Gizmologi
Take a fresh look at your lifestyle.

Inilah 9 Startup Lokal yang Lolos Gojek Xcelerate Batch 3

Sebagai bagian dari industri teknologi dan kreatif, keberadaan startup sangat penting. Startup digital dapat melahirkan perusahaan yang berkualitas dan memberikan dampak positif dengan menyelesaikan permasalahan-permasalahan di masyarakat. Tidak hanya itu, startup digital turut berperan dalam menciptakan lapangan kerja baru.
Gojek berkolaborasi dengan Digitaraya menghadirkan program Gojek Xcelerate batch 3. Program ini akan membantu para startup-startup anak bangsa dalam meningkatkan produk yang ditawarkan demi menjawab kebutuhan konsumen.
Melalui Gojek Xcelerate, Gojek berbagi metode efektif dalam mengembangkan produk secara efesien kepada 9 startup anak bangsa terpilih.  Para startup tersebut diberi sejumlah materi di antaranya “Growth Experimentation 101” atau eksperimentasi untuk meningkatkan penggunaan produk/jasa melalui uji hipotesis yang berasal dari data perilaku pengguna.
Kemudian “Supercharge your Products with Web Apps” atau pengembangan platform digital melalui framework yang lebih cepat dikembangkan dan dapat digunakan di berbagai kanal digital. Serta “Building High Impact Learning Culture” atau strategi membangun budaya perusahaan yang efektif dengan pengembangan cara berpikir karyawan.
Berikut ini adalah 9 startup lokal pilihan di program Gojek Xcelerate gelombang 3:
1. Etanee
Etanee hadir sebagai solusi untuk petani, peternak dan masyarakat konsumen Indonesia. Etanee adalah aplikasi e-commerce yang fokus pada produk pangan dan pertanian. Didesain berawal dari keprihatinan atas petani dan peternak kita yang tidak mendapatkan hak ekonomi secara layak. Padahal merekalah rantai produksi yang dengan kerja kerasnya menghasilkan produk terbaik yang kita konsumsi.
2. Gigel.id
Sebagian orang tua pasti merasakan bagaimana seorang bayi kecil membutuhkan banyak peralatan dari awal hidupnya. Seperti tempat tidur bayi, bak mandi, stroller, car seat dan mainan yang bisa membantunya untuk berkembang dengan optimal. Dan bahkan untuk mainan, sering sekali si kecil cepat merasa bosan, padahal harga dari barang tersebut bisa dibilang cukup tinggi.
Gigel.id berupaya membantu para orang tua untuk bisa memberikan yang terbaik untuk sang anak dengan menyewakan berbagai macam perlengkapan bayi dengan kualitas dan harga yang terbaik.
3. Callista
Startup Callista merupakan startup e-commerce penyedia produk perawatan kulit yang menawarkan sistem personalisasi berbasis AI kepada konsumen mereka. Melalui layanan yang mereka berikan, pengguna dapat berkonsultasi langsung dengan konsultan kecantikan Callista guna melakukan analisis kulit secara online untuk mendapatkan rekomendasi produk yang sesuai dengan  masalah kulit.
4. Heiden Heritage
Heiden merupakan startup gaya hidup yang berfokus pada penelitian, pengembangan, dan teknologi untuk menyediakan produk berkualitas dan bergaya bagi individu untuk mengekspresikan diri.
5. Meyer Food
Startup ini merupakan inovator dari sektor peternakan ayam, khususnya dalam hal operasional dan penyerdehanaan rantai makanan. Melalui aplikasi, Mayerfood telah banyak menyuplai daging ayam berkualitas ke berbagai macam pelanggan seperti restoran, katering, dan rumah makan sejak tahun 2019.
6. Kiddo.id
Kiddo merupakan platform yang membantu orang tua milenial melakukan pekerjaan pengasuhan mereka melalui pemesanan aktivitas anak, info & tips, dan pemberdayaan masyarakat.
7. Pijak Bumi
Pijak bumi merupakan startup produsen sepatu dan sandal. Dengan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan sekaligus fashionable.
8. Mad for Makeup
Startup lokal yang membuat barang kecantikan berkualitas premium dengan harga terjangkau melalui kebutuhan nyata, komunitas & kreativitas.
9. Sugar Technology
Sugar merupakan pengembang perangkat pintar yang membantu menyerdehanakan kegiatan sehari-hari, seperti smart luggage, smart backpack, hingga gembok dengan teknologi sidik jari.