alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Bakal Tunjukkan Pengembangan Flash Charge & 5G di MWC Shanghai 2021

Sebuah perhelatan yang rutin diadakan setiap tahun, Mobile World Congress bakal kembali diadakan dalam waktu dekat. Giliran MWC Shanghai (MWCS) 2021 yang akan tampilkan berbagai macam inovasi teknologi dari berbagai vendor. Tak ketinggalan, salah satu di antaranya termasuk OPPO, yang memang dikenal hadirkan beragam fitur inovatif pertama pada produknya.

Lewat perhelatan Mobile World Congress Shanghai 2021, OPPO bakal tampilan beragam inovasi terbaru yang bakal hadir sebagai ‘cuplikan’, berikan bocoran resmi untuk apa-apa saja yang bisa hadir di masa mendatang. Bakal didemonstrasikan hasil pengujian baru terkait 5G, serta pengembangan futuristik lainnya.

Beberapa di antaranya adalah teknologi pengisian daya, konsep smartphone masa depan serta Internet of Things (IoT). Dua bagian dari yang disebutkan sejatinya sudah sempat diperkenalkan sebelumnya. Sebut saja teknologi pengisian daya hingga 125W, maupun smartphone layar lipat OPPO X 2021. Namun tentu saja OPPO bakal berikan pengembangan lebih jauh dari fitur dan produk tersebut.

Baca juga: OPPO Service Day, Layanan Purnajual Eksklusif untuk Pengguna Reno5 Series

Bakal Kembangkan VOOC Flash Charge Lebih Interaktif

OPPO SuperVOOC Flash Charge

Soal teknologi pengisian daya, OPPO memang selalu memimpin industri lewat teknologi VOOC Flash Charge mereka. Setelah membawa teknologi tersebut ke smartphone kelas menengah, OPPO bahkan berikan adapter pengisian daya 65W ke dalam paket penjualan OPPO Reno5, yang pengisian dayanya juga meningkat ke 50W.

Nantinya, tak hanya pengisian daya melalui kabel saja, OPPO juga bakal demonstrasikan teknologi pengisian nirkabel baru, menggunakan smartphone konsep layar gulung terbarunya yaitu OPPO X 2021. Tampak fisik dari perangkat konsep tersebut saat ini sudah bisa dilihat di OPPO Gallery Plaza Indonesia. Hanya bisa dilihat saja, mengingat diletakkan di dalam kotak transparan.

Selain itu, OPPO dikabarkan juga bakal perkenalkan teknologi pengisian daya yang lebih interaktif. Belum ada informasi lebih lanjut terkait ini, namun prediksi mengacu kepada teknologi sejenis Air Charge.

Hadir sejak tahun 2014, visi OPPO ke depannya adalah ingin hadirkan teknologi pengisian daya cepatnya secara global. Hal tersebut bertujuan agar lebih banyak diaplikasikan ke berbagai jenis perangkat. Sehingga dapat masuk ke setiap aspek kehidupan penggunanya.

Juga Akan Unjuk Kemampuan Konektivitas 5G mmWave

OPPO MWC Shanghai 2021

Selain aspek pengisian daya, OPPO juga bakal demonstrasikan pengujian kecepatan jaringan 5G terbarunya. OPPO sendiri telah lakukan sejumlah percobaan sejak tahun lalu. Namun di MWC Shanghai 2021 nanti, pengunjung bisa melihat demonstrasi 5G mmWave secara langsung.

Untuk lakukan demo tersebut, OPPO bakal bersama dengan salah satu operator jaringan lokal, China Unicom, diadakan di stan milik mereka. Selain 5G mmWave, OPPO juga bakal siapkan teknologi jaringan lainnya yaitu OPPO 5G CPE, yang bisa ubah sinyal 5G menjadi koneksi Wi-Fi yang cepat dan stabil.

Bekerja sama dengan mitra industri terkemuka seperti Ericsson dan mengembangkan dua solusi antenna proprietary, teknologi OPPO 5G CPE membuat konektivitas berkecepatan tinggi menjadi nyata, diutamakan untuk rumah pintar masa depan.

William Liu, Presiden Pemasaran Global OPPO mengatakan, “Di Mobile World Congress 2021 di Shanghai, kami akan menunjukkan teknologi pengisian daya generasi berikutnya dan mengungkapkan bagaimana OPPO dapat memperluas jejaknya dari perusahaan smartphone ke beberapa sektor industri lain.”

Tinggalkan komen