Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

TikTok for Business Diluncurkan, Bantu Hubungkan Brand dengan Penggunanya

0 786

Konten yang tersedia di platform media sosial TiKTok kini semakin beragam. Selain video Lathi challenge yang mungkin masih ramai sampai sekarang, para kreator mulai merilis konten video mobile berdurasi singkat lainnya seperti tips berolahraga, hiburan dan tema lainnya. Selain menyampaikan ragam cerita penggunanya, kini TikTok juga berikan wadah untuk bantu brand menceritakan kisah mereka.

Ya, TikTok baru saja perkenalkan sebuah platform global baru yang dinamakan TikTok for Business. Platform ini ditujukan untuk menghubungkan brand dengan pengguna TikTok secara kreatif, membantu brand ceritakan kisah mereka dalam cara yang lebih kreatif. Menambah sentuhan baru, brand di Indonesia dapat terhubung dengan komunitas yang lebih besar, serta lebih mudah ditemukan oleh pengguna melalui TikTok.

Menjadi bagian penting dari TiKTok, brand dapat berperan sebagai pencipta tren, penghubung komunitas atau berikan kesadaran atas inisiatif layanan publik yang penting. Sebuah brand juga bisa ciptakan audiens yang otentik, dibentuk untuk berbagi kebahagiaan. Lewat TikTok for Business, mereka diberikan alat untuk manfaatkan peluang-peluang unik yang hanya ada di TikTok.

Baca juga: TikTok Ajak Kreator Sebarkan Pesan Positif Lewat Konten Video Pendek

TikTok for Business Berikan Solusi Mudah Untuk Tenaga Pemasaran

TikTok for Business

TikTok for Business menawarkan skala dan kreativitas yang lebih untuk digunakan sebuah brand ceritakan kisah mereka. Sebagai platform berbasis hiburan, brand dapat membangun lingkungan digital yang sehat. Melalui beragam jenis video yang dengan banyak peluang untuk suara, seperti efek, voice-over, reaksi dan lainnya.

Platform ini juga menghadirkan peluang orisinal bagi tenaga pemasaran untuk menciptakan pekerjaan yang menjadi bagian dari komunitas di TikTok. Pengguna dapat menjadi begitu terlibat dan terinspirasi oleh kampanye pemasaran yang dibuat di TikTok, sehingga mereka akan berpartisipasi membuat versinya sendiri. Lewat cara ini, brand benar-benar dapat mengalami dampak dari sebuah kampanye yang dijalankan terhadap orang lain.

TikTok juga menawarkan solusi yang sederhana. Semua konten otomatis tampil dalam format layar penuh, serta muncul serta otentik sesuai selera penggunanya. TikTok juga baru saja meluncurkan AR Branded Effect yang mereka sebut dengan “Brand Scan”. Fitur ini dapat dimanfaatkan brand untuk terhubung dengan pengguna melalui efek realitas tambahan yang menarik yaitu augmented reality.

Selain TikTok for Business, TikTok Siapkan Creator Marketplace

TikTok for Business

Pandhu Wiguna, Direct Sales Leader TikTok Indonesia menjelaskan jika TikTok for Business membuka jendela baru untuk peluang menciptakan konten yang berbicara kepada orang banyak. Juga mengundang komunitas untuk bergabung dalam sebuah pembicaraan. “Brand memiliki kesempatan untuk mengubah pemasaran tradisional dan berinteraksi dengan pengguna masa kini, dengan mendorong mereka untuk membuat video di TikTok, bukan sekadar melihat atau menonton iklan,” tambahnya.

Dengan komunitas yang inklusif dan partisipatif, TikTok juga sedang uji coba sebuah platform bernama Creator Marketplace di Indonesia. Nantinya, brand dapat menemukan dan bermitra dengan kreator konten yang inovatif melalui kampanye berbayar, guna mendorong kesadaran (awareness) dan melacak pelanggan baru.

Hingga saat ini, TiKTok telah tersedia di lebih dari 150 negara dan wilayah dalam 75 bahasa. TikTok terus berkomitmen agar bekerja dengan para pemimpin industri, untuk membangun seperangkat solusi pengukuran supaya tenaga pemasaran dapat telusuri hasil secara efektif dan efisien.