Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Varian Baru OPPO Reno5 Muncul di Situs TKDN

Pekan lalu (17/12), OPPO Indonesia telah menunjukkan secara resmi desain dari smartphone kelas menengah terbarunya. Ya, OPPO Reno5 adalah penawaran terbaru OPPO untuk tahun 2021, sempurnakan segi desain dan fitur-fitur utama lainnya, termasuk kemampuan kamera. Nah, varian yang hadir nanti tak hanya satu, mengikuti jejak Reno4 series.

OPPO Reno4 series sebelumnya hadir dalam tiga varian; OPPO Reno4, Reno4 Pro sebagai penawaran paling premium, serta OPPO Reno4 F yang hadir paling murah, namun tetap berikan fitur kamera utama seperti AI Color Portrait. Dengan merilis lebih dari satu tipe, OPPO bisa mengambil beragam segmen pasar yang cukup padat untuk konsumen Tanah Air.

Lalu bagaimana dengan OPPO Reno5? Sebelumnya, Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia telah menegaskan bahwa pihaknya hanya sedang mengutamakan seri yang diperkenalkan oleh media beberapa hari lalu tersebut. “Untuk pasar Indonesia, tidak akan ada varian Pro dari perangkat ini, kami hanya berfokus pada perangkat Reno5 saja,” jelas Aryo.

Meski begitu, OPPO janjikan bakal hadirkan varian lain yang bakal gantikan perangkat seri Pro dari OPPO Reno5 untuk pasar Tanah Air. Seakan mengonfirmasi statement tersebut, hari ini terdapat sebuah informasi baru yang muncul di laman sertifikasi poster, dan juga TKDN dari Kemenperin. Sebuah perangkat dengan kode seri yang belum ada sebelumnya.

Baca juga:  Review OPPO Reno5: Lebih Canggih dengan Fitur Video AI

Varian Terbaru OPPO Reno5 Sudah Lolos Kandungan TKDN

OPPO Reno5 TKDN Kemenperin
Varian baru OPPO Reno5 yang tercatat di situs TKDN Kemenperin.

Perangkat baru tersebut memiliki kode CPH 2145, dengan nomor sertifikat 72039/SDPPI/2020. Dan jika dicek di situs TKDN Kemenperin, smartphone ini sudah memenuhi kandungan nilai tingkat komponen dalam negeri sebesar 31,85%, sebagai persyaratan untuk memiliki kemampuan jaringan 4G di Indonesia. Di situs postel sendiri, perangkat sudah terdaftar sejak 15 Desember 2020.

OPPO Reno5 P3DN

Masih belum bisa diterka, seri apa yang bakal hadir di Indonesia bila informasinya hanya berupa kode seri tersebut. Di Indonesia sendiri, varian seri F sudah pernah hadir dua kali, yaitu OPPO Reno4 F dan Reno2 F. Namun rumor dari luar negeri menyebutkan bila bakal ada dua varian Pro yang hadir.

Selain seri OPPO Reno5 Pro, juga dikabarkan bakal ada OPPO Reno5 Pro Plus yang miliki sensor kamera terbaru dari Sony. Kita nantikan saja mana yang benar, apakah varian terjangkau dengan seri F, atau varian tertingginya yang bawa kemampuan kamera terbaik.

Keunggulan OPPO Reno5, Hadir Dalam Opsi Warna Baru

OPPO Reno5

Sebelumnya, OPPO Indonesia telah perlihatkan desain dari OPPO Reno5 secara resmi. Smartphone ini bakal hadir dalam dua opsi warna yang berbeda, di mana varian warna Fantasy Silver memiliki lapisan khusus dengan teknik Reno Glow. Warna bodinya dapat berubah-ubah dari berbagai sudut kemiringan dan sumber cahaya, terdiri dari total tujuh warna dasar.

OPPO Reno5 juga bakal hadir dengan profil bodi tipis dan ringan, masing-masing di 7,7 – 7,8mm dan 171 gram saja. Kalau desain kamera belakangnya masih sama, kamera depannya terlihat lebih sederhana mengusung desain single punch hole. Namun tidak perlu khawatir, OPPO Indonesia menjamin bila semua fitur AON Smart Gesture bakal tetap hadir di smartphone terbaru OPPO tersebut.

Layarnya sendiri juga mengalami peningkatan, kini sudah mendukung refresh rate 90Hz. Sementara untuk bagian kamera, belum banyak yang bisa dikulik karena perangkat lunak yang belum siap. Yang pasti, OPPO Reno5 bakal tingkatkan kemampuan perekaman video, salah satunya dengan hadirkan fitu AI Live HDR video.

Tinggalkan komen