Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Resmi, TikTok dan Universal Music Group Jalin Kerja sama

0 115

Universal Music Group (UMG), sebagai pelopor dalam hiburan berbasis musik, dengan TikTok, resmi jalin kesepakatan kerja sama secara global. Dengan misi menginspirasi kreativitas dan membawa kegembiraan, diharapkan kerja sama dapat mewujudkan kompensasi yang adil untuk artis rekaman dan penulis lagu.

Dikutip dari Newsroom TikTok, perjanjian ini mencakup musik rekaman dari artis di label UMG dan penulis lagu dengan Universal Music Publishing Group (UMPG). Pengguna TikTok akan lebih mudah untuk mengekspresikan diri melalui musik, soundtrack kreasi video mereka dengan lagu-lagu yang mereka sukai dan membangun komunitas di sekitar seniman dan budaya yang berpusat pada musik.

Menghasilkan Eksperimen Baru

TikTok SamsungSelain itu, TikTok dan UMPG akan bereksperimen dengan fitur-fitur baru yang menarik. Pengguna TikTok sekarang dapat memasukkan klip dari katalog lengkap musik UMG, yang mencakup label ikonik perusahaan, penulis lagu, dan keseluruhan wilayah global.

Baca juga: Instagram, Twitter, dan TikTok Kompak Perangi Pencurian Akun Terkait “OGUsers”

Dengan begitu, secara signifikan dapat memperluas dan meningkatkan hubungan perusahaan yang sudah ada, mempromosikan pengembangan pengalaman inovatif baru dan kemampuan untuk menjalin ikatan yang lebih dalam antara penggemar juga artis serta musik yang mereka sukai.

Mendukung Artis dan Pencipta Lagu di Tiktok dan UMG

Kepala Musik Global untuk TikTok, Ole Obermann, sangat senang dengan adanya kesepakatan ini. Setelah memasuki era baru ini, diharapkan UMG dan UMPG dapat terus mendukung artis dan pencipta lagu, dengan bekerja sama untuk membantu menjangkau penggemar musik di TikTok.

Di samping itu, platform kami telah menjadi pendorong dalam membuat hit chart dan melisensikan katalog lagu terbesar di dunia yang dapat terus menginspirasi komunitas musik.

“Kami bangga dapat bermitra dengan UMG dan UMPG untuk menjadi sumber yang membantu munculnya bakat baru dan memperkenalkan kembali aksi lawas kepada audiens baru. ” – Ungkap Ole

Mengembangkan dan Fitur Musik Baru

Wakil Presiden Eksekutif Strategi Digital, Michael Nash,  UMG dan TikTok sekarang akan bekerja lebih erat dari sebelumnya untuk mempromosikan eksperimen, inovasi, dan kolaborasi yang ambisius.Dengan begitu tujuan bersama untuk mengembangkan pengalaman dan fitur musik baru dapat terwujud.

“Mendorong koneksi baru dan lebih dalam dengan penggemar, perjanjian ini memberikan kompensasi yang setara kepada artis rekaman dan penulis lagu kami, serta komitmen untuk mengembangkan alat, wawasan A&R, dan model terkemuka di industri yang diperlukan untuk memajukan karier mereka,”  ungkap Michael.

Menurut Chief Operating Officer UMPG, Marc Cimino,kerja sama ini menjadi contoh industri media sosial yang mengakui, menghormati dan memberi kompensasi kepada pencipta musik yang lagu-lagunya. Ini menjadi sangat penting untuk platform UMPG terutama untuk menghargai kemitraan TikTok.  “berharap dapat bekerja sama untuk memberikan dukungan dan kesempatan kepada penulis lagu kami,” tutup Marc.