alexa

Platform Social Ecommerce Desty Dapat Suntikan Dana Rp46 Miliar dari Investor Xiaomi

Jakarta, Gizmologi – Desty, startup Indonesia yang menyediakan solusi social ecommerce, mengumumkan pendanaan putaran pra seri-A senilai Rp46 miliar atau 3,2 juta dolar AS. Suntikan dana itu diperoleh dari 5Y Capital, perusahaan modal ventura dari Tiongkok yang juga menjadi investor utama untuk Xiaomi dan Kuaishou.

Suntikan modal ini sekaligus menandai investasi pertama 5Y Capital di Indonesia. Investor lain yang turut berpartisipasi dalam pendanaan ini adalah Fosun RZ Capital, January Capital, IN Capital, serta East Ventures yang juga menjadi investor tahap awal.

“Saat ini, fokus utama kami adalah untuk melayani penjual dan pengguna yang telah tergabung di ekosistem Desty. Tujuan kami hanya satu, yakni memastikan mereka bisa mengembangkan bisnisnya secara efisien,” kata Co-Founder dan CEO Desty, Mulyono, dalam pernyataan resmi, Selasa (20/7).

Baca juga: Adopsi Teknologi Bantu Genjot Kinerja E-Commerce Sociolla 7 Kali Lipat

Desty Tawarkan Fitur Pemasaran Gratis

DestyDesty sendiri merupakan platform digital yang membantu penjual (merchant), influencer, dan kreator untuk membuat sebuah destinasi online guna memasarkan dan menjual produk mereka. Pengguna dapat membuat situs mini untuk diletakkan pada tautan di bio media sosial ataupun membangun toko online hanya dalam beberapa menit, secara gratis.

Sejak diluncurkan pada Oktober 2020, startup ini bertumbuh pesat dan menjadi penyedia tool social commerce terdepan di Indonesia dengan ratusan ribu pengguna. Didukung tim yang berasal dari talenta berpengalaman di perusahaan teknologi raksasa seperti Alibaba, Facebook, Google, Bukalapak, dan Canva.

“Kami meyakini, itu merupakan faktor penting dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Kami melihat semakin banyak dinamika yang terjadi di pasar ini dan kami percaya audiens yang kami layani sudah tepat,” lanjutnya.

Saat ini, startup social commerce tersebut memiliki dua layanan utama yaitu Desty Page dan Desty Store. Desty Page merupakan layanan landing page yang dioptimalkan untuk tautan pada akun media sosial khususnya Instagram.

Sementara itu, Desty Store menyediakan platform bagi pengguna untuk membuka toko online dengan mudah, guna menjadi pelengkap kanal penjualan di marketplace. Sebagai pilar pendukung, mereka juga mendirikan Desty Academy, yang merupakan sumber informasi dan pelatihan utama untuk membantu pengguna mengembangkan bisnis mereka dengan petunjuk praktis, tips dan trik, serta studi kasus.

“Kami yakin Desty bisa menjadi infrastruktur untuk tautan di industri e-commerce Asia Tenggara dan berkontribusi dalam menciptakan ekosistem yang lebih baik di mana sosial, konten, dan transaksi e-commerce terhubung lebih erat,” jelas Hanson Hu, VP of Investment 5Y Capital.

Tinggalkan komen