Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

ZenFone Max Pro M2: Kelebihannya Bukan Sekedar ‘No More Ghoib’

Smartphone ini melakukan banyak lompatan besar dibandingkan pendahulunya.

Asus baru saja meluncurkan ZenFone Max Pro M2 dan mengungkap banyak kelebihan tentang smartphone ini di Jakarta, Selasa (11/12/2018). Tidak cuma membuat tergiur dari sisi harga dan spesifikasi, smartphone anyar ini juga dijanjikan tidak akan gaib lagi.

Jika kamu memang pengguna ZenFone Max Pro M1, sudah dipastikan tidak lagi asing dengan beberapa fitur yang dibawa suksesornya ini. Seperti baterai berkapasitas 5.000 mAh, kamera ganda di belakang untuk memberikan efek bokeh, triple card slot yang memungkinkan pengguna menggunakan 2 SIM card sekaligus 1 slot micro SD, dan 5-magnet speaker yang memberikan efek keluaran suara jadi lebih “nendang”.

ZenFone Max Pro M2
Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, ketika memperkenalkan ZenFone Max Pro M2.

 

Meskipun tetap membawa berbagai fitur yang sudah jadi trademark pendahulunya, ZenFone Max Pro M2 membawa kelebihan yang belum pernah ada. Apa aja sih?

Layar Lebih Besar dan Kuat

Mengusung layar 6,3 inci, ZenFone Max Pro M2 bukan cuma terlihat lebih besar, tetapi dari rasio layar 19:9 dibandingkan pendahulunya 18:9 terasa lebih “full”. Sedangkan untuk resolusinya masih sama-sama mengusung 1080 x 2280 piksel.

Yang istimewa, smartphone ini mendapatkan perlindungan Gorilla Glass 6 yang membuatnya lebih tahan benturan dan dua kali lebih tahan goresan dibandingkan rilisan sebelumnya.

“Bukan cuma menjadi yang pertama di klan ZenFone, smartphone ini merupakan smartphone kedua di dunia yang menggunakan perlindungan tersebut pada layarnya, setelah ROG Phone,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

Desain Kekinian

ZenFone Max Pro M2 membawa desain yang membuatnya terlihat begitu kekinian. Tak lain dan tak bukan karena adanya notch di bagian atas panel layar depannya yang juga menjadi tempat kamera depan dan lampu flash untuk selfie.

Meskipun secara keseluruhan desainnya lebih modern dan berkelas, smartphone ini mengusung material berbasis plastik. Berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan alumunium. Namun dari tampilan, smartphone ini terlihat begitu mewah dengan akses glossy di bodi belakangnya.

Lebih Bertenaga

Related Posts
1 daripada 417

Diklaim sebagai smartphone yang mumpuni untuk mobile gaming, ZenFone Max Pro M2 memiliki spesifikasi yang terbilang kompetitif di kelasnya. Ditenagai chipset Snapdragon 660, smartphone ini 11% lebih bertenaga dan 33% lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Untuk sistem operasinya, smartphone ini berjalan dengan OS Android murni alias stock ROM versi 8.1 (Oreo). Namun, dijanjikan sebulan ke depan tepatnya sekitar Januari 2019, upgrade ke 9.0 (pie) bisa dinikmati.

Fitur Fotografi dengan Teknologi AI

Pengembangan besar-besaran tampaknya dialami ZenFone Max Pro M2 di sektor fotografi, di mana pada kamera belakangnya menggunakan sensor Sony IMX486 dan bukaan lensa F/1.8.

Dengan begitu kamera ganda 12 MP + 5 MP pada smartphone ini memiliki kemampuan lebih baik dalam menangkap gambar di lingkungan low-light. Sedangkan untuk selfie kameranya memiliki resolusi lebih besar, yakni 13 MP dibandingkan sebelumnya yang hanya 8 MP.

Nah, di tengah tren penggunaan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) pada fitur kamera smartphone, smartphone ini juga tidak mau ketinggalan untuk mengusungnya. Peningkatan kemampuan fotografi perangkat tentunya semakin terdongkrak.

Harga Kompetitif

Dengan segala kecanggihan yang dimilikinya tersabut, harga ZenFone Max Pro M2 terbilang kompetitif dibandingkan smartphone lain di kelas yang sama, seperti Realme 2 Pro dan Redmi Note 6 Pro. Untuk harganya jualnya dibedakan berdasarkan varian RAM/ROM, yakni Rp 2,799 juta (3GB/32GB), Rp 3,199 juta (4GB/64GB), dan Rp 3,699 juta (6GB/64GB).

Buat kamu yang tergiur dengan smartphone ini tapi takut dengan skandal “smartphone gaib” yang sempat disematkan ke smartphone rilisan Asus sebelumnya, jangan khawatir. Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia mengungkapkan pihaknya berusaha agar smartphone ini mudah didapatkan. “No more ghoib phone!” tandasnya.

Asus Zenfone Max Pro M2

Selain mengawali penjualan di sesi online, ZenFone Max Pro M2 bakalan hadir di 12 toko offline jaringan retail resmi yang tersebar di beberapa kota, seperti Duta Ponsel di Pekanbaru, Maxx Mobile di Jambi, Goeboek Imut Expo dan Sinar Mas Selular di Semarang, Hartono Mobile di Surabaya, Cellular World di Denpasar, dan Deltasindo Sagita Mandiri di Jayapura. Selain itu, Surya Phone di Samarinda Rapping Cellular di Bekasi, Asus Exclusive Store di Medan, dan di Jakarta ada di Prima Phone Roxy dan CV Mobile Generation Cempaka Mas.

Dengan spesifikasi, desain, dan harga yang dijabarkan di atas, menurut kamu apakah ZenFone Max Pro M2 sudah cukup kompetitif buat bersaing di segmen menengah, Gizmolovers?