Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Begini Solusi Multiplatform Server & IoT Gigabyte untuk Pasar Indonesia

Di kalangan pelaku industri teknologi informasi, merek Gigabyte sudah dikenal sebagai salah satu merek manufaktur terkemuka. Sejak 1986, perusahaan asal Taiwan ini memiliki infrastruktur berstandar global di mana sekarang memiliki kapasitas produksi Motherboard sebanyak 1,6 juta unit per bulan, Graphic Card 570 ribu unit per bulan, produk Sistem 200 ribu unit per bulan dan Server Solution 55 ribu unit per bulan. Kini mereka melakukan ekspansi pada lini server & IoT dengan masuk pasar Indonesia.

Berdasarkan informasi yang kami terima, Gigabyte sudah berkecimpung sebagai Original Design Manufacturer (ODM) untuk lini server dan Internet of Thing (IoT) sejak tahun 2000. Mereka mulai dari proses desain hingga manufaktur untuk merek – merek server dan IoT ternama. Dan untuk memperluas pasar server dan IoT global yang saat ini sudah tumbuh, Gigabyte hadir di industri server dan IoT dengan merek sendiri mulai tahun 2012 yang awalnya untuk pasar Amerika dan Eropa, dimana kini mulai dikembangkan untuk pasar global lainnya termasuk pasar Asia Pasifik seperti Indonesia.

Untuk masuk di pasar server, saat ini Gigabyte mengusung beberapa nilai lebih yang dihadirkan dengan standar global sebagai berikut:

1. Fleksibel memberikan kemudahan dan efisiensi

Lini server Gigabyte hadir dengan fleksibilitas pengguna untuk dapat menggunakan merek – merek umum untuk periperal pendukung seperti kartu memori, media hard disk, dan perangkat pelengkap lainnya seperti kartu grafis, kartu jaringan dan lainnya.

Dengan kemudahan penggunaan merek – merek periperal pendukung yang fleksibel, pengguna akan lebih leluasa dan efisien dalam pemilihan periperal yang tersedia di pasar baik dari sisi ketersediaan stok maupun biaya.

2. Efisien dengan High Density Server

Related Posts
1 daripada 10

Dengan teknologi server terkini, Gigabyte mampu menghasilkan solusi – solusi server dengan density tinggi seperti High Density General Purpose Graphic Processing Unit (GPGPU) server

Lini server GPGPU server Gigabyte hadir dengan dengan density tinggi hingga 8 kartu Grafis dapat dijalankan dalam satu server berukuran 2U. Dengan server ini , pengguna bisa melakukan proses untuk solusi – solusi yang membutuhkan perhitungan kompleks dan cepat. Beberapa industri global terpercaya yang sudah menggunakan solusi ini untuk proses kompleks perhitungan cepat adalah Formula 1 dan New York Stock Exchange.

3. High Density Storage server

Gigabyte hadir dengan server storage dengan density tinggi di mana dalam satu server 1U bisa menampung 16 hard disk , sehingga bisa digunakan hingga kapasitas 100Terabyte. Dengan storage server berdensity tinggi, pengguna dimungkinkan memiliki penempatan server yang lebih efisien namun memiliki kapasitas yang lebih besar.

4. Multiplatform memberikan Alternatif Solusi server yang lebih efisien

Gigabyte menghadirkan server–server berplatform prosesor Intel , namun juga hadir dengan lini platform prosesor alternative seperti AMD dan ARM yang bisa menjadi jawaban untuk kebutuhan solusi server yang lebih efisien.

Seiring dengan tumbuh pesatnya pengguna telepon pintar selular dimana mayoritas menggunakan prosesor berbasis ARM, pemilihan penggunaan server berbasis ARM akan menjadi salah satu alternatif server yang cocok di era mobile dengan jumlah core tinggi hingga 96 core dalam satu server dengan biaya investasi yang sangat efisien.

Untuk pasar Indonesia, Gigabyte menunjuk PT Sinergi Bangun Mandiri sebagai distributor tunggal untuk lini produk Server dan IoT. PT Sinergi Bangun Mandiri siap memberikan pelayanan menyeluruh mulai dari penjualan hingga layanan purna jual untuk seluruh lini produk server dan IoT dari Gigabyte.