Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Galaxy Watch Active, Menjaga Keseimbangan Gaya Hidup Aktif

Berbagai fitur premium Galaxy Watch kembali diadopsi Galaxy Watch Active dengan desain baru yang lebih tipis, ringan dan modis. Wearable ini sangat pas mendampingi gaya hidup generasi masa depan yang aktif dan membutuhkan keseimbangan hidup. Desainnya yang keren tentunya juga cocok bagi yang ingin selalu tampil fashionable dan menginginkan simplicity. Perangkat ini pun mampu memantau berbagai hal penting untuk melakukan pendekatan holistik.

“Kebiasaan berolahraga, tidur, manajemen stres, dan fitur pelacakan kesehatan menjadikan Galaxy Watch Active lebih dari sekedar fitness tracker. Peran lainnya adalah sebagai instruktur gaya hidup sehat personal. Tentu dengan tetap mendukung penampilan penggunanya,” ucap Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy Watch Active
Samsung Galaxy Watch Active

Fitur-Fitur Samsung Galaxy Watch Active

Fitur-fitur Galaxy Watch Active mencakup pemantauan tekanan darah, stress tracker, memantau kegiatan olahraga dan desain yang dinamis. Pemantauan tekan darah dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi My BP Lab di Galaxy Watch Active. Aplikasi ini juga berfungsi untuk melacak kesehatan fisik secara lebih akurat.

Pengelolaan stres dengan fitur stress tracker akan membantu mengendalikan tingkat stres dan membantu keseimbangan berpikir. Latihan pernapasan pun bisa dilakukan melalui fitur stress widget, sehingga tingkat stres pun terkendali.

Related Posts
1 daripada 2

Mode deteksi otomatis pada Galaxy Watch Active akan memantau lebih dari 39 kegiatan olahraga, lengkap dengan kemajuan latihan. Beberapa kegiatan tersebut mencakup lari, bersepeda, mendayung, olahraga kardio dan olahraga dinamis lainnya. Tersedia juga latihan real-time dan pelacakan kegiatan di dalam atau luar ruangan. Fitness tracker juga akan selalu menghitung langkah saat bepergian, tentunya seru saat dipakai traveling ke berbagai tujuan wisata favorit. Selain kompatibel dengan Android, perangkat ini juga kompatibel dengan iOS.

Tak hanya bentuk layar bulat yang modis, untuk membuat penampilan jadi keren. Kamu juga bisa gonga ganti gaya dengan mengganti tali sesuai warna favorit atau mengubah tampilan watch face. Kerennya lagi, Galaxy Watch Active juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang populer seperti Under Armour dan Spotify. Pengendalian dengan suara pun bisa dilakukan melalui Bixby, sehingga voice call atau pun pengiriman pesan bisa berlangsung tanpa harus memegang smartphone. Galaxy Watch Active juga bisa dipakai sebagai penunjuk arah lho, perangkat ini siap memberi tahu saat harus berbelok.

Promo Galaxy Watch Active & Galaxy Buds
Promo Galaxy Watch Active & Galaxy Buds

Samsung Galaxy Watch Active dibandrol dengan harga Rp3,5 juta dan bisa dibeli di Samsung.com Shop dan tujuh mitra e-commerce Samsung. Tersedia juga promo menarik berupa cashback sampai Rp350 ribu dan cicilan 0% selama 12 bulan melalui Bank BCA, Bank Mandiri dan CIMB Niaga. Tujuh mitra e-commerce Samsung terdiri dari Blibli.com, Dinomarket, Erafone.com, JD.ID, Lazada, Shopee, Telesindoshop.com.

Spesifikasi Galaxy Watch Active

Warna Black, Silver, Rose Gold
Dimensi 39.5 (H) x 39.5 (W) x 10.5 (D) mm
Layar 1.1″ (28 mm) 360 x 360 Super AMOLED,
Full Color AOD, Gorilla® Glass
Bobot 25 gram
Konektivitas BT4.2, Wi-Fi b/g/n, NFC
Sensor Acc., Gyro, Barometer, Ambient light, Heart Rate Monitor
Baterai Kapasitas baterai: 230 mAh

45 jam (waktu pemakaian umum)

Durabilitas 5ATM + IP68 + MIL-STD-810G