Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Teknologi Nirkabel Pada Perangkat Xiaomi Tingkatkan Produktivitas Sehari-Hari

0 1.201

Seiring dengan kemajuan teknologi, ketersediaan perangkat wireless atau nirkabel kini semakin banyak. Kalau dulu, mungkin yang umum hanyalah perangkat seperti wireless mouse, atau bluetooth headset tanpa kabel. Sekarang tak hanya aksesoris komputer atau smartphone, teknologi nirkabel sudah merambah ke perangkat elektronik rumah, mulai dari televisi sampai home appliances.

Hal tersebut dimungkinkan dengan adanya produsen elektronik yang menghadirkan inovasi-inovasi terbaru, lebih umumnya pada perangkat Internet of Things (IoT). Xiaomi merupakan salah satunya, hadirkan ragam perangkat cerdas yang hampir semuanya terhubung dengan internet, ataupun memiliki teknologi nirkabel.

Xiaomi percaya bahwa ke depannya, teknologi nirkabel akan semakin menjadi andalan para konsumen untuk memiliki gaya hidup yang cerdas serta efisien. Lalu apa aja sih keunggulan teknologi ini jika diterapkan ke dalam kegiatan sehari-hari? Xiaomi mencoba menjelaskan melalui empat benefit utama yang membuat perangkatnya menjadi lebih menarik untuk jadi pilihan pengguna.

Baca juga: Xiaomi Indonesia Siap Membawa Redmi Note 9 & Note 9 Pro Pekan Depan

Keunggulan Teknologi Nirkabel, Tingkatkan Efisiensi Pengguna

Xiaomi Mi TV 4 32"

Produktivitas adalah salah satu kegiatan yang dapat ditingkatkan dengan adanya penggunaan teknologi wireless. Misalnya, dengan menyambungkan smartphone ke perangkat lain seperti smart TV dari Xiaomi yang memiliki fitur screen mirroring. Dengan begitu, pengguna dapat melalukan meeting dengan lebih produktif.

Lalu untuk pengguna yang sering bepergian atau melakukan kegiatan secara mobile, perangkat seperti bluetooth speaker serta wireless earphone juga dapat bantu mereka untuk berkomunikasi dengan lebih efisien di mana saja. Plus menjadi kebutuhan hiburan yang lebih baik.

Benefit kedua dari memiliki perangkat wireless adalah hadirnya ekosistem yang lebih nyaman. Di dalam rumah, misalnya, dengan menggunakan produk IoT seperti Mi LED Smart Bulb atau Mi Robot Vacumm. Lewat satu sentuhan dari smartphone, pengguna dapat mengendalikan pencahayaan ruangan, atau membersihkan ruangan dengan mudah tanpa perlu beranjak dari sofa.

Mi Robot Vacuum cleaner

Sesuai namanya, perangkat dengan teknologi nirkabel dapat meminimalisir atau menghilangkan penggunaan kabel. Dengan begitu, suasana ruangan bisa terlihat lebih estetik atau bahkan lebih luas tanpa adanya kabel pada sudut-sudut ruangan. Penempatan perangkatnya juga lebih mudah tentunya, seperti wireless speaker yang tetap dapat menyala meski jauh dari konektor listrik.

Dengan desain tanpa kabel, perangkat wireless juga dapat memberikan kesan trendy pada penggunanya. Saat ini teknologi sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup. Sehingga akan terlihat lebih trendy jika kita mendengarkan musik sambil berolahraga menggunakan wireless earphone, atau mengisi daya smartphone secara nirkabel dengan wireless charger.

Xiaomi berharap lebih banyak masyarakat Indonesia dapat merasakan gaya hidup cerdas, melalui serangkaian produk yang telah mereka rilis. Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan, “kami percaya teknologi wireless akan semakin menjadi tren di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Dan Xiaomi akan terus mendukung terciptanya ekosistem wireless melalui berbagai perangkat yang inovatif dan dengan harga sebenarnya.”

Produk Wireless Xiaomi Sudah Banyak Tersedia di Indonesia

Mi Air Purifier 2H, teknologi nirkabel Xiaomi

Belum lama ini, Xiaomi telah meluncurkan tiga produk wireless terbaru untuk konsumen tanah air, masing-masing memiliki fungsionalitas yang berbeda. Yaitu Mi True Wireless Earphones 2, Mi Wireless Power Bank Essential dengan kapasitas 10.000 mAh, serta Mi Robot Vacuum-Mop sebagai perangkat smart home appliances. Ketiganya dapat membentuk rangkaian ekosistem pintar Xiaomi yang berikan kemudahan bagi penggunanya.

Selain itu, Xiaomi juga pada akhirnya merilis seri smartphone flagship mereka, Xiaomi Mi 10 di Indonesia. Smartphone ini hadir dengan chipset Snapdragon 865 yang sangat bertenaga, dan sudah mendukung jaringan 5G jika nantinya sudah tersedia secara massal di Indonesia. Xiaomi Mi 10 juga sudah mendukung pengisian daya secara nirkabel dengan cepat, hanya memerlukan waktu 65 menit untuk mengisi penuh baterai menggunakan wireless charger 30 watt.