Apple Jual Kain Lap Premium Harganya Rp267 Ribu

Jakarta, Gizmologi – Selain meluncurkan MacBook Pro terbaru, Apple juga memperkenalkan produk baru yang tak kalah mencuri perhatian, yakni sebuah kain pembersih gadget atau Polishing Cloth.

Ya sesuai namanya, kain ini berfungsi untuk membersihkan layar aneka perangkat Apple. Harganya pun terbilang cukup premium untuk selembar kain pembersih, yakni US$19 atau sekitar Rp267.000.

Dilihat dari laman produknya, Apple tidak banyak merinci spesifikasi bahan yang digunakan Polishing Cloth. Apple hanya mengklaim jika kain lap buatannya ini bisa dipakai untuk semua layar di produk Apple, termasuk kaca nano-texture dengan aman dan efektif.

“Kain lembut, bebas serat dan menghindari penggunaan kain abrasif, handuk, handuk kertas, atau barang serupa saat digunakan untuk membersihkan perangkat Apple,” tulis dalam situs resmi Apple, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: MacBook Pro Baru Gunakan Cip M1 Pro & M1 Max, Punya Layar Mirip iPhone

Entah apakah kain ini bisa juga digunakan untuk membersihkan layar atau perangkat lainnya. Pasalnya jika dilihat dari bentuknya, Apple Polishing Cloth tak berbeda dengan kain microfiber pada umumnya.

Perbedaannya kain pembersih ini didominasi dengan warna putih dan terdapat logo Apple yang timbul di pojok kanan bawah. Uniknya, Apple juga menyertakan kompatibilitas produk kain lap ini bisa digunakan untuk membersihkan, termasuk monitor Pro Display XDR dan iMac 27 inci yang memiliki tekstur nano.

Melansir The Verge, persediaan awal dari Polishing Cloth ini telah ludes terjual. Bahkan jika dipesan hari ini, kain lap baru akan tersedia dan dikirim lagi sekitar tanggal 18 – 24 November 2021.

Sungguh penantian yang cukup panjang untuk sebuah kain lap. Namun bukan Apple namanya jika tak mengeluarkan produk yang mencuri perhatian, sebelumnya perusahaan rintisan Steve Jobs ini pernah menjual seperangkat roda untuk Mac Pro seharga iPhone 11.

Tinggalkan komen