Begini Cara Akses Fitur & Bagikan Hasil Spotify Wrapped 2020

Menjelang akhir tahun, platform streaming musik Spotify umumnya berikan cara khusus bagi penggunanya untuk melihat progress penggunaan aplikasi selama satu tahun belakangan. Lewat fitur bernama Spotify Wrapped 2020, Gizmo friends bisa cek artis siapa saja yang paling banyak didengar, lagu favorit dalam satu tahun dan informasi lainnya.

Informasi disajikan dalam format gambar menarik, yang bisa kamu bagikan ke media sosial lainnya. Nah, di tahun 2020, Spotify Wrapped hadir dengan tampilan yang lebih menarik. Kalau sebelumnya ditampilkan lewat peramban saja, kali ini tampilannya layaknya Instagram Stories atau Twitter Fleet, di dalam aplikasi Spotify sendiri.

Wajar saja, mengingat Spotify baru saja hadirkan fitur Spotify Stories beberapa waktu lalu. Fitur tersebut datang dalam bentuk uji coba, serta berbeda dari media sosial lainya. Spotify Stories hanya dapat digunakan untuk para artis, dan tersedia di playlist tertentu.
Baca juga: Spotify Ikut Hadirkan Fitur Stories, Masih Dalam Tahap Uji Coba

Cara Akses Fitur Spotify Wrapped 2020

Cara akses fitur Spotify Wrapped
Cara alternatif akses fitur Spotify Wrapped 2020.

Kembali ke Spotify Wrapped 2020. Fitur ini sudah mulai diakses per hari ini (2/12), dan bagi Gizmo friends yang ingin mencobanya, bisa langsung membuka aplikasi Spotify dari smartphone. Di halaman depan, bakal ditampilkan kolom khusus untuk akses progress sepanjang tahun. Belum menemukan pintasan di halaman utama aplikasi? Tenang, ada dua cara lain.

Cara pertama, kamu bisa masuk ke halaman pencarian, lalu mengetikkan keyword “2020 Wrapped”. Jika sudah, pilih genre yang muncul di paling atas. Cara kedua adalah dengan mengakses tautan berikut ini, di mana kamu perlu melakukan proses login dari peramban, baru kemudian akan diteruskan kembali ke aplikasi Spotify.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tampilan Spotify Wrapped 2020 jauh lebih menarik. Infografis yang ditampilkan tidak sekadar gambar statis saja, namun dengan efek menarik. Dari awal, akan ditampilkan jumlah genre yang kamu dengarkan, juga lima genre terbaik sepanjang tahun.

Spotify Wrapped Tahun Ini Hadir Lebih Interaktif

Spotify Wrapped 2020

Dilanjutkan dengan lagu favorit, artis favorit serta album favorit yang banyak didengar, serta lima terbaik untuk masing-masing bagian. Tak hanya itu, Spotify Wrapped 2020 juga dibuat lebih interaktif. Pengguna dapat memilih satu dari empat jawaban, untuk menebak pertanyaan trivial dari Spotify.

Masing-masing halaman bisa dibagikan ke platform lain, baik berupa gambar saja, atau langsung ke Instagram Stories. Sementara di halaman genre “2020 Wrapped”, Spotify juga sediakan dua playlist tambahan untuk masing-masing pengguna. Keduanya adalah daftar lagu yang paling sering diputar sepanjang 2020, juga lagu populer yang belum pernah kita dengar sebelumnya, berdasarkan rekomendasi Spotify.

Tentunya, daftar lagu dalam playlist tersebut bakal dibuat sesuai dengan selera masing-masing pengguna. Jadi semakin sering Gizmo friends mendengarkan lagu sesuai genre yang diminati, saran lagu yang diberikan bakal semakin akurat. Jadi gimana, sudah berbagi hasil Spotify Wrapped 2020 belum?

Tunjukkan Komen (1)