Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Canggih! Kacamata Renang ini Berteknologi Augmented Reality

Di era masa kini, di mana perusahaan startup berlomba untuk membuat produk pakaian terbaik, mulai dari Apple Watch, Fitbit, Google Lens, dan sebagainya, FORM melakukan pendekatan berbeda. Startup yang berbasis di Vancouver, Kanada, tersebut mengungkapkan produk baru mereka, FORM Swim Goggles.

FORM sebelumnya merupakan perusahaan alat kacamata Recon AR tetapi sudah dijual ke Intel pada tahun 2015. Perangkat itu sendiri, FORM Swim Goggles, adalah produk pertama yang bekerja di dalam air karena ini merupakan kacamata renang. Berbeda dengan kacamata renang pada umumnya, goggle ini terintegrasi dengan lensa Augmented Reality (AR).

“Gagasan pembuatan muncul sekitar bertahun-tahun yang lalu, tetapi kami baru saja merilisnya ketika teknologi memungkinkan, kami mengirimkan ini dengan mulus dalam sepasang kacamata renang premium,” kata Pendiri FORM, Dan Eisenhardt.

Baca juga: Gartner: Pengiriman Perangkat Wearable Akan Tumbuh 25,8% pada 2019

Fitur dan Teknologi Form Swim Goggles

Related Posts
1 daripada 18
FORM Swim Goggles
Credit: WearablE.com

Dengan mengusung nama Form Swim Goggles, kacamata renang ini diketahui dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality (AR) untuk membantu para perenang melihat performa mereka ketika sedang berenang. Seperti melihat kalori yang terbakar, jarak yang ditempuh, waktu split dan laju stroke, dan data yang ditampilkan di lensa kacamata. Para perenang juga dapat menyesuaikan mana yang ingin mereka lihat di lensa layar kacamata milikmu. Dikatakan bahwa kacamata ini memiliki berat yang hampir sama pada kacamata renang pada umumnya.

Kacamata renang Form memiliki tampilan ramping dengan lensa bening, anti air, dan tali yang kokoh yang akan membantu menjaga kacamata terpasang dengan aman di kepala kamu saat sedang berenang. Satu-satunya perbedaan yang akan kamu lihat adalah curah ekstra di sisi kanan dengan tampilan yang sangat unik.

Form Swim Goggles ini memiliki masa pakai sekitar 16 jam dan secara otomatis mengkategorikan renang kamu ketika kamu sudah keluar dari dalam kolam, hal ini dapat dilihat dengan menggunakan aplikasi berbasis smartphone. Aplikasi ini diluncurkan pada 7 Agustus. Kamu dapat menemukannya di Google Play store atau App Store Apple ketika perangkat dikirimkan secara internasional.

Saat ini FORM masih belum membuka tahap pre-order dari kacamata pintar tersebut. Namun pihaknya memastikan bahwa mereka akan meluncurkan kacamata ini tanggal 7 Agustus 2019 mendatang dengan harga USD199.

This post is also available in: enEnglish (English)