Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tinder Luncurkan Fitur Video Interaktif ‘Swipe Night’ Pertama di Indonesia

0 2.121

Selama pandemi berlangsung, salah satu hiburan yang tak kalah banyak digunakan oleh pengguna smartphone adalah dengan mengakses dating apps. Bukan selalu untuk cari jodoh, tapi hanya sekadar mencari teman ngobrol baru secara virtual, untuk menghibur diri saat sedang karantina mandiri dan tidak bisa bertemu orang atau teman secara luring.

Untuk menambah keseruan penggunanya swipe kiri kanan selama pandemi, Tinder bakal meluncurkan fitur video interaktif baru dalam beberapa hari mendatang. Diberi nama ‘Swipe Night’, nantinya akan ada kejutan menarik dari setiap swipe. Fitur ini eksklusif hadir di aplikasi mobile, bakal tayang setiap akhir pekan selama tiga minggu berturut-turut.

Baca juga: Swipe Right! Berlangganan Fitur Premium Tinder Kini Bisa Melalui Telkomsel

Tinder Swipe Night Hadir Eksklusif Selama Tiga Minggu

Tinder Swipe Night

Tinder Swipe Night adalah fitur video interaktif berdurasi 7 menit di mana setiap pilihan yang diambil oleh pengguna bakal menentukan akhir dari cerita mereka dalam petualangan tersebut. Juga sebagai penentu dengan siapa akan match, dan menjadi fungsi lain untuk menjadi topik obrolan setelah serial videonya berakhir. Lumayan untuk ice-breaking, kan?

Sebelumnya, fitur ini telah diluncurkan akhir tahun lalu di Amerika Serikat. Namun pada 12 September nanti, bakal diperkenalkan secara resmi pertama kali di Indonesia. Fitur ini akan membuat para penggunanya untuk tentukan pilihan di saat-saat penting, lewat cerita petualangan interaktif berbasis video.

Diadakan setiap akhir pekan, berikut adalah waktu dan tanggal live fitur Tinder Swipe Night dalam tiga minggu kedepan:

  • Sabtu, 12 September 2020 pukul 10:00 WIB – Minggu, 13 September 2020 pukul 23:59 WIB
  • Sabtu, 19 September 2020 pukul 10:00 WIB – Minggu, 20 September 2020 pukul 23:59 WIB
  • Sabtu, 26 September 2020 pukul 10:00 WIB – Minggu, 27 September 2020 pukul 23:59 WIB

Setiap minggunya, pilihan pengguna akan ditambahkan ke dalam profil, sehingga akan ada banyak materi untuk membuka pembicaraan dengan kenalan baru di Tinder. Tinder juga bekerja sama dengan beberapa nama besar di bidangnya. Cerita video ini dilatari oleh sutradara dari video musik Drake, Karena Evans, serta ditulis oleh Nicole Delaney (Big Mouth, Netflix) dan Brandon Zuck (Five Points).

Mencapai Puncak Pengguna Pada April 2020

 

fitur premium tinder plus

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, aplikasi seperti Tinder lebih banyak digunakan selama masa pandemi, untuk memenuhi kebutuhan penggunanya berinteraksi sosial dengan orang lain. Di Indonesia sendiri, keaktifan pengguna memuncak di tanggal 12 April 2020. Jumlah pengguna di bawah umur 26 tahun meningkat 29%, sementara jumlah pengiriman pesan naik 61%.

Tak hanya itu, sepertiga Generasi Z di Asia Pasifik menghabiskan waktu enam jam atau lebih dengan smartphone mereka. Untuk itu, fitur Tinder Swipe Night diciptakan terutama bagi mereka yang lahir antara 1996 dan 2012 ini, agar bisa bertualang secara digital secara langsung bersama pengguna lainnya. Apakah Gizmo friends termasuk salah satu alasan meningkatnya jumlah pengguna Tinder beberapa bulan belakangan ini?