Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

vivo X Series Bakal Hadir di Indonesia Membawa Kualitas Kamera Flagship

0 897

Pada kuartal pertama tahun 2020, vivo Indonesia telah meraih pencapaian sebagai merek smartphone nomor satu di Indonesia. Hal tersebut berdasarkan laporan International Data Corporation (IDC). Agar tetap meraih posisi puncak, vivo harus terus bersaing dengan produsen smartphone lain untuk merebut hati masyarakat tanah air. Dalam semua kelas, tentunya, termasuk seri flagship.

Di tahun 2020 ini, kelas smartphone tertinggi vivo hingga sekarang adalah vivo V19, sebuah smartphone kelas menengah yang unggulkan desain menarik, serta dimensi kamera punch-hole terkecil pada layar depannya. Kini vivo Indonesia menyadari jika sekarang adalah waktu yang tepat untuk segera merilis vivo X Series di Indonesia, seri flagship alias smartphone terbaik mereka.

Dengan hadirkan vivo X Series sebagai professional photography flagship smartphone pertama dari vivo Indonesia, seri ini juga diharap akan menjadi jawaban dari penantian para konsumen. Terutama mereka yang inginkan smartphone dengan teknologi terkini. Hadirnya vivo X Series di Indonesia nanti juga sebagai bentuk realisasi dari vivo atas janji yang telah disampaikan sebelumnya.

vivo X Series Bakal Miliki Teknologi Kamera Mutakhir

vivo X Series

Mundur sedikit beberapa pekan kemarin, vivo sempat mengadakan ngabuburit digital bersama para rekan media sebelum Idulfitri. Dalam acara tersebut, pihak vivo Indonesia sempat menginformasikan jika mereka berencana hadirkan smartphone flagship ke Indonesia tahun ini. “Ini untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kok nomor satu di Indonesia tidak punya smartphone flagship,” kata Fachryansyah Farandy, Digital & PR Director vivo Indonesia.

Mengonfirmasi kehadiran vivo X Series, Edy Kusuma selaku Senior Brand Director vivo Indonesia mengungkapkan jika seri yang ditunggu-tunggu ini bakal segera hadir. “Setelah melakukan beragam riset pasar, kami merasa bahwa ini adalah saat yang tepat bagi kami untuk menghadirkan vivo X Series,” terangnya melalui sebuah rilis.

Jika kita melihat akun Instagram resmi @vivo_Indonesia, telah tersedia berbagai visual yang mengusung tagar “Photography, Redefined“ dengan lambang X yang dominan dalam sebuh video singkat tersebut. Fitur kamera memang akan ditonjolkan, menjadi daya tarik baru bagi konsumen Indonesia.

Hadirnya vivo X Series Buktikan Keseriusan vivo di Indonesia

Edy menambahkan, pihaknya sudah tidak sabar untuk segera perkenalkan vivo X Series secara resmi sebagai professional photograpy flagship smartphone pertama dari vivo untuk pasar Indonesia. “Detail lebih banyak akan kami ungkapkan dalam waktu dekat. Kami berharap peluncuran seri premium ini menjadi bukti bahwa vivo terus berkomitmen untuk memberikan pilihan dari berbagai segmen dengan inovasi dan teknologi terbaru sesuai masing-masing kebutuhan masyarakat,” jelas Edy Kusuma.

Belum diketahui pasti, seri mana saja yang akan dibawa secara resmi ke Indonesia. Sebagai informasi, vivo X50 Series hadir dalam tiga varian; vivo X50, X50 Pro dan X50 Pro Plus. Hanya seri Pro yang memiliki sensor kamera dengan gimbal OIS, diklaim tiga kali lebih stabil dari OIS konvensional. Smartphone itu akan menggunakan sensor Sony 48MP. Sementara X50 Pro Plus gunakan sensor baru, Samsung GN1 50MP. Namun karena besaran sensor, varian tertinggi ini hadir dengan OIS konvensional.