Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Spotify Rilis Paket Premium Duo Khusus Dua Orang

0 352

Setelah memperkenalkan fitur lirik pada aplikasinya, penyedia layanan streaming musik Spotify baru saja merilis metode pembayaran baru. Sebelumnya, Spotify ditawarkan dalam beberapa jenis paket premium yang dapat dipilih. Yaitu secara individu, keluarga maupun pelajar. Nah, untuk mengisi gap antara individu dan keluarga, mereka luncurkan paket Spotify Premium Duo. Sesuai namanya, paket ini ditujukan untuk dua orang.

Spotify kini memang sudah sangat populer, menjadi salah satu platform streaming musik yang utama, bersaing dengan penyedia lain seperti Apple Music maupun JOOX. Keunggulannya adalah kualitas suara yang bisa diatur mulai hemat kuota sampai kualitas tertinggi, juga playlist-nya yang sangat lengkap. Serta beberapa playlist yang dibuat personal mengikuti selera masing-masing akun.

Baca juga: Fitur Lirik Hadir untuk Pengguna Spotify di 26 Negara Termasuk Indonesia

Keunggulan Paket Spotify Premium Duo

Spotify Premium Duo

Lalu untuk siapa paket Spotify Premium Duo dirilis? Ya siapa saja, dalam jumlah dua orang. Utamanya sih untuk pasangan ya, mungkin Gizmo friends dengan pacar, supaya nggak bayar sendiri-sendiri dan bisa subscribe dengan biaya lebih murah. Atau mungkin kamu dan sahabat juga bisa manfaatkan paket terbaru Spotify satu ini.

Oh ya, bukan berarti nanti akunnya digabung menjadi satu ya. Masing-masing akan tetap dapat menikmati atau mendengarkan musik yang berbeda di waktu yang sama, hanya saja harganya lebih murah seperti Family Plan. Keunggulannya tentu saja kemampuan untuk mengunduh musik maupun playlist agar tidak memakan kuota, bebas iklan, serta dapat memutar lagu apa saja tanpa harus shuffle dan skip tanpa batas.

Selain itu, dua orang yang tergabung dalam paket Spotify Premium Duo ini akan mendapatkan playlist khusus bernama Duo Mix. Playlist ini akan berisi lagu-lagu yang disesuaikan dari dua pengguna dalam satu paket, diperbarui secara berkala tiap minggu. Jadi bisa saling beri rekomendasi lewat playlist yang sama, serupa dengan Family Mix untuk mereka yang tergabung dalam paket keluarga.

Cara Registrasi & Harga Berlangganan Spotify Premium Duo

Spotify Premium Duo

Caranya cukup mudah. Sebagai pemilik akun, kamu dapat melakukan registrasi paket Spotify Premium Duo. Dalam prosesnya, undang teman atau pasangan melalui email atau WhatsApp, pastikan nanti menggunakan alamat yang sama. Lalu penerima akan mengonfirmasi data, kemudian selesai. Paket juga bisa dibatalkan kapan saja. Yah barangkali kedepannya menemukan ketidak cocokan.

Semua data musik dari akun gratisan akan diteruskan termasuk playlist dan lagu-lagu yang disuka. Di Indonesia, Spotify mematok harga resmi Rp64,990 per bulannya untuk Spotify Premium Duo. Harga tersebut sedikit lebih murah bila dibandingkan dengan paket Premium Family di Rp79 ribu, dan tentunya paket individu di Rp49,990 per bulan.

Walaupun jika dihitung-hitung, kalau kamu ikut dalam program Spotify Family, satu dari enam orang hanya membayar sekitar Rp14 ribu saja, dibandingkan Spotify Premium Duo yang kira-kira Rp32,500 per orangnya. Mau pilih yang mana, sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan ya, Gizmo friends.