Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mi Ionic Hair Dryer, Pengering Rambut Canggih Besutan Xiaomi

0 3.048

Dibalut dengan strategi ekosistem AIoT (Artificial Intelligence of Things), Xiaomi makin membuktikan sebagai perusahaan palugada (apa lu mau gua ada). Bukan cuma gadget atau perangkat elektronik, tapi hampir semua keperluan sehari-hari. Salah satu yang terbaru adalah Mi Ionic Hair Dryer.

Kehadiran Mi Ionic Hair Dryer merupakan bagian dari strategi Xiaomi dalam mendorong produk ekosistem, bersama dengan smartphone. Tentu agar para Mi Fans yang dikenal fanatik tidak hanya membeli smartphone yang harganya dikenal murah. Tetapi juga membeli berbagai perangkat lainnya biar makin ‘cuan’.

Terbukti, strategi “Smartphone + AIoT” yang dijalankan oleh Xiaomi menjadi faktor kunci keberhasilan selama masa pandemi Covid-19. Selama tiga bulan pertama tahun 2020, Xiaomi meraih pendapatan sebanyak Rp102,9 triliun, menggambarkan pertumbuhan year-on-year (YoY) sebesar 13,6%. Pendapatan Xiaomi khusus pada segmen produk IoT dan gaya hidup telah capai Rp26,9 triliun, tumbuh 7,8%.

Jumlah Mi Fans yang memiliki lima atau lebih perangkat yang terkoneksi pada platform milik Xiaomi (selain smartphone dan laptop) mencapai 4,6 juta, tumbuh 67,9% YoY. Selain pengering rambut, Xiaomi Indonesia juga sudah perkenalkan perangkat lain seperti Wireless Charging Pad, Mi TV 4 4K, Air Purifier 2H dan Robot Vacuum-MopBahkan kalau di pasar China, produk Xiaomi ada yang berupa bantal, kaca mata, payung, kipas angin, sepatu, dan sebagainya.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa Xiaomi sangat senang dapat menambah jajaran produk ekosistem di Indonesia. “Ini untuk mendukung gaya hidup pengguna, dan tentunya terus berpegang pada misi kami untuk menghadirkan produk inovatif dengan harga sebenarnya.”

Baca juga: Teknologi Nirkabel Pada Perangkat Xiaomi Tingkatkan Produktivitas Sehari-Hari

Keunggulan Mi Ionic Hair Dryer

Mi Ionic Hair Dryer

Dengan Mi Ionic Hair Dryer, para Mi Fans mungkin bakal lebih rajin keramas. Karena telah memiliki pengering rambut yang canggih yang mereknya Xiaomi. Nosel yang dimiliki pada lubang hembusan angin dapat menempel secara magnetik, dan bisa diputar hingga 360 derajat. Fungsi pengeringnya mampu mencegah rambut kering dan kusut, menambah kelembapan serta meningkatkan kekilauan dan juga membuat rambut lebih mengembang.

Salah satu fitur penting untuk pengering rambut adalah menjaga kelembapan dan tidak merusak rambut. Perangkat ini dilengkapi jarum kondensasi internal yang mengembunkan kelembapan di udara, menyemprotkannya menjadiion air kecil bermuatan negatif. Ion tersebut akan menjaga batang rambut, serta meresap jauh ke dalam rambut dan kulit kepala.

Dengan kipas berkecepatan tinggi sampai 20 ribu rpm, motornya didesain sunyi dan punya kontrol suhu cerdas untuk sirkulasi udara panas dan dingin, supaya rambut tetap terlindungi. Mi Ionic Hair Dryer didesain minimalis, dengan dua lapisan UV agar lebih tahan kotoran dan goresan, serta memiliki tekstur halus. Daya maksimal perangkat ini adalah 1800 watt.

Harga Mi Ionic Hair Dryer

Kamu tertarik untuk memilikinya? Xiaomi memasarkan pengering rambut Mi Ionic Hair Dryer dengan harga Rp649 ribu. Mi Ionic Hair Dryer saat ini sudah mulai dijual secara resmi, baik secara luring maupun daring.

Perangkat ini tersedia di Authorized Mi Store, serta secara daring di Mi.com dan Xiaomi official store di Lazada, Shopee, Blibli dan segera di Tokopedia. Pengguna yang ingin memesannya dengan mudah juga dapat memanfaatkan layanan Mi Store from Home yang ada di situs resminya.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID