Rilis Aplikasi O2O, Gerai Kacamata Saturdays Siap Jangkau Lebih Banyak Pelanggan

Adanya pandemi COVID-19 yang melanda global membuat cara kerja banyak usaha harus diubah, demi keberlangsungan masing-masing. Terutama di bisnis seperti toko ritel yang biasanya hanya manfaatkan pasar luring (offline). Salah satunya seperti SATURDAYS, sebuah merek gaya hidup (lifestyle) khusus produk kacamata yang sudah cukup dikenal.

Tak hanya di Indonesia, merek yang telah berdiri sejak tahun 2016 tersebut telah menjangkau pasar yang lebih luas hingga lingkup Asia. Memiliki banyak toko luring yang umumnya hadir di pusat perbelanjaan Tanah Air, SATURDAYS baru-baru ini telah merilis sebuah aplikasi digitalnya untuk smartphone platform iOS dan Android.

Peluncuran aplikasi SATURDAYS hadir untuk berikan pengalaman berbelanja omnichannel (online-to-offline) yang inovatif, digadang pertama di industri. Dengan begitu, konsumen yang berminat untuk membeli kacamata dapat memanfaatkan metode yang lebih aman, selain memutuskan untuk langsung datang dan melakukan pemilihan di toko.

Baca juga: Canggih! Kacamata Renang ini Berteknologi Augmented Reality

Konsumen Bisa Coba Produk Saturdays dari Rumah

Aplikasi Saturdays

Menurut salah satu penemu SATURDAYS, Andrew Kandolha, merek yang otentik bisa ciptakan kesan abadi. Pelanggan mereka menggunakan kacamata untuk definisikan gaya pribadinya, serta membantu mencapai visi membentuk dunia. “Kami bercita-cita menjadi satu-satunya merek kacamata yang mereka inginkan,” jelas Andrew.

Aplikasi terbaru ini memiliki konsep O2O, bertujuan agar dapat menarik konsumen meski tidak sedang datang ke toko secara langsung. Lewat aplikasi tersebut, daftar produk yang ditawarkan oleh SATURDAYS ditampilkan secara lengkap. Konsumen dapat berbelanja, menyimpan produk favorit dalam wishlist, termasuk melakukan pembelian langsung dan pengambilan di toko.

Metode pembayarannya pun lengkap, termasuk fitur Buy Now Pay Later. Selain itu, dihadirkan juga fitur reservasi Home Try-On. Sesuai namanya, konsumen bisa mencoba kacamata tersebut secara langsung dari rumah. Tak melalui augmented reality, melainkan benar-benar dalam bentuk fisik.

Dihadirkan bagi pelanggan yang inginkan kemudahan dan merasa nyaman mencoba kacamata di rumah, mereka dapat menentukan tanggal, memilih 10 bingkai, menetapkan alamat dan menjadwalkan percobaan kacamata di rumah secara gratis. SATURDAYS juga bakal berikan kopi Arabica pilihan.

Saat ini, SATURDAY telah beroperasi di 8 toko area Jabodetabek. Ke depannya, mereka bakal melakukan ekspansi di kota-kota besar lainnya di Indonesia. hadirkan konsep lifestyle yang padukan pengalaman berbelanja kacamata dengan suasana kafe, lengkap dengan kopi Arabica dan kukis. Perusahaan ini sejatinya mendapatkan insiprasi dari perusahaan unicorn, Warby Parker.

Siap Ekspansi Toko & Perkuat Infrastruktur Teknologi

SaturdaysDengan memotong biaya jasa perantara, SATURDAYS tawarkan kacamata berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, namun tetap bisa dibanggakan. Di tahun 2020, mereka berhasil menerima suntikan dana awal dari investor modal ventura lokal dan regional Alpha JWC Ventures, Kinesys Group dan Alto Partners.

Suntikan dana tersebut bakal dimanfaatkan untuk percepat ekspansi, serta perkuat jaringan omnichannel yang didukung teknologi. Rama Suparta, co-founder SATURDAYS mengatakan, “kami bercita-cita untuk menginspirasi kepercayaan diri para pelanggan kami, dengan menciptakan kacamta otentik sebagai gaya hidup yang  terjangkau dan nyaman.”

Meski terjangkau, seluruh koleksinya dirancang dengan bahan premium seperti asetat Italia dan titanium dari Jepang, diklaim sangat ringan dan tahan lama. “Kami akan terus melakukan inovasi produk dan layanan untuk menjadi pemimpin pasar yang dominan di Indonesia,” tutup Rama.

Tinggalkan komen