Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Telkomsel Bidik Industri Otomotif di IIMS 2019 dengan Inovasi IoT

Telkomsel berupaya untuk memperluas cakupan layanan. Bukan hanya sekadar penyedia layanan komunikasi di sektor telekomunikasi. Namun juga melebar ke sektor otomotif. Tak tanggung-tanggung, operator anak perusahaan Telkom dan Singtel ini menjadi sponsor utama pameran otomotif yang digelar pekan ini yaitu Telkomsel IIMS 2019 (Indonesia International Motor Show).

Dengan semangat #TerusBergerakMaju, Telkomsel yang menjadi titling sponsor mengawali momentum kolaborasi antara industri otomotif dengan industri ICT di Indonesia. Menurut Nirwan Lesmana, Vice President Brand and Communications Telkomsel, pihaknya kini tengah bertransformasi menjadi digital telco company. Di mana Telkomsel menghadirkan berbagai solusi dan layanan digital yang inovatif untuk menghadirkan manfaat bagi segmen pasar yang lebih luas.

“Kolaborasi dengan IIMS membuktikan bahwa produk dan layanan Telkomsel sudah menyentuh berbagai lintas industri, termasuk otomotif. Kami percaya para konsumen dan pelaku di industri otomotif, baik individu maupun perusahaan,  akan merasakan pengalaman berkualitas yang semakin memudahkan aktivitas mereka dengan manfaat dari produk dan layanan digital kami,” ujar Nirwan saat ditemui Gizmologi di sela-sela acara Telkomsel IIMS 2019 yang diadakan di JIExpo Convention Center, Jakarta (25/4/2019).

Digital Experience di Telkomsel IIMS 2019

Di ajang Telkomsel IIMS 2019, operator ini menampilkan berbagai layanan digital di experience booth yang berlokasi di Carni Area. Salah satu layanan unggulan yang hadir adalah inovasi internet of things untuk solusi otomotif yaitu “Telkomsel FleetSight”.

Related Posts
1 daripada 35

Telkomsel FleetSight merupakan layanan yang berguna sebagai layanan pengelolaan armada kendaraan atau  fleet management.  Solusi pengelolaan armada kendaraan ini mensinergikan perangkat telematika berbasis satelit yang dipasangkan pada asset kendaraan dengan layanan konektivitas Telkomsel serta platform Fleet Management. Solusi ini dapat membantu pengelolaan operasional armada, serta meningkatkan keamanan, efisiensi dan produktivitas armada.

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati berbagai pengalaman digital lifestyle Telkomsel dari layanan streaming video “MAXstream”, layanan streaming musik “LangitMusik”, layanan konten games “Dunia Games”, serta penawaran dari layanan iklan digital “Telkomsel MyAds”.

Layanan uang digital “LinkAja” juga hadir pada gelaran Telkomsel IIMS 2019.  LinkAja terhubung dengan seluruh bank BUMN yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (HIMBARA) sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada penggunanya dalam melakukan transaksi keuangan. LinkAja dapat dimanfaatkan pengunjung untuk transaksi pembelian makanan dan minuman di area food and beverages (FnB).

Telkomsel IIMS 2019 sendiri diselenggarakan pada 25 April – 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Penyelenggara IIMS, yaitu PT Dyandra Media Internasional juga mengharapkan gelaran Telkomsel IIMS 2019 dapat menjadi platform untuk  produk lokal dari berbagai industri selain juga untuk menjembatani produk lokal Indonesia yang berkualitas menuju pasar internasional.

Telkomsel IIMS 2019 hadir dengan konsep karnival mengadopsi terobosan teknologi digital pada semua elemen pameran. Pamera ini diharapkan menjadi terbaik tidak hanya kepada para pecinta otomotif, namun juga kepada siapa saja. Di sini, terdapat pameran Mobil, motor, area jual beli, kompetisi, pagelaran kuliner, musik, dan juga sarana edukasi, dan masih banyak lagi suguhan menarik lainnya yang akan tersedia di area indoor dan outdoor pameran.

Dyandra menargetkan lebih dari 530.000 pengunjung bisa hadir pada pameran ini, 350 perusahaan sebagai peserta, dan juga target total transaksi sebesar Rp 4.6 Triliun.