain layaknya sebuah perhiasan hingga pilihan  warna bronze glossy yang memukau mata.

Galaxy Buds Live mengombinasikan teknologi produksi suara dari AKG dengan speaker 12mm serta bass duct yang lebih besar untuk menghasilkan suara yang lebih dalam dan kaya, membuat penggunanya dapat lebih menghayati musik-musik favoritnya serasa sedang berada di festival musik.

Selain itu, ada fitur Active Noise Cancellation untuk memberikan pengalaman mendengar terbaik ketika berada di lingkungan yang terbuka atau di tengah-tengah kebisingan. Tidak ketinggalan, Galaxy Buds Live juga mempunyai tiga microphone dan Voice Pickup Unit untuk memberikan pengalaman menelepon yang lebih baik, serasa lawan bicara sedang berada tepat di sebelah.

Baca juga: Galaxy Buds Live, TWS Pertama Samsung dengan Active Noise Cancellation

4 Samsung Galaxy Watch3

Samsung Galaxy Watch3

Galaxy Watch3 dibuat menggunakan bahan-bahan premium dan tingkat craftsmanship selayaknya arloji mewah. Hal tersebut tampak dari bodi yang lebih ramping dan kehadiran rotating bezel pada Galaxy Watch3. Meski demikian, smartwatch ini tidak melupakan kenyamanan penggunaannya, karena pengguna bisa memakainya dengan nyaman sepanjang siang dan malam.

Lebih dari sekadar smartwatch dengan desain yang menarik, Galaxy Watch3 adalah perangkat yang memudahkan penggunanya untuk hidup sehat sekaligus lebih bersemangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari berkat tersedianya lebih dari 120 program olahraga yang dapat dilakukan di dalam maupun di luar rumah.

Fitur paling paling menarik adalah Galaxy Watch3 dilengkapi oksimeter yang membantu penggunanya memonitor kadar oksigen dalam tubuh dengan fitur SpO2, fall detection, serta pengukur detak jantung. Ketiganya dapat mendukung kebutuhan konsumen untuk mengontrol kesehatan dimasa next normal ini.

Baca juga: Samsung Galaxy Watch 3 Usung Desain Lama yang Disempurnakan

5 Harga dan Ketersediaan

Harga dan Ketersediaan

Satu hari setelah diumumkan secara global, Samsung menawarkan penawaran Pre Order Galaxy Note20 dan Note20 Ultra sejak tanggal 6 hingga 19 Agustus 2020. Tanpa menunggu lebih lama lagi, Galaxy Note20 dan Note20 Ultra resmi di jual di toko retail offline maupun online di Indonesia mulai tanggal 21 Agustus 2020. Menandai penjualan perdananya, Samsung memberikan berbagai penawaran menarik yang berlaku di toko retail offline maupun online.

Dimulai sejak 21 Agustus 2020, Galaxy Note20 dan Note20 Ultra resmi hadir di Indonesia. Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000.

Selain Galaxy Note20 Series, Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch3 juga akan mulai tersedia di Indonesia pada 21 Agustus 2020. Galaxy Watch3 hadir dalam dua varian ukuran, yaitu 41mm seharga Rp5.999.000 dan 45mm senilai Rp 6.299.000, Galaxy Buds Live dibanderol seharga Rp 2.599.000 dengan dua varian warna, yaitu black dan bronze. Sementara itu. Konsumen dapat memilih varian warna black atau bronze pada bezel Galaxy Watch3.

Khusus untuk Galaxy Tab S7 series, Samsung masih belum memberikan informasi terkait harga resmi di Indonesia. Mereka menyebut bahwa perangkat ini akan dipasarkan segera setelah momen peluncuran dan penjualan perdana Galaxy Note20 series.


Cek harga perangkat Samsung di:

ERASPACE LAZADA SHOPEE Blibli Tokopedia