Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Wiko View Prime Adopsi Tren Full View Display & Dual Selfie Camera

0 1.586

Smartphone dengan layar full view yang mendominasi permukaan body ponsel telah menjadi mainstream. Karena tak lagi dikuasai oleh merek ponsel besar saja, tetapi juga merasuk ke merek kelas menengah. Seperti pada pekan ini, Wiko Mobile, telah meluncurkan smartphone terbaru Wiko View Prime yang dibanderol dengan harga di bawah 4 jutaan.

Smartphone ini mengusung layar 5,7” dengan layar lebar 18:9 dan resolusi HD+ (1440×720 pixels). Ditambah lagi, Wiko View Prime memakai jenis layarnya IPS teknologi dengan Full Lamination serta 2,5D yang membuat layar lebih tajam , lebih kaya warna, dengan kontras yang lebih baik.

Walaupun ukuran layarnya tergolong lebar, namun body ponsel ini terlihat tetap ramping. Karena Wiko telah merancangnya dengan bezel yang tipis, membuat ukurannya seperti pada smartphone dengan layar 5,2” yang kompak. Sehingga sangat nyaman dalam genggaman tangan. View Prime dilengkapai dengan warna hitam yang berkelas.

Sebenarnya ada dua produk yang diluncurkan Wiko pada pekan ini yaitu Wiko View dan Wiko View Prime. Namun, kami lebih tertarik mengulas yang seri Prime karena memiliki spesifikasi dan fitur yang lebih tinggi.

Menurut Taufik Syahbuddin, CEO Wiko Mobile Indonesia, smartphone ini memenuhi kebutuhan pengguna yang membutuhkan smartphone dengan performa lebih powerful, terutama bagi penggemar swafoto.

wiko view primeUntuk mendukung berbagai aktivitas, smartphone 4G LTE ini diperkuat dengan prosesor Qualcomm MSM8937 64-bit Octa core 1.4 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 4GB. Hal ini memastikan kinerja ponsel yang bekerja mulus untuk menjalankan berbagai aktivitas multitasking dan game berat sekalipun.

Media penyimpanan pun terasa sangat lapang dengan memori internal 64GB dan jika masih merasa kurang, bisa diekspansi dengan slot micro SD yang mendukung hingga 128GB. Menggunakan ponsel seharian pun tanpa perlu khawatir baterai cepat habis, karena dibekali dengan kapasitas 3.000 mAh yang hemat daya.

Di sektor kamera, Wiko View Prime memiliki Dual Selfie Camera yang cocok untuk melakukan group selfie. Ponsel ini dibekali kamera depan dengan konfigurasi 20 + 8 MP yang tidak hanya menghasilkan warna lebih alami, namun juga menghadirkan sudut pandang ekstra lebar 120 derajat. Pengguna bisa berpindah mode kamera utama 20MP atau kamera 8MP untuk group selfie dengan wide angle 120 derajat yang menawan.

Berkat lensa aperture f/2.0 yang besar dan lensa 5P, kamera mampu menangkap cahaya alami yang mengelilingi dengan pengoptimalan cahaya rendah. Membuat efek bokeh pada foto portrait pun semakin mudah dengan memanfaatkan fitur Live Portait Blur serta mempercantik wajah menggunakan Face Beauty.

Selain itu, terdapat berbagai fitur fotografi canggih seperti Auto-HDR, Auto LED Flash, Live Auto-Portrait Blur, Auto-Group Selfie, Panorama, Burst, Live filters, Professional, Face recognition, Story, QR Code, Video Auto-Zoom, dan sebagainya. Semua fitur tersebut dirancang untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas tinggi.

Di bagian belakang, terdapat kamera 16MP yang dengan pintar bisa menyesuaikan kondisi lingkungan untuk menghasilkan pengaturan terbaik melalui Auto Scene Detection. Sebagaimana kamera depan, kamera belakang juga mendukung Live Portrait blur yang memberikan efek depth of field atau bokeh. Pengguna pun bisa menghasilkan foto dengan detail dan tekstur yang sempurna menggunakan mode Super Pixel hingga 64 MP.

Tak hanya itu, Wiko View Prime juga dilengkapi fitur video yang menarik. Terdapat time lapse untuk hasil video yang unik. Serta video stabilization yang bisa memperhalus goncangan sehingga hasil video tetap bagus meski tidak memakai tripod.

Smartphone Wiko View Prime saat ini telah resmi beredar di pasar Indonesia. Wiko Mobile memasarkan nya dengan harga Rp. 3.799.000. “Kami optimis, Wiko View Prime ini akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia karena fitur-fitur yang dihadirkan di smartphone tersebut memang telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air,  dengan desain elegan yang nyaman dalam genggaman dan teknologi yang handal, serta harga terjangkau bakal membuat kedua ponsel pintar ini laris di pasaran” pungkas Taufik Syahbuddin, CEO Wiko Mobile Indonesia.

 

 

Tinggalkan komen