Berpacu dalam Melodi, Kenangan Netizen Sepeninggal Koes Hendratmo

Jakarta, Gizmologi – Netizen Indonesia berduka, sepeninggal musisi dan presenter senior Koes Hendratmo. Ia meninggal dunia pada usia 78 tahun, Selasa 7 September 2021.

Sontak kepergian Koes Hendratmo mengundang duka bagi netizen di Twitter. Banyak dari mereka mengenang sosoknya yang identik dalam memandu acara ‘Berpacu dalam Melodi’ medio 1988 hingga 1998 di TVRI.

Suara khas Koes Hendratmo ketika meneriakkan ‘Berpacu dalam Melodi’ jadi ciri khas yang melekat dengan program kuis bertema musik itu. Sejumlah pesohor di dunia musik Tanah Air pun turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Koes Hendratmo melalui akun Twitter masing-masing.

“Ini adalah awal dan akhir perjumpaan saya dgn Om Koes Hendratmo selamat jalan Om semoga damai di sisi Allah,” tulis David Bayu melalui akun Twitter pribadinya.

“Selamat jalan, guruku, penyanyi dan MC terbaik Indonesia! Semoga diterima disisi-Nya! You will be missed! Al fatehah!” tulis Helmi Yahya di akun Instagramnya.

Sebelum menjadi seorang pembawa acara, Koes merupakan penyanyi yang memulai kariernya di akhir 1960-an. Pria kelahiran 9 Februari 1943 itu telah merilis sejumlah album studio, seperti Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011).

Tak hanya menjadi presenter, pemilik senyum cerah ini juga pernah tercatat sebagai bintang iklan salah satu produk pasta gigi ternama. Meski tak seeksis dulu, ayah dari penyanyi Bonita ini cukup aktif membagikan kegiatannya lewat akun Instagram @koeshendratmo902.

Tinggalkan komen