Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Di Balik Aksi Viral “Bilboard, Do Your Magic” untuk Amanda Manopo

Beberapa hari yang lalu, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan terpasang ‘Billboard, do your magic!’ yang menarik perhatian sehingga menjadi viral. Billboard tersebut dipasang oleh seorang pria yang mengaku sebagai babang Bayu dengan akun Instagram @bayu.seti41 yang mengaku sebagai mantan Amanda Manopo dan ingin mengajaknya menjalin cinta kembali.

Selain tulisan ‘Billboard, do your magic!’, babang Bayu juga mengedit dirinya yang sedang merangkul Amanda Manopo dengan amat rapi. Kemudian meminta dukungan dari netizen dirinya agar dapat segera balikan sama Amanda Manopo. Nama artis ini semakin melejit setelah membintangi sinetron Ikatan Cinta. Tidak hanya parasnya yang cantik, namun aktingnya yang mumpuni ternyata mampu membuat fans setianya kian bertambah.

Cara itu dilakukan untuk menarik perhatian Amanda Manopo, yang berdasarkan cerita di akun Instagramnya tidak digubris. Aksi pasang billboard ini pun masuk ke sejumlah akun populer seperti @Lambe_Turah, @Dagelan, dan lainnya. Berbagai macam reaksi netizen mulai bermunculan, ada yang mendukung dan membela aksinya, namun tak sedikit pula yang memberinya hujatan dan menganggap babang Bayu halu tingkat tinggi.

Strategi Marketing By.U

Amanda Manopo
Instagram @amandamanopo

Usaha babang Bayu ini tidak sia-sia. Amanda Manopo datang sendiri ke tempat billboard tersebut terpasang dan langsung meminta klarifikasi 1x24jam sama Babang Bayu. Ia pun berhasil video call dengan Amanda untuk mengklarifikasi billboard yang ia buat. Sayangnya, selama video call berlangsung jaringan internet di kost-an Bayu tidak prima dan putus-putus sehingga menghambat komunikasi mereka berdua. Amanda yang jengkel langsung berujar untuk pindah ke By.U.

Ternyata, billboard yang viral tersebut merupakan rangkaian marketing dari by.U!  Provider digital milik Telkomsel tersebut sedang ingin mempromosikan inovasi terbarunya yaitu paket Kuota Move On Kuy ke by.U dengab kuota 5GB gratis. Promosi Move On Kuy ke by.U ini juga turut diramaikan oleh Anya Geraldine, Aurelie, serta Jerome Polin. Nama babang Bayu pun sebenarnya hanyalah karakter buatan dengan nama yang mirip dengan merek by.U.

By.u menganggap sekarang waktunya yang tepat buat ‘move on’ dari provider lama kamu dan beralih ke by.U. Bagi pengguna baru yang move on bakal langsung dapat kuota 5 GB gratis buat akses internet. Selain itu, khusus di bulan “kasih sayang” Februari ini, pengguna yang mengajak teman untuk move on ke by.U, maka masing-masing bakal mendapat kuota 5GB.

Tinggalkan komen