Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Lenovo Lemon K12 Series Punya Baterai Besar 6,000 mAh

0 5.966

Meski telah mengakuisisi Motorola sejak beberapa tahun lalu, perusahaan teknologi asal Hong Kong, Lenovo tetap merilis smartphone dengan merk-nya sendiri. Hal tersebut umumnya dilakukan di negara asalnya, dan juga di Tanah Air. Di mana masih ada smartphone Lenovo baru ketika Motorola sudah tidak eksis di Indonesia.

Umumnya, yang dihadirkan adalah smartphone kelas entri, hadir dalam seri Lemon yang setara dengan Moto G series. Baru-baru ini, Lenovo baru saja luncurkan Lenovo Lemon K12 & K12 Pro, di mana masing-masing punya spesifikasi yang setara dengan Moto E7 dan Moto G9 Power yang baru saja hadir di India.

Hal tersebut diperkirakan dilakukan karena merk Lenovo sendiri masih lebih dominan di China, sementara Motorola lebih pas digunakan untuk pasar global. Desain dan spesifikasinya pun hampir sama persis. Hanya berbeda logo dan fungsi dari tombol yang disematkan di bodi sebelah kirinya saja, disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di China.
Baca juga: Legion Duel, Smartphone Gaming Lenovo Pesaing ROG Phone 3

Spesifikasi Lenovo Lemon K12

Lenovo Lemon K12

Jadi varian yang paling sederhana, Lenovo Lemon K12 terlihat identik seperti Moto E7. Bagian depannya mengusung desain layar waterdrop, sementara di belakang terdapat dua sensor kamera yang diletakkan di tengah. Karena merk-nya beda, di dalam sensor fingerprint terlihat polos alias tidak ada logo Motorola. Ketebalannya mencapai 9,18mm dengan bobot 200 gram.

Layar depannya 6,5 inci dengan resolusi HD+. Di dalamnya, digunakan chipset Qualcomm Snapdragon 460 octa-core yang dipasangkan dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal 64GB. Masih ada slot kartu microSD sampai 512GB. Kalau di depan ada kamera 8MP untuk kebutuhan swafoto, di belakang ada dua kamera 48MP f/1.7 + 2MP sebagai depth sensor.

Kapasitas baterai Lenovo Lemon K12 cukup besar di 5,000 mAh, meski belum dilengkapi dengan teknologi fast charging. Lenovo menyematkan sebuah tombol “one touch to reach”, di mana secara default berfungsi sebagai pintasan untuk akses Alipay. Atau sebagai pintasan untuk buka aplikasi sesuai selera.

Lenovo Lemon K12 Pro Punya Baterai 6,000 mAh

Lenovo Lemon K12 Pro

Lenovo Lemon K12 Pro hadir sebagai opsi dengan kapasitas baterai paling besar, yaitu 6,000 mAh. Otomatis, dimensinya membesar termasuk layarnya yang mencapai 6,8 inci. Bodi belakangnya dibuat bertekstur dan anti sidik jari, dengan sensor kamera di atas kiri dan tombol pintasan tambahan di sisi kiri bodi. Ditenagai chipset Snapdragon 662.

Kapasitas baterai besarnya diklaim dapat memutar video hingga 24 jam non-stop, dan bisa diisi daya lewat fast charging 20 watt. Lenovo Lemon K12 Pro juga bisa digunakan sebagai power bank, mendukung 2,5w reverse charging. Kamera punch hole di depan beresolusi 16MP, sementara di belakang ada sensor 64MP f/1.79, 2MP macro dan 2MP depth sensor.

Harga Lenovo Lemon K12 Series

Kedua seri Lenovo Lemon K12 ini sudah dimulai secara pre-order di situs e-commerce lokal China, JD.com. Sudah terjual penuh, Lenovo akan kembali menjualnya pada 12.12 mendatang, di mana mereka bakal hadirkan kedua smartphone dengan harga perkenalan. Strategi yang sama dilakukan oleh Xiaomi di Indonesia.

Untuk harganya, Lenovo Lemon K12 dibanderol 699 Yuan atau Rp1,5 jutaan. Sementara Lenovo Lemon K12 Pro dengan baterai jumbo hanya selisih sedikit di 899 Yuan atau Rp1,9 jutaan. Andai saja keduanya masuk resmi di Tanah Air, rasanya bakal cukup kompetitif untuk melawan smartphone lain di kelas harganya.

Tinggalkan komen