Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sambut Ramadan, Smartfren Tingkatkan Kapasitas dan Jangkauan Jaringan di Jabotabek Hingga 25%

0 253

Pada pertengahan April 2021, umat Islam memasuki datangnya bulan Ramadan. Sebagai salah satu operator seluler terkemuka, Smartfren pun mengantisipasi  kenaikan trafik data selama bulan Ramadan dan saat Hari Raya Idul Fitri pada bulan Mei nanti.

Menurut Agus Rohmat, VP Network Operation Smartfren, kinerja Year on Year Smartfren di Jabodetabek dari bulan Maret 2020 ke bulan April 2021 mengalami kenaikan trafik data bertumbuh sebesar 24,5%. Tahun ini kemungkinan besar bisa lebih tinggi karena masih berlanjutnya pandemi

“Pergerakan warga  masih dibatasi dengan adanya PPKM, sementara pada tahun sebelumnya, pergerakan warga dibatasi dengan PSBB. Jadi dengan larangan mudik yang sudah dikeluarkan pemerintah beberapa waktu lalu, distribusi trafik tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya,” jelas Agus Rohmat, VP Network Operation Smartfren.
Baca juga: Sambut Ramadan, Indosat Gelar Promo Freedom Internet Diskon Hingga 40%

Tingkatkan Kapasitas dan Jangkauan Hingga 25%

Teknisi Smartfren melakukan optimasi jaringan
Teknisi Smartfren melakukan optimasi jaringan menjelang Ramadan 1442H, pada salah satu BTS di Bogor, Kamis (8 April 2021)

Agus menambahkan, seiring dengan bertumbuhnya trafik data dan jumlah pengguna Smartfren di Jabotabek, Smatfren telah meningkatkan kapasitas dan jangkauan hingga 25% dari tahun sebelumnya. Peningkatan ini dilakukan sejak terjadinya pandemi dengan fokus antisipasi kenaikan trafik data di kawasan perumahan, dan optimasi jaringan yang dilakukan secara masif.

Untuk mendukung adanya kenaikan ini, tim network Smartfren telah membentuk Satgas Jaringan 24 jam selama Ramadan dan Idul Fitri. Smartfren juga menyediakan 58 mobile combat dengan dukungan NOC yang beroperasi 24 jam dan dukungan call centre Smartfren. Antisipasi inilah yang kini sedang disiapkan Smartfren untuk memberikan layanan data yang optimal bagi pelanggannya selama bulan puasa nanti.
Baca juga: Smartfren Unlimited Diperbarui: Internet Kencang, Kecepatan Penuh di Tengah Malam

Gelar Program Extra Unlimited Malam Full Speed

Guna mendukung berbagai aktivitas pelanggan di bulan Ramadan, Smartfren juga menghadirkan Extra Unlimited Malam Full Speed yang otomatis aktif setiap hari pada jam 01.00 – 05.00 WIB pada saat sahur. Manfaat Extra Unlimited Malam Full Speed ini bisa digunakan oleh seluruh pengguna paket Smartfren Unlimited dan Kuota Nonstop.

Melengkapi manfaat tersebut, pelanggan Smartfren juga mendapatkan kesempatan mendapatkan hadiah langsung dengan mengikuti program Rejeki WOW Treasure Hunt. Caranya mudah, cukup install aplikasi MySmartfren maka pelanggan akan mendapatkan kapal yang bisa digunakan berburu harta karun di dalam aplikasi.

Setiap kali bertransaksi seperti isi ulang pulsa, bayar tagihan Pascabayar atau membeli paket apapun, kapal akan melaju ke Pulau Harta Karun, anda langsung mendapatkan hadiah pasti berupa Bonus Pulsa dan kunci untuk membuka peti harta karun berisi ponsel keren, laptop, motor, tabungan ratusan juta rupiah hingga mobil. Semua pelanggan pasti menang dan banyak tersedia bonus harian.

Tinggalkan komen