Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Gandeng Sertifikasiku, Pijar Mahir Hadirkan Lebih Banyak Pilihan Kursus Online

0 197

Semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, platform kursus online semakin populer. Terlebih dengan adanya program pelatihan Kartu Prakerja dari pemerintah meski ini mengundang kontroversi. Salah satu platform yang menjadi mitra Prakerja adalah Pijar Mahir besutan Telkom Indonesia.

Menurut Prasabri Pesti, Head of Tribe Education Telkom Indonesia mengatakan, Pijar Mahir merupakan solusi yang memudahkan peserta untuk meningkatkan pengetahuan dasar, pengetahuan teknis, dan kecakapan hidup yang bermanfaat bagi para pencari kerja maupun pekerja.

“Beragam topik pelatihan berkualitas yang dihadirkan Pijar Mahir terkurasi dengan baik, sehingga diharapkan dapat mengatasi permasalahan skill gap, skill shortage, skill mismatch, dan job mismatch yang kerap dialami oleh industri dan talenta,” ujar Prasabri di Jakarta (22/05).
Baca juga: Respon COVID-19, Telkomsel Bebaskan Akses Ruangguru & Paket Ilmupedia

Kerja sama Pijar Mahir dan Sertifikasiku.com

Pijar Mahir
Ilustrasi (Foto: 123rf/Zubaida-Abdallah)

Sebagai langkah strategis, Pijar Mahir bekerja sama dengan Sertifikasiku.com dengan menghadirkan sederet topik pelatihan baru yang semakin melengkapi pilihan kursus online bagi pengguna di seluruh Indonesia. Kemitraan dengan Sertifikasiku.com ini diharapkan dapat semakin memperluas kompetensi profesi pengguna Pijar Mahir di berbagai bidang, dalam hal ini khususnya pada kategori pelatihan terkait teknik pemasaran.

Kini, seluruh pengguna Pijar Mahir dan peserta program Kartu Prakerja dapat mengakses beberapa topik pelatihan online terbaik Sertifikasiku.com melalui Pijar Mahir. Beberapa contoh materi yang tersedia seperti ‘Sales Proses yang Menjamin 99,99% Penjualan’, ‘Cara Mudah dan Terbukti Berhasil dalam Menulis Copywriting’, ‘Tingkatkan Penjualan dengan Instagram Marketing’, ‘Tingkatkan Penjualan dengan Facebook Marketing’, ‘Cara Jitu Menjadi Pengusaha Sukses’, dan topik lainnya yang akan segera hadir.

Haryajid Ramelan, Founder Sertifikasiku.com mengatakan, “Sertifikasiku.com mengedepankan pelatihan berkualitas guna mendorong masyarakat agar dapat bersaing seiring dengan kebutuhan industri dan perkembangan zaman yang dinamis. Kolaborasi antara Sertifikasiku.com dan Pijar Mahir ini diharapkan dapat memperluas jangkauan penerima pelatihan serta menjawab kebutuhan masyarakat akan topik kursus yang berbobot dan relevan. Program pelatihan yang kami hadirkan dirancang khusus agar berkelanjutan dan fleksibel, sehingga dapat diimplementasikan ke berbagai industri. Selain itu, seluruh peserta yang telah menyelesaikan kursusnya dapat mengikuti sesi pelatihan lanjutan di Sertifikasiku.com secara gratis untuk lebih mempertajam keterampilan yang telah dipelajari sebelumnya.”

Harga Pelatihan Pijar Mahir

cara menjadikan hp sebagai modemUntuk dapat mengikuti kelima kursus online baru tersebut di Pijar Mahir, pengguna dapat memilih topik pelatihan dari Sertifikasiku.com yang sesuai dengan minat. Kemudian melakukan metode pembayaran menggunakan Kartu Prakerja. Harga pelatihan di Pijar Mahir cukup beragam, mulai dari Rp249.000 hingga Rp399.000.

Seluruh pengguna Pijar Mahir juga dapat menikmati paket kuota gratis Telkomsel Ilmupedia sebesar 30GB untuk pembelajaran di website Pijar Mahir. Lebih lagi, pengguna Pijar Mahir yang tidak terdaftar sebagai peserta program Kartu Prakerja juga dapat menikmati promo menarik berupa cashback 50% untuk setiap pembelian kursus di Pijar Mahir menggunakan metode pembayaran LinkAja.
Baca juga: LinkAja & Kemenkominfo Berikan Solusi Belanja Mudah dari Pasar Tradisional Jakarta

Ke depannya, Pijar Mahir dan Sertifikasiku.com akan terus berupaya menyediakan lebih banyak lagi pelatihan berkualitas yang dapat menunjang keahlian dan potensi talenta Indonesia dalam memperlengkapi diri memasuki industri kerja. Saat ini, Pijar Mahir telah bekerja sama dengan lebih dari 20 lembaga pendidikan ternama dengan beragam topik pelatihan, mulai dari teknologi, digital, marketing & bisnis, start up, wirausaha, bahasa, administrasi, dan sederet pelatihan pengembangan diri lainnya.