Telkomsel Robocall Memudahkan Pasien Akses Layanan Rumah Sakit

Jakarta, Gizmologi – Operator seluler Telkomsel menghadirkan inovasi aplikasi di bidang kesehatan. Melalui Robocall, layanan ini memungkinkan rumah sakit melakukan panggilan kepada pelanggan secara digital atau tanpa memerlukan agen.

Menurut Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir, layanan ini menutup gap antara pasien dengan pelayanan rumah sakit yang kini melakukan transofrmasi digital.

“Untuk itu Telkomsel datang memberikan berbagai macam solusi dan menjadi your partner digital transformer. Harapannya agar perusahaan atau rumah sakit bisa berfokus pada peningkatkan kualitas layanan utama mereka,” imbuhnya.

Rumah sakit pun menjadi salah satu instansi yang terkena dampak signifikan dengan adanya pandemi COVID-19. Meningkatnya permintaan layanan dan jumlah pasien memaksa rumah sakit harus bertransformasi ke arah digital, baik dari sisi management hingga pelayanannya.

Adanya Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 20 tahun 2019 tentang penyelenggaraan pelayanan telemedicine antar fasilitas layanan kesehatan juga menjadi salah satu faktor percepatan transformasi digitalisasi rumah sakit di Indonesia.

Di sisi lain, Direktur Utama RS Ananda Purwokerto DR. Widayanto M.Kes mengapresiasi Telkomsel atas terobosan layanan melalui Robocall. Melalui platform ini, rumah sakit bisa melayani 300 orang pasien secara bersamaan.

“Terus terang kebutuhan untuk berkomunikasi dengan pasien dimasa pandemi ini meningkat jauh diluar ekspektasi kami. Semoga kedepan Telkomsel dan RS Ananda Purwokerto bisa terus bekerjasama,” imbuhnya.

Selain menyediakan layanan Robocall, Telkomsel juga menghadirkan layanan Orbit yaitu solusi wi-fi kapan saja dan dimana saja, layanan video conference Cloud-X dan juga paket internet dengan harga spesial untuk RS dan instansi bisnis lainnya.

Tinggalkan komen