Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Indosat Catat Peningkatan Traffic Data 27% Selama Lebaran 2020

0 674

Penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia masih terus berlangsung. Sehingga saat perayaan Idulfitri 1441H, masyarakat tidak diperbolehkan untuk melakukan ritual tahunan mudik. Perubahan ini mengubah perilaku penggunaan layanan pelanggan Indosat.

Turina Farouk, SVP-Head of Corporate Communications, melaporkan bahwa perusahan mencatatkan peningkatan 27% pada traffic Data selama Lebaran jika dibandingkan dengan rata-rata penggunaan normal sebelum pandemi Covid-19. “Tahun ini peningkatan traffic Data juga terlihat di seluruh regional termasuk Jabodetabek dikarenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” kata Turina dalam pernyataan resminya yang diterima Gizmologi di Jakarta (29/05).

Baca juga Mudik Virtual: Silaturahmi di Masa Pandemi Lancar dengan IM3

Traffic Data Indosat Ooredoo

Suasana di INOC Indosat

Dijelaskan lebih lanjut, aplikasi yang terlihat mengalami kenaikan tinggi adalah aplikasi messaging, social media, dan video streaming. “Kami juga melihat peningkatan yang baik pada aplikasi gaming. Selain itu, sejak pengumuman kerja sama dengan Viu awal Mei lalu, kami melihat peningkatan yang signifikan pada user engagement dan traffic Data yang mengakses Viu,” imbuhnya.

Indosat Ooredoo juga meluncurkan paket aplikasi yang mendukung aktivitas di rumah yaitu paket  khusus untuk akses aplikasi conference, hiburan hingga game seperti Viu, Vidio, Webex, MS teams, Skype dan akses game online Call of Duty, FreeFire, AOV dengan harga mulai Rp 6,700 kuota hingga 10GB. untuk mendapatkan paket ini pelanggan cukup akses myIM3 atau *123#.

Mengantisipasi naiknya kebutuhan telekomunikasi di kondisi Lebaran yang tidak biasa tahun ini, Indosat Ooredoo mengaktifkan command center Lebaran sejak H-2 sampai H+1 Lebaran yang akan memantau kualitas jaringan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

Operator anak perusahaan Ooredoo Qatara ini juga mengoptimalkan Indosat Ooredoo Network Operational Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operational Center (ISOC). Juga menyiagakan layanan pelanggan di aplikasi myIM3, layanan Chatting, Social Media maupun Call Center 185.