Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Xiaomi Rilis Mi TV 4 Bezel-less 55 Inci dengan Panel QLED

1 5.071

Dalam sebuah peluncuran bertajuk “Technology for a Better Life” yang diadakan kemarin (8/12), Xiaomi Indonesia ingin hadirkan beragam perangkat cerdas dan internet of things (IoT) untuk mendukung gaya hidup masyarakat. Di acara tersebut, Xiaomi hadirkan tiga varian baru untuk perangkat smart TV, yaitu Mi TV 4 Bezel-less.

Xiaomi memang berencana untuk menjadi perusahaan AIoT dan gaya hidup nomor satu. Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia menyebutkan bila Xiaomi menawarkan produk yang lebih komprehensif, dan menggandeng lebih banyak mitra untuk bekerja sama. “Tentunya semua kami lakukan untuk para pengguna kami,” tambahnya.

Baca juga: Xiaomi Mi 10T & Mi 10T Pro Masuk Indonesia Dibanderol Rp6 Jutaan

Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less Hadirkan Tampilan Lebih Elegan

Mi TV 4 Bezel-less

Ketiga seri Mi TV 4 Bezel-less ini hadir dalam tiga ukuran yang berbeda, mulai dari 32 inci sampai 55 inci yang menjadi varian flagshipnya. Dan sesuai dengan namanya, ketiga smart TV terbaru dari Xiaomi Indonesia ini dilengkapi dengan bezel yang hampir tidak terlihat. Serta frame aluminium yang berikan tampilan lebih kokoh serta elegan.

Untuk dua varian terkecil, Mi TV 4 Bezel-less ukuran 43 inci dan 32 inci punya fitur yang sama dengan versi non Bezel-less. Perbedaan utama hanya pada desainnya, dengan ketiga sisi bezel atas, kiri dan kanan yang sangat ramping. Sementara kualitas panelnya masih kurang lebih sama.

Keduanya menjalankan tampilan antarmuka PatchWall, dengan Android TV versi 9.0. Selain unggulkan tampilan visual, audionya juga diperkaya dengan efek suara DTS-HD, hasilkan kualitas suara sinematik.

Mi TV 4 Bezel-less 55 Inci Gunakan Panel QLED

Mi TV 4 Bezel-less 55 inci

Yang baru adalah varian Mi TV 4 Bezel-less dengan dimensi layar 55 inci. Berikan gambar berkualitas tinggi, varian ini gunakan panel Quantum Dot LED. Resolusi 4K dipadukan dengan sertifikasi konten HDR10+. Semuanya hadir untuk berikan warna yang lebih akurat, menonjol dan cerah sesuai standar Dolby Vision yang juga dikantonginya.

Tak hanya dua, Xiaomi sematkan enam speaker dengan output 15 watt, dilengkapi Dolby Audio untuk berikan efek suara jernih dan realistis. Chipset yang digunakan juga “high-end”, dengan Mediatek Mali G52 quad-core A55 hingga 1,5GHz. Lewat prosesor tersebut, Smart TV canggih Xiaomi ini hadir dengan fitur Mi Quick Wake.

Berbeda dengan TV pada umumnya yang butuh waktu 30 detik untuk menyala, Mi Quick Wake pada Mi TV 4 Bezel-less 55 inci bisa hidup sampai siap menampilkan konten hanya dalam waktu 5-8 detik saja. Sama seperti dua varian lain, tampilan antarmukanya gunakan PatchWall, dilengkapi dengan Mi Bluetooth Remote yang mendukung input suara.

Harga Tiga Smart TV Terbaru Xiaomi Indonesia

Head of PR Xiaomi Indonesia. Stephanie Sicilia saat perkenalkan produk ekosistem Xiaomi (8/12).
Head of PR Xiaomi Indonesia. Stephanie Sicilia saat perkenalkan produk ekosistem Xiaomi (8/12).

Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less varian 32 inci dan 43 inci bakal tersedia lebih dulu di 15 Desember 2020, lewat situs resmi mi.com, toko resmi Xiaomi Indonesia dan e-commerce (JD ID untuk 43 inci & Shopee untuk 32 inci). Harga masing-masing mulai dari Rp2,399 juta dan Rp3,599 juta.

Sedangkan untuk Mi TV 4 Bezel-less 55 inci menyusul di 22 Desember, dengan harga Rp7,599 juta. Ketiga smart TV Xiaomi juga nantinya bakal tersedia di Erafone, untuk mempermudah konsumen agar mendapatkannya secara luring.