alexa

Utamakan Vaksinasi Mitra Driver, Gojek Salurkan Bantuan Hingga Rp125 Miliar

Jakarta, Gizmologi – Selama pandemi COVID-19 berlangsung, masyarakat banyak membutuhkan bantuan jasa dari penyedia layanan seperti Gojek untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti pembelian makanan atau kirim paket. Sehingga peran para mitra driver dinilai penting, dan perlu dijaga baik kesehatannya maupun kondisi finansial agar mampu bertahan di tengah pandemi.

Untuk itulah Gojek mengadakan sebuah program bertajuk #BangkitBersama. Sejak awal, telah diadakan beragam inisiatif seperti bantuan pendapatan, penyediaan perlengkapan kesehatan, vaksinasi sampai bantuan yang dapat ringankan beban biaya harian para mitra driver.

Merayakan momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Gojek pertegas komitmennya lewat sebuah festival “#BangkitBersama Mitra Driver Gojek 2021”, berikan edukasi komprehensif soal manfaat vaksin, kuis terkait vaksin, apresiasi khusus kepada mitra yang telah divaksin sampai menggandeng mitra driver untuk sukseskan vaksinasi pemerintah.

Baca juga: Bikin KAMUS, Gojek Targetkan Akselerasi Digital 100 Ribu UMKM

Beri Apresiasi Mitra yang Sudah Vaksin, Bagikan 1 Unit Mobil

Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.si Menjadi Pembicara pada Kopdar Nusantara Hari Kemerdekaan
Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.si Menjadi Pembicara pada Kopdar Nusantara Hari Kemerdekaan.

Gojek juga menggandeng dua pembicara khusus untuk paparkan pentingnya vaksin. Yaitu dr. Reisa Broto Asmoro untuk jelaskan pembentukan kekebalan tubuh dari risiko paparan virus, serta Irjen Imam Sugianto sebagai Asops Kapolri yang tegaskan kewajiban warna Indonesia untuk melindungi satu sama lain dengan vaksin COVID-19.

Edukasi terkait vaksin tersebut dihadiri oleh 90 ribu lebih mitra dari 61 kota. Selain itu, Gojek juga menyelenggarakan kuis secara daring pada 14 – 16 Agustus 2021 untuk meriahkan HUT RI dan masih meliputi vaksinasi. Dapat diikuti oleh seluruh mitra driver, ada 13 unit sepeda motor, ratusan handphone dan saldo GoPay yang bisa diperebutkan.

Bahkan untuk berikan apresiasi terhadap mitra yang sudah divaksin, Gojek bekerja sama dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia untuk berikan hadiah utama satu unit kendaraan Mitsubishi Xpander, yang akan diberikan pada akhir September mendatang. Gojek juga telah fasilitasi sekitar 70 ribu perjalanan gratis bagi relawan dan tenaga kesehatan agar dapat menjangkau 900 titik vaksinasi selama periode 1 – 17 Agustus 2021.

Dalam sebuah sesi virtual yang diadakan Senin (23/8), Gede Manggala, Head of Indonesia Region Gojek mengatakan bila mitra driver telah menjadi urat nadi logistik nasional serta garda terdepan untuk bantu masyarakat memenuhi beragam kebutuhan. HUT RI dijadikan momentum untuk terus mendukung mereka, khususnya memastikan agar mendapat perlindungan tambahan lewat vaksin.

Gojek Bantu Percepat Program Vaksinasi Masyarakat

Webinar Kopdar Nusantara Hari Kemerdekaan

“Pendekatan persuasif kami jalankan seiring dengan langkah nyata menyediakan fasilitas vaksin, maupun informasi agar semakin banyak mitra driver yang secara proaktif tergerak untuk mendatangi pusat layanan vaksinasi terdekat di wilayahnya,” jelas Gede. Selama 6 bulan program percepatan vaksinasi Gojek diadakan, 94% mitra driver mengatakan puas terhadap layanan vaksinasi.

Melalui adanya inisiatif vaksinasi, 96% mitra juga merasa Gojek peduli terhadap mereka berkat adanya posko vaksin khusus mitra driver. Turut hadir dalam kesempatan yang sama, dr. Siti Nadia Tarmizi M.Epid. selaku Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes mengatakan bila vaksinasi berikan perlindungan diri, agar tak menjadi sumber penularan bagi orang tersayang.

Ia berharap, vaksinasi segera diselesaikan untuk sasar 208 juta orang di seluruh Indonesia. “Untuk mencapai ini, kami mendapatkan support luar biasa dari Gojek dan mitranya, di mana masyarakat bisa mengakses (lokasi-lokasi) vaksinasi,” tambah dr. Siti. Sampai saat ini, ratusan ribu mitra driver di 70 kota telah ikuti program vaksinasi.

Program Kesejahteraan Mitra Driver juga telah berjalan sejak tahun lalu hingga saat ini, dengan total bantuan melebihi Rp125 miliar. Mencakup bantuan keringanan beban biaya harian, peralatan kesehatan seperti masker dan program vaksinasi, serta bantuan pendapatan termasuk memberikan dana tunai bagi mereka yang menjalani isolasi mandiri saat terpapar COVID-19.

Tinggalkan komen