Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Melihat Isi Kotak realme X3 SuperZoom, Hadir 16 Juni di Indonesia

0 2.652

Sebentar lagi! Yup, realme X3 SuperZoom bakal datang secara resmi di Indonesia, menggantikan sang flagship X2 Pro yang sudah dirilis tahun lalu. Sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda, realme Indonesia kali ini berikan bocoran isi kotak flagship terbarunya yang punya kemampuan untuk tangkap keindahan langit malam berbintang, langsung dari genggaman dengan mudah.

Smartphone ini dikabarkan bakal punya harga jual yang tak terpaut jauh dari generasi sebelumnya. Dan jika memang benar, realme Indonesia tentunya akan kembali mendobrak pasar smartphone funboxnlagship terjangkau yang bisa bawa fitur-fitur canggih, umumnya ditemukan pada smartphone dengan harga yang jauh lebih tinggi. Dalam hal ini, layar refresh rate tinggi serta lensa periskop.

Baca juga: Review realme X3 SuperZoom: Ada yang Naik, Ada Juga yang Turun

Membedah Kotak (Unboxing) realme X3 SuperZoom

Unboxing (Isi kotak) realme X3 SuperZoom

Sebelum membuka kotak atau unboxing realme X3 SuperZoom, terlihat tampilan dus didominasi warna kuning khas realme, tak lagi putih seperti produk-produk sebelumnya. Di dalam kotak tersebut, terdapat kalimat sambutan “welcome to realme family”, yang di dalamnya terdapat buku kelengkapan, kartu garansi, SIM ejector serta soft case berwarna sedikit gelap. Yup, setiap pembelian produk ini, sudah dilengkapi aksesoris seperti case serta terpasang pelindung layar dari pabrikan.

Di Indonesia, realme X3 SuperZoom akan hadir dalam dua warna, yaitu Arctic White serta Glacier Blue. Foto yang kami dapatkan kali ini berwarna Glacier Blue, yang kalau dilihat, punya gradasi warna serupa realme 6 Pro, alias berganti-ganti sesuai tangkapan cahaya. Selain smartphone-nya sendiri, terdapat kabel USB type-C serta kepala charger dengan daya 30 watt, Dart Flash Charge. Sedikit turun dari X2 Pro, namun masih relatif cepat alias mampu terisi penuh hanya dalam waktu kurang lebih 60 menit saja.

Agar tidak mudah kotor dan selalu tampak baru, permukaan bodi realme X3 SuperZoom sudah diberi lapisan anti-glare. Smartphone ini tidak dilengkapi dengan jack audio 3,5mm yang sebelumnya ditemukan pada bagian bawah. Kali ini, ruang tersebut dimanfaatkan untuk menaruh baki kartu SIM, yang mendukung dua kartu tanpa slot kartu microSD. Slot tersebut berada sejajar dengan mikrofon, port USB type-C serta lubang speaker.

Sejumlah Peningkatan Dihadirkan di realme X3 SuperZoom

kamera realme X3 SuperZoom
Menjadi unggulan, kamera periskop realme X3 SuperZoom diletakkan di paling atas dengan aksen kotak berwarna kuning.

Setelah menunjukkan foto unboxing realme X3 SuperZoom, realme Indonesia juga sampaikan beberapa fitur kunci yang dibawa smartphone ini. Yang baru adalah layarnya yang kini hadir dengan refresh rate lebih tinggi bahkan dari seri X50 Pro sekalipun, yaitu 120Hz Ultra Smooth Display. Juga setup kamera belakangnya, yang ditemani satu sensor baru khusus untuk menangkap objek lebih jauh.

Sesuai namanya, realme X3 SuperZoom punya kemampuan zoom lebih jauh dari sebelumnya, kini hingga 60x. Hal tersebut dimungkinkan dengan adanya lensa periskop, pertama di realme, diletakkan di bagian teratas dengan aksen kotak kuning. Kamera tersebut bisa hadirkan 5x optical zoom, menemani sensor utama beresolusi 64MP. Fitur baru selanjutnya adalah Starry Mode, dihadirkan dengan latar anak muda yang suka menjelajah melampaui batas dalam fotografi seluler.

Untuk rekam keindahan bintang di langit malam hari, tim R&D realme kembangkan Starry Mode, hasil pelibatan empat tim kamera; tim produk, perangkat keras, algoritma serta tim pengujian efisiensi. Dapat diakses melalui menu mode malam, Starry Mode akan menangkap foto dengan durasi lebih dari empat menit, menghasilkan foto langit malam yang jelas dan terang.

Nggak sabar dengan kehadiran realme X3 SuperZoom dan ingin unboxing sendiri? Flagship terbaru ini bakal diperkenalkan realme Indonesia secara daring, 16 Juni mendatang lewat kanal YouTube resmi mereka. Jangan sampai kelewatan peluncurannya ya!


Beli smartphone realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Bli bli.com ERASPACE JD.ID