Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Segera Meluncur, Ini yang Seru dari Tony Hawk’s Pro Skater 1+2

0 152

Tony Hawk’s Pro Skater (THPS) dapat dikatakan menjadi pionir dari semua game skateboard di dunia saat ini. Hadir pertama kali di tahun 1999, game ini berhasil mencuri perhatian banyak gamer di seluruh dunia berkat terobosan mode permainan olahraga ekstrim tersebut. Dan dua puluh tahun kemudian, Activision kembali menghadirkan Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 kepada khalayak, tepatnya nanti pada 4 September 2020 mendatang.

Tambahan angka 1+2 pada judul game memperlihatkan bahwa game ini memang bukan seri baru dari Tony Hawk’s Pro Skater, melainkan sebuah remastered. Istilah tersebut memiliki beberapa perbedaan dengan remake. Di mana elemen asli dari sebuah game biasanya masih dipertahankan, dan hanya sekadar memperbaiki tampilan visual secara menyeluruh.

Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 juga menjadi semacam anniversary 20 tahun lahirnya game ini ke pasaran. Seri tersebut juga membangkitkan antusiasme gamer lawas untuk segera memainkannya lagi. Apalagi saat peluncuran rilisnya berbarengan dengan ulang tahun sang ikon, Tony Hawk yang ke-52 pada 12 Mei lalu.

Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 dalam Gameplay Klasik

Tony Hawk's Pro Skater
Masih ingat dengan gudang ini?

Publisher Activision dan developer Vicarious Vission memang bermaksud membangkitkan lagi kenangan para gamer dalam seri Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 ini. Dengan sentuhan visual 4K yang jauh lebih baik daripada seri aslinya. Dan meski disebut remastered, namun ternyata bukan sekadar perbaikan visual saja, namun aspek tampilan yang dipoles semakin solid. 

Beberapa tempat seperti sekolahan, atap gedung, gudang, dan saluran air yang ditemukan pada seri terdahulu hadir dengan sajian jauh lebih indah dan menantang. Pilihan para skater pun mempertahankan apa yang pernah ada di dua seri terdahulu. Steve Cabalero, Chad Muska, Eric Koston, dan lainnya akan hadir kembali menyelesaikan misi dalam game.

Bagaimana dengan gameplay Tony Hawk’s Pro Skater 1+2? Developer ternyata masih menyajikan gameplay klasik di sini. Permainan yang lebih condong pada mode arcade sangat mendominasi. Sehingga lompatan tinggi di atas gedung, kombinasi trik super sulit, ataupun kombo panjang masih dapat ditemukan pada seri ini. Sangat jauh berbeda dengan game skateboarding lain semisal, Skate atau Session.

Tambahan lain pada Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 ialah hadirnya mode multiplayer online. Yang memungkinkan gamer untuk bermain bersama dengan akun lain dari seluruh dunia. Apalagi mode membuat skate park pun masih tersedia. Ada peluang nantinya gamer dapat berbagi desain skater park kreasinya dengan gamer lain juga. Menarik.

Bagian lain yang tak bisa dilepaskan dari Tony Hawk’s Pro Skater adalah musik pendukungnya. Kurasi musiknya begitu melekat pada permainan, sehingga menjadikan game ini begitu melekat di hati penggemar. Sebut saja nama Goldfinger, Millencolin, Powerman 5000, Papa Roach, sampai Primus yang terus diingat sampai kini sebagai nama band pengisi dalam game.

Memang pemilihan seri 1 dan 2 bukan tanpa alasan. Dua seri tersebut begitu ikonik dan bernilai nostalgia tinggi untuk dimainkan. Apalagi kehadirannya kini menyasar pada konsol baru Playstation 4, Xbox X, dan PC. Menggabungkan penyempurnaan visual sekaligus sajian kenangan jadi senjata marketing mematikan!

Baca Juga: Pertarungan Jalanan dalam Street Of Rage 4

Trailer Terbaru Tony Hawk’s Pro Skater 1+2

Bagi kamu yang belum sempat melihat tampilan Tony Hawk’s Pro Skater 1+2, berikut ini kami lampirkan video trailer terbarunya!