Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

3 Indonesia Salurkan Bantuan Korban Bencana Kalsel & Sulbar

0 231

Selain adanya pandemi, Indonesia juga sedang dilanda berbagai macam bencana alam di beberapa wilayah. Semangat untuk gotong royong sangat diperlukan untuk membantu sesama melalui masa sulit seperti ini, dan 3 (Tri) Indonesia turut berpartisipasi dalam salurkan bantuan tanggap darurat ke beberapa bagian wilayah Indonesia yang terlanda musibah.

Selain terus meningkatkan kualitas jaringannya, 3 Indonesia memang telah beberapa kali salurkan bantuan untuk masyarakat, terutama selama pandemi COVID-19 berlangsung dalam setahun belakangan. Kali ini, mereka berikan bantuan tanggap darurat kepada para korban banjir bandang di wilayah Kalimantan Selatan, serta korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat.

Dalam menyalurkan bantuannya, 3 Indonesia menggandeng Rumah Zakat sebagai rekan kerja sama, untuk disalurkan kepada para korban yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan sendiri beragam, mulai dari bahan kebutuhan pokok hingga kebutuhan sehari-hari. Tentunya yang diperlukan oleh para korban di lokasi bencana.

Baca juga: 3 Indonesia Hadirkan Platform IoT Untuk Pelanggan Bisnis & Profesional

Bantuan Disalurkan Langsung Kepada Korban Bencana

bantuan 3 Indonesia Kalimantan Selatan
Bantuan yang disalurkan 3 Indonesia untuk korban banjir di Kalimantan Selatan.

Danny Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia menyebutkan bila penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh 3 Indonesia, demi membantu para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat.

“Kami bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam. Sehingga diharapkan bantuan dari kami dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi penerima,” jelasnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (11/2).

Bantuan dari 3 Indonesia telah diserahkan untuk warga yang membutuhkan di Kalimantan Selatan pada 8 Februari 2021 lalu, diterima oleh Kepala Desa Sungai Rangas Ulu, Martapura Barat. Sementara untuk donasi yang diberikan kepada korban gempa Sulawesi Barat, juga diserahkan di hari yang sama.

Di kabupaten Mamuju, bantuan tersebut langsung diserahkan kepada warga pengungsi, di mana jumlahnya sudah mencapai 400 jiwa. Baik banjir bandang di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat terjadi pada 14 Januari kemarin, menyebabkan hancurnya rumah warga serta fasilitas setempat.

3 Indonesia Pastikan Jaringan Tetap Prima

3 Indonesia bantuan Sulawesi Barat
Bantuan dari 3 Indonesia untuk korban gempa Sulawesi Barat.

Dalam masa pasca bencana, 3 Indonesia memastikan bila layanan internet serta komunikasi di kedua daerah bencana tersebut bisa terus berfungsi secara normal. “Kami akan terus memonitor layanan dan berikan layanan secara maksimal, untuk mendukung masyarakat di area terdampak untuk berkomunikasi bersama sanak keluarga, didukung jaringan 4,5G Pro yang makin luas dan kuat,” tambah Danny.

Saat ini, 3 Indonesia memiliki jaringan yang diklaim cukup luas dan kuat, telah memiliki sejumlah 44 ribu BTS berjaringan 4,5G Pro. BTS tersebut tersebar di lebih dari 37 ribu desa, mencakup seluruh kawasan Indonesia termasuk di Kalimantan Selatan serta Sulawesi Barat. Menggunakan fiber optik yang membentang sepanjang 16 ribu kilometer.

Sebelumnya, 3 Indonesia juga telah menghadirkan sebuah platform khusus perangkat IoT. Sudah melalui proses ULO (uji laik operasi), sudah secara resmi bisa menyelenggarakan jasa Siskomdat atau Sistem Komunikasi Data. Dengan begitu, kalangan bisnis hingga profesional bisa nikmati layanan IoT sesuai standar regulasi yang berlaku di Tanah Air.