Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

vivo Y20s G Diam-diam Diluncurkan, Smartphone Gaming Rp2 Jutaan

Secara diam-diam, vivo Indonesia baru saja menghadirkan smartphone baru di segmen kelas terjangkau, masuk dalam rentang harga Rp2 jutaan. Tampil dengan desain familiar, vivo Y20s G diluncurkan sebagai smartphone gaming, gunakan chipset yang berbeda dari Y20s biasa, telah rilis beberapa bulan lebih dulu.

Sejatinya, vivo Y20s G sendiri adalah vivo Y20G yang sudah tersedia di India. Hanya saja di Indonesia, namanya dibuat lebih mirip dengan varian lainnya. Wajar, mengingat tampilan luarnya sama persis. vivo juga nampaknya ingin berikan perangkat yang cocok bagi konsumen yang hobi bermain gim dari smartphone, sebuah tren yang terus meningkat, terutama selama pandemi.

vivo Y20s G memang tampil dengan desain bodi yang cukup manis. Smartphone ini punya ketebalan 8,41mm dengan bobot sekitar 192 gram, memiliki tampilan warna gradasi di bodi belakangnya. Hanya ada setup tiga kamera dengan logo vivo di belakang, sementara sensor sidik jari diletakkan di samping.

Baca juga: Canalys: Vivo Nomor 1, realme Top 4 Smartphone Brand Asia Tenggara di Q4 2020

Spesifikasi vivo Y20s G, Sudah Jalankan Android 11

Seluruh bodinya dilengkapi dengan lengkungan 2.5D, membuatnya lebih nyaman saat digenggam dan terlihat lebih manis. Meski, memang, tampilan layar depannya sendiri belum menganut desain punch hole. Layar milik vivo Y20s G punya dimensi 6,51 inci, gunakan panel IPS beresolusi HD+ dengan rasio 20:9.

Layarnya yang besar tentu cocok untuk menonton konten video, sementara resolusi yang ‘ngepas’ bakal membantu kinerja chipset saat bermain gim. Ada mode Eye Protection untuk melindungi kesehatan mata pengguna dengan menyaring cahaya biru. Sementara di bagian notch, disematkan kamera depan 8MP f/1.8 yang dilengkapi dengan mode beautification.

Di bodi belakang vivo Y20s G, terdapat setup tiga sensor kamera dengan kamera utama 13MP f/2.2. Sementara dua sensor lainnya adalah Super Bokeh & Super Macro Camera, masing-masing beresolusi 2MP f/2.4. Untuk menambah kualitas foto, disematkan fitur Portrait Light Effect yang bisa simulasikan efek pencahayaan ala studio foto.

Diluncurkan sebagai smartphone gaming, vivo Y20s G mempercayakan chipset MediaTek Helio G80 octa-core yang cukup bertenaga. Dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB, vivo juga berikan peningkatan berbasis software. Sebut saja Multi Turbo 3.0 yang bisa tingkatkan kinerja jaringan, sistem pendinginan dan fungsi AI.

Dan tentunya, disematkan pula fitur Ultra Game Mode dengan mode khusus gim Esports. vivo Y20s G sudah jalankan Android 11 dengan Funtouch OS terbaru, membawa fitur-fitur seperti Picture-in-Picture serta editor video berbasis AI. Kapasitas baterainya 5,000 mAh, dan meski masih gunakan port micro-USB, sudah mendukung pengisian daya cepat 18 watt.

Harga vivo Y20s G

vivo Y20s G

Hadir dalam dua opsi warna menarik (Purist Blue, Obsidian Black), vivo Y20s G baru saja dijual sejak 18 Februari kemarin. Selama masa pre-sale sampai 21 Februari, vivo Indonesia berikan promo khusus. Dengan harga resmi Rp2,599 juga, konsumen bisa mendapatkan empat bonus menarik.

Keempat bonus tersebut adalah sebuah earphone XE-100, gratis berlangganan music JOOX selama satu bulan, voucher Grab Rp20 ribu serta diskon voucher berlangganan platform streaming Video sebesar 30%. Smartphone ini sudah tersedia di beberapa toko resmi daring di e-commerce terkemuka seperti Lazada dan Shopee.

Tinggalkan komen