Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

5 Rekomendasi Games Switch di Bulan Juli 2020

0 1.420

Pada edisi rekomendasi games bulan Juli ini, kami akan mengkhususkan rilisan games untuk Nintendo Switch. Bukan saja karena judul games untuk konsol Switch banyak dirilis di bulan Juli, namun melihat pada keunikan gameplay-nya.

Maka sejenak keluar dari perlombaan grafis serta gameplay agak serius untuk konsol lain. Tidak ada salahnya kita melirik 5 rekomendasi games untuk Switch, di bawah ini!

Baca juga: Lima Jalan Samurai ala Ghost Of Tsushima

Rekomendasi Games #1: Deadly Premonition 2: Blessing in Disguise

rekomendasi games deadly premonition

Nintendo Switch tidak hanya menelurkan daftar game untuk keluarga dan anak-anak. Ada beberapa game yang dibuat khusus untuk memenuhi pola pikir orang dewasa, dan mendapat rating Mature (17+). Salah satunya Deadly Premonition 2: Blessing in Disguise, sebuah game horor dibalut misteri pembunuhan. Satu rekomendasi games untuk Switch yang patutu dicoba. 

Pada Deadly Premonition 2: Blessing in Disguise, kamu akan memainkan karakter Francis York Morgan seorang agen FBI yang menelusuri misteri pembunuhan dalam game. York telah menjadi karakter utama dalam prekuel game yang dirilis multi-platform pada tahun 2010 lalu. Game ini tidak menekankan pada grafis sempurna. Visualisasi masih terlihat seperti kartun di sana-sini. Pendekatan utama dari gameplay lebih kepada narasi cerita dan dialog antar karatker di dalamnya. Dari setiap petunjuk dalam cerita, kamu baru dapat mengikuti alur ke tempat pemecahan misteri kasus.

Bagi kamu yang menginginkan game dengan alur permainan cepat, maka Deadly Premonition 2: Blessing in Disguise bukan pilihan yang tepat. Sementara bagi kamu penyuka misteri dan ketelitian dalam setiap narasi dapat sangat menikmati game ini.

Waktu rilis: 10 Juli 2020

Rekomendasi Games #2: Story of Seasons: Friends of Mineral Town

story of seasons

Gamer generasi lawas penyukan Harvest Moon, dapat bernostalgia dengan dirilisnya Story of Seasons: Friends of Mineral Town. Ini adalah game yang sama dengan sedikit perubahan judul. Dan tentu saja visual yang dibuat lebih imut, lucu, dan menggemaskan sebagaimana seri terdahulu.

Nintendo masih membawa Mineral Town sebagai lokasi tempat cerita berlangsung. Tempat kamu hidup, bekerja, memiliki sahabat, jatuh cinta, dan merawat seluruh pohon kehidupanmu yang berharga. Melewati tiap musim dengan memanen hasil perkebunanmu, menumbuhkan rasa sayang kepada orang di sekitarmu. Dapat membuatmu melupakan sejenak rutinitas di kehidupan nyata.

Di Jepang sendiri, game ini sudah dapat dimainkan sejak tahun lalu. Untuk tahun ini giliran versi Eropa dan Amerika yang akan dirilis pada Juli 2020. Versi Eropa akan dirilis pada 10 Juli, sedangkan versi Ame

rika pada 14 Juli 2020. Ini salah satu rekomendasi games terbaik di daftar ini.

Waktu rilis: versi EU 10 Juli 2020 & versi US 14 Juli 2020

Rekomendasi Games #3: Catherine: Full Body – Fall Into Temptation

catherine full body

Sebagai sebuah game puzzle memindahkan kotak, Catherine: Full Body tidak aman dimainkan oleh anak-anak. Geme kreasi Altus ini memang hadir dengan fan service untuk gamer, dengan ragam dialog dan akting dewasa dari karakternya.

Kehadiran game ini untuk Nintendo Switch sebenarnya tidak hanya memperpanjang nafas dari Catherine: Full Body. Versi “Fall Into Temptation” berisikan seluruh DLC yang pernah ditemukan pada konsol sebelumnya. Sehingga kamu tidak perlu lagi repot mengunduh dan mencari update secara terpisah.

Mengisahkan Vincent Brooks yang galau dalam menjalani hubungan dengan tiga orang gadis, Catherine, Katherine, dan Rin. Sambil mengurai tiap cerita di antara mereka, Brooks harus memainkan puzzle yang cukup rumit dan menantang. Hadirnya cerita menjadi motiviasi sendiri untuk dapat segera menyelesaikan tiap level puzzle.

Waktu rilis: 7 Juli 2020

Rekomendasi Games #4: Castle Kong

Studio game indie Drowning Monkey Games begitu terinspirasi dengan Donkey Kong, sampai-sampai mereka menciptakan game berjudul Castle Kong dengan konsep serupa. Castle Kong hadir dengan gameplay sederhana layakanya konsol di era 8 bit dulu. Sebuah game arcade yang tidak rumit, stage pendek, dan seru dimainkan.

Ada 4 stage utama, 22 level, dan sebuah kill screen, serta 3 nyawa untuk bertahan hidup. Kamu nantinya akan memainkan seorang pemuda yang hendak menyelamatkan putri kerajaan dari kejahatan BaronMan. Memanjat, melompat dan mengindar jadi aktivitas rutinmu dalam permainan. Dibuat menantang dengan beragam bentuk jalur berbeda di tiap levelnya.

Waktu rilis: 4 Juli 2020

Rekomendasi Games: Biped

rekomendasi games biped

Biped adalah sebuah yang khusus diciptakan untuk mode bermain co-op alias berpasangan. Baik itu lewat local maupun online gameplay. Meski tidak menutup kemungkinan kamu bermain sendiri apabila tidak menemukan orang lain untuk bisa diajak berkolaborasi.

Memainkan satu di antara dua robat berkepala bulat dan kotak, untuk dapat berpindah tempat dengan selamat sampai ke tujuan. Robot, yang mengingatkan sosok Wall-E, tersebut memiliki dua buah kaki untuk digerakan ke beragam arah mengikuti jalan yang dilalui.

Game berkonsep sama seperti Biped memang mudah ditemukan pada versi mobile untuk Android maupun iOS. Namun seperti sudah-sudah versi konsol biasanya menawarkan pengalaman lebih menarik dengan variasi gerak lebih luas.

Demikian rekomendasi games untuk bulan Juli di  Nintendo Switch. Ada beberapa game lain yang juga dirilils secara mulit-platform yang tidak kalah menarik, seperti F1 2020, Marvel’s Iron Man VR, dan tentu saja Ghost Of Tsushima.