Tahun 2018 menjadi momentum baru bagi Huawei untuk bisnis konsumen. Raksasa teknologi asal Negeri Tirai Bambu ini mengumumkan bahwa pengapalanย smartphone-nya untuk tahun 2018 telah melewati angka 200 juta unit. Kekuatan produk flagship seperti seri Huawei P20 dan seri Mate 20 menjadi faktor penentu. Pengapalan 200 juta unit smartphone Huawei ini telah memecahkan rekor baru bagi Huawei.
Dalam delapan tahun terakhir, pengapalanย smartphoneย Huawei disebut telah bertumbuh enam kali lipat, dari 3 juta unit pada 2010 menjadi 200 juta unit pada 2018.ย Di pasarย smartphoneย global, Huawei telah berkembang dari sekadar label โlainnyaโ dalam statistik menjadi pemain Top 3 di dunia. Lalu pada kuartal kedua dan ketiga 2018, Huawei meraih posisi terbesar ke-2 di dunia dengan pangsa pasar global 14,6% berdasarkan data IDC: global smartphone market share Q3 2018.
Saat ini,ย smartphoneย Huawei telah digunakan lebih dari 500 juta orang di lebih dari 170 negara di seluruh dunia. Menurut laporan dari IPSOS, salah satu institusi risetย third-partyย terkemuka di dunia,ย brandย Huawei telah diasosiasikan dengan ide yang terus berkelanjutan, punya kemampuan inovasi yang kuat, dan layak dipercaya di mata para konsumen di seluruh dunia.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia mengatakan bahwa Huawei akan terus berfokus pada konsep inti yaituย โconsumer-centricโ, tak takut untuk berinovasi, serta senantiasa berupaya menjadi pioner dan pemimpin dalam gelombang revolusi smartphoneย selanjutnya. Termasuk secara konstan menciptakanย valueย baru bagi pengguna, sehingga membuat Huawei menjadiย brandย yang dicintai pengguna.
โKami berjanji akan terus secepatnya menghadirkanย smartphoneย premium dan paling inovatif kami bagi pengguna di Indonesia serta menghadirkan layanan purna jual terbaik, sebab Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Huawei di Asia Tenggara,โย ujar Khing Seng dalam siaran pers yang diterima Gizmologi.ID di Jakarta (27/12/2018).
Jajaran Smartphone Huawei

Produk yang paling diungguln Huawei, yaituย seri P20 diklaim telah menaikkan standar tentang apa yang bisa dilakukan fotografiย mobileย yang cerdas. Mereka membuktikan bahwa smartphoneย yang langsing danย stylishย pun bisa menghadirkan pengalaman fotografi tingkat profesional.
Kecantikan desain yang luar biasa dari seri Huawei P20 juga telah memenangkan hati banyak pengguna perempuan. Sejak dirilis pada Maret 2018, pengapalan global untuk seri P20 telah melewati 16 juta unit, dengan pembeli wanita mencapai hampir setengahnya.

Smartphone flagship lainya, yang juga baru diluncurkan bulan Desember ini di Indonesia, yaitu seri Huawei Mate 20 juga telah mengikuti kecanggihan teknologi terkini dilengkapi denganย chipsetย palingย powerful dan canggih dari Huawei, yaitu Kirin 980.
Chipsetย ini diproduksi dengan teknologi proses 7nm yang tercanggih dan arsitektur A76-based+G76 yang lebihย powerful. Komponen-komponen ini memungkinkan seri Mate 20 menawarkan efisiensi energi yang sudah ditingkatkan dan pengalaman baru yang ekstra mulus, membuatย smartphoneย ini lebih cerdas lagi. Dalam bulan setelah peluncurannya secara global, seri Mate 20 telah dikapalkan lebih dari 5 juta unit.
Sementara itu seri untuk kelasย mainstreamย yaitu Huawei nova juga diklaim sangat populer di antara anak muda, berkat tampilannya yang mengesankan dan elemen visual yang inovatif. Berkat skema warna dan sistem selfie-nya yang inovatif, Huawei nova 3 telah menjadiย smartphone selfie yang cukup populer pada 2018.
Seri Huawei nova 4 (yang masih belum diluncurkan di Indonesia) akan melanjutkan kekuatan tampilan estetikanya yang menggoda dan elemen inovatif seperti layarย full-screenย dan fitur โpunch holeโ yang unik. (Baca juga:ย Tidak Pakai Poni, Begini Desain โLubangโ untuk Kamera Depan Huawei Nova 4)
Sampai akhir 2018, seri nova yang sangat populer sudah terjual lebih dari 65 juta unit, membuatnya jadi yang teratas di jajaranย smartphone mid-rangeย dari Huawei.
ย
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



