Meluncur Besok, vivo V21 4G Bakal Hadir Lebih Murah

Setelah menghadirkan sang flagship dengan kamera terbaik kolaborasi bersama ZEISS, vivo Indonesia telah berikan opsi terbaru untuk lini smartphone 5G mereka. Unggulkan stabilisasi kamera depan dan belakang, harganya tergolong premium. Untuk opsi lebih murah, vivo V21 4G bakal dihadirkan dalam waktu dekat.

Ya, sama seperti tahun sebelumnya, vivo memang secara global hadirkan seri terbaru ini dalam dua varian. Dan tentunya, tidak hanya dukungan jaringannya saja yang berbeda, namun juga prosesor dan sensor kamera. Meski begitu, keduanya hadir dengan desain yang identik, serta sama-sama unggulkan kemampuan swafoto terbaik dalam seluruh kondisi pencahayaan.

Dalam sebuah acara pre-launch yang diadakan di Jakarta Jumat (18/6), Ricky Bunardi, Senior Product Manager vivo Indonesia menjawab alasan mengapa vivo V21 4G hadir belakangan dari versi superiornya. Seri yang lebih inovatif dihadirkan lebih dulu, menjadi smartphone 5G pertama dalam vivo V-series.

vivo V21 5G hadir untuk konsumen yang benar-benar inginkan smartphone future-proof, supaya ketika kelak jaringan 5G tersedia, mereka hanya perlu melakukan pembaruan perangkat lunak. Sementara untuk konsumen lainnya yang belum membutuhkan 5G atau OIS, vivo V21 4G bisa jadi alternatif yang pas.

Baca juga: vivo Indonesia Beri Jaminan Smartphone Berkualitas Produksi Lokal

Desain vivo V21 4G Gunakan Pola Unik

vivo V21 4G
Ricky Bunardi, Senior Product Manager vivo Indonesia.

Dari tampilan iklan yang ditampilkan secara sekilas oleh pihak vivo Indonesia, dapat dipastikan bila smartphone selfie unggulan satu ini bakal usung Ultra Slim Design yang sama persis, dengan ketebalan bodi hanya 7,38 dan bobot 171 gram saja. Namun bila diperhatikan lebih dekat, terdapat perbedaan signifikan pada bodi belakangnya.

Bila versi 5G-nya hanya gunakan warna gradasi halus, vivo V21 4G bakal mengusung pola Diamond Cutting Design untuk opsi warna Diamond Flare. Opsi tersebut tampilkan pola kotak-kotak unik yang dapat tangkap pantulan cahaya. Sementara untuk tampilan klasik, juga tersedia opsi warna Roman Black tanpa mengesampingkan kesan stylish.

Sementara sisanya masih sama, termasuk bentuk modul kameranya yang sedikit menonjol. Dalam modul tersebut, terlihat adanya setup tiga sensor kamera yang umumnya punya fungsi berbeda. Absennya sensor sidik jari baik pada bodi belakang serta sisi sampingnya menandakan penggunaan in-display fingerprint sensor pada bagian layar.

Spesifikasi Kamera Sedikit Menurun, Tetap Pakai Sensor 44MP

vivo V21 4G

Selain belum mendukung 5G, spesifikasi kameranya pun sedikit dihemat. Tanpa OIS, sensor kamera utamanya tetap beresolusi 64MP, dengan mode malam yang diklaim tetap dapat hasilkan kualitas foto dan video jernih.

Dan di bagian depan, juga disiapkan sensor 44MP AF Super Night Selfie, diperbarui dari seri vivo V20. Meski tanpa OIS, kamera ini tetap dilengkapi dengan kemampuan fokus otomatis, sehingga hasil swafoto bisa tetap jernih baik dari jarak dekat maupun jauh. Dengan algoritma khusus untuk tingkatkan kejernihan di kondisi gelap.

vivo V21 4G

Selain spesifikasi kamera, vivo V21 4G juga dipastikan bakal membawa teknologi Extended RAM yang diperkenalkan di seri 5G pertama kali. Dengan begitu, kapasitas RAM 8GB bisa diubah menjadi 11GB, di mana 3GB diambil dari penyimpanan internal yang tidak terpakai. Supaya proses multitasking bisa berjalan lebih lancar.

Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia menegaskan bila kehadiran vivo V21 4G merupakan salah satu bentuk komitmennya untuk terus berinovasi dan penuhi kebutuhan konsumen yang beragam. “Nantikan kejutan lainnya tentang smartphone ini pada 22 Juni 2021,” tutupnya.

Tinggalkan komen