Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tri Sediakan 7.000 Kartu Perdana dan Internet Gratis untuk 14 RS Rujukan COVID-19

0 191

Upaya 3 Indonesia dalam membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19 terus berlanjut. Kali ini, operator seluler milik Hutchison tersebut menyediakan 7.000 kartu perdana KitaBersatu dengan kuota 25GB secara gratis.

Bantuan tersebut diberikan kepada tenaga kesehatan, pasien, dan relawan di 14 rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta dan Jawa Barat. Tak hanya itu, 3 juga menambah kapasitas serta meningkatkan jangkauan base transceiver station (BTS) di sekitar area rumah sakit.

M. Danny Buldansyah, Wakil Presiden Direktur Hutchison 3 Indonesia, mengatakan sebagai upaya membantu mitigasi Covid-19, pihaknya telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan bantuan yang bisa kami berikan. “Salah satunya dengan memberikan fasilitas internet gratis yang dapat membantu rekan-rekan tenaga kesehatan dan juga pasien agar senantiasa terhubung dengan orang-orang tercinta,” kata Danny dalam keterangan resminya di Jakarta (11/05).

Daftar 14 rumah sakit yang telah menerima bantuan ini adalah RSPI Sulianti Saroso, RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Tarakan, RSKD Duren Sawit, RS Hasan Sadikin, RSUD Subang, RS Pelni, RSUD Bekasi, RS Dustira, RSUD Karawang, RSUD Bayu AsihRSUD Cibabat, dan RSUD Syamsudin SH.

14 rumah sakit dalam daftar di atas juga merupakan rumah sakit yang menerima bantuan sleeping pod untuk tenaga medis dari Bobobox bersama Li Ka Shing Foundation dalam membantu mitigasi COVID-19. 3 Indonesia melengkapi bantuan sleeping pod tersebut dengan kartu perdana dan internet gratis agar seluruh penghuni rumah sakit bisa terhubung dan berkomunikasi dengan lancar.

Sebelumnya, Hutchison 3 Indonesia telah menggandeng UNICEF untuk membuka kanal donasi dari pelanggan dan juga bekerja sama dengan BNPB untuk menyediakan akses internet gratis untuk 5.000 tenaga medis, pasien, serta relawan di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran. Selain itu, Hutchison 3 Indonesia juga mendonasikan Rp10 miliar untuk membantu menopang upaya mitigasi COVID-19 di seluruh Indonesia melalui Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Dalam upaya mitigasi dampak dari pandemi yang tengah berlangsung, Hutchison 3 Indonesia juga mendukung imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk menjaga jarak fisik. Operator ini memastikan tersedianya layanan internet dan menyediakan produk-produk yang relevan. Seperti kartu perdana AlwaysOn yang menyediakan akses gratis ke aplikasi e-learning Edmodo selama satu bulan.
Baca juga: Efek #DiRumahAja, Penggunaan Aplikasi E-learning di Jaringan 3 Melonjak 98%