Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Inilah Tampilan Desain OPPO Reno5, Gunakan Teknik Reno Glow

0 3.082

Rumor akan kehadiran OPPO Reno5 memang sudah bermunculan sejak beberapa hari lalu, yang kemudian dikonfirmasi langsung oleh OPPO Indonesia. Ya, smartphone penerus generasi Reno4 series bakal hadir perkiraan di awal tahun depan. Bakal unggulkan desain dan teknologi kamera baru, kini muncul foto desain OPPO Reno5.

Sebelumnya, dikatakan oleh pihak OPPO Indonesia bila perangkat ini bakal segera diperkenalkan pada awal Januari 2021, jika tidak ada halangan. Sertifikasi postel beserta dengan TKDN-nya pun sudah berhasil dikantongi, dengan kode perangkat CPH 2159. Kali ini, pihak OPPO tunjukkan foto tampilan desain OPPO Reno5, bawa kombinasi warna yang baru dengan Teknik Reno Glow.

Baca juga: OPPO Reno5 Dipastikan Bakal Hadir di Indonesia

Desain OPPO Reno5 Identik dengan Seri Sebelumnya

Desain OPPO Reno5

Dari foto yang diberikan oleh OPPO di atas, terlihat secara keseluruhan bila desain OPPO Reno5 tak jauh berbeda dari seri Reno4 sebelumnya. Wajar saja, OPPO Reno4 sudah memiliki desain yang stylish nan premium, sangat tipis dengan bobot yang ringan pula. Sehingga wajar bila bahasa desain yang sama diteruskan ke generasi penerusnya.

Jika dilihat tampilan depannya, OPPO Reno5 punya ketebalan bezel yang kurang lebih sama, alias hampir setara ketebalannya di keempat sisi. Perbedaan yang paling mencolok ada pada penggunaan kamera depannya. Di OPPO Reno5, sensor kamera punch-hole hanya satu. Berbeda dengan Reno4 yang ditemani dengan AON Smart Sensor di sebelahnya.

Lalu bila dilihat desain bodi belakangnya, juga masih identik. OPPO Reno5 usung desain kamera yang sama seperti sebelumnya, gunakan setup empat kamera dengan tiga sensor sejajar dan satu depth sensor di bagian samping, berukuran lebih kecil. Yang berbeda adalah kombinasi warna yang ditampilkan, di mana OPPO gunakan teknik Reno Glow terbaru.

Kombinasi Warna Reno Glow Tingkatkan Desain OPPO Reno5

Reno Glow - OPPO Reno5

OPPO mengunggah sebuah foto yang menunjukkan perbedaan tekstur Reno Glow dari seri sebelumnya dengan OPPO Reno5 lewat sebuah mikroskop. Dari gambar di atas, terlihat bila milik Reno5 lebih mendetil, terutama pada pola potongan acaknya yang lebih jelas. Dengan begitu, kemungkinan smartphone baru OPPO ini bakal berikan refleksi dan gradasi warna yang lebih halus dari sebelumnya.

Lewat teknik baru tersebut, OPPO juga sematkan tulisan Reno Glow di bagian bawah kanan bodi belakangnya, seolah menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk bisa tingkatkan daya tarik desain OPPO Reno5. Selain itu, bagian lainnya terlihat sama, seperti pinggiran bodi belakangnya yang dibuat sedikit melengkung untuk menambah kenyamanan.

OPPO Reno5

Di bagian sisi kiri dan kanan terdapat tombol power serta volume, yang mengindikasikan sensor sidik jarinya sudah terbenam di bawah layar alias under-display. Sementara untuk spesifikasi kameranya, belum ada informasi lebih lanjut. Namun foto ini bisa dibilang mengonfirmasi desain layar yang sempat muncul dari media sosial Weibo kemarin, di mana OPPO Reno5 usung desain layar flat dengan satu kamera punch-hole. Kita nantikan kelanjutan infonya ya!