Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

CicilSewa Targetkan 2.500 UKM untuk Sewa Ruang Usaha

0 89

Peluang bisnis di industri properti masih besar. Bahkan melahirkan startup yang bergerak di sektor ini dengan fokusnya masing-masing. Ada yang menjadi marketplace properti, layanan indekos, hingga sewa ruang usaha. Untuk yang disebut terakhir ini, startup yang tergolong baru adalah CicilSewa.

Sejak berdiri di tahun 2018, CicilSewa mengembangkan platform untuk memfasilitasi end user yang memiliki kendala dalam sistem sewa properti rumah atau apartemen tahunan. Startup ini berupaya menghadirkan solusi bagi sistem sewa properti di Indonesia yang fokus mengembangkan kemitraan dengan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia pada tahun 2020. 

CicilSewa membidik pasar UKM yang memang sangat besar di Indonesia. Pada tahun 2019, jumlah UKM di Indonesia mencapai hampir 63 juta di mana sepanjang tahun 2018 mampu memberikan kontribusi terhadap PDB Indonesia sebesar 60% atau sebesar Rp 4.800 triliun. Jumlah tersebut diprediksi terus bertambah seiring dengan kemajuan teknologi dan potensi sumber daya manusia yang semakin berkembang.

“Dengan besarnya angka UKM di Tanah Air dan munculnya dorongan kuat dari Pemerintah untuk meningkatkan bisnis UKM, CicilSewa hadir sebagai mitra sekaligus sahabat para penggiat UKM. Solusi yang kami tawarkan mencakup kemudahan bagi mitra UKM untuk menyewa properti dalam kaitannya dengan modal dan tren penyewaan properti,” ujar CEO CicilSewa Hendry Oktavianus.

Layanan CicilSewa

Aplikasi CicilSewa rumah apartemen kost kantorCicilsewa diklaim memberikan kenyamanan untuk mencicil biaya sewa properti secara bulanan tanpa perlu mengkhawatirkan pembayaran di muka yang membebani. Untuk menggelar layanan ini, CicilSewa bekerja sama dengan pemilik rumah dan agen properti.

Selain itu, startup ini juga melakukan pengembangan usaha melalui kemitraan dengan pelaku usaha dari berbagai industri. Di antaranya Warunk Upnormal di bawah holding Citarasa Prima Group (CRP) Group, Fabelio, Mr. Montir, dan beberapa UKM Tanah Air. CicilSewa juga resmi bermitra dengan J Trust Bank yang mencantumkan dukungan finansial J Trust Bank bagi CicilSewa untuk memfasilitasi mereka yang membutuhkan rumah, apartemen, dan ruang usaha.

Hendry menyebut, CicilSewa menargetkan bermitra dengan 2.500 UKM di tahun ini. Ia berharap, CicilSewa mampu menjadi roda dalam kemajuan bisnis dan mewujudkan impian pelaku UKM sehingga dapat berkontribusi lebih pada ekonomi nasional.

“Para pelaku usaha baik kecil atau menengah tidak perlu khawatir untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan adanya CicilSewa, akan meringankan modal awal untuk memulai usaha karena syarat yang mudah dan persetujuan yang cepat,” imbuh Hendry.