Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Deretan Games Konsol Baru di Bulan Agustus

0 485

Menjelang kehadiran Xbox X dan Playstation 5, deretan judul game konsol baru yang ada saat ini (Playstation 4 dan Xbox One) seperti terasa kurang greget. Bagi sebagian gamer, menahan diri untuk tidak belanja game baru merupakan bagian dari strategi penghematan. Sehingga saat waktunya nanti game konsol next-gen dirilis, gamer dapat langsung menikmati racikan game di level lebih tinggi.

Meskipun demikian hal tersebut tidak menyurutkan para developer dan publisher untuk terus meracik dan merilis game konsol baru, terutama yang memiliki jadwal rilis tahunan seperti seri Madden.

Selain seri Madden, di bulan Agustus ini sebenarnya masih dapat ditemukan judul games menarik untuk dinantikan. Selain Horizon Zero Dawn: Complete Edition versi PC, ada judul baru seperti PGA Tour, Flight Simulator, maupun game drama Tell Me Why yang cukup layak diberi kesempatan untuk dimainkan.

Maka inilah ulasan singkat kami untuk judul games yang layak coba untuk rilisan di bulan Agustus 2020.

Jajaran Game Konsol Baru 

1. PGA Tour 2K21

game konsol PGA Tour 2K21

Dianggap sebagai game simulasi golf paling realistis, PGA Tour 2K21 akan segera hadir 21 Agustus nanti untuk seluruh platform yang eksis saat ini. Dikembangkan oleh 2K Games yang memang sudah dikenal mampu menghadirkan tampilan detail, salah satunya lewat sajian NBA 2K series, game golf ini diklaim akan memberi pengalaman bermain senyata mungkin.

Detail memang menjadi perhatian dari 2K Games. Kamu dapat mendengarkan detail suara penonton, efek pukulan bola golf, hingga suasana di sekitar course. Dan bicara soal course atau tempat pertandingan, 2K Games telah menyiapkan 15 courses atau TPC (Tournament Players Club) sungguhan seperti halnya dunia nyata. Seperti TPC Boston, TPC Sawgrass, TPC Lousiana, dan lain-lain. Dan tidak ketinggalan komentator yang siap memberi penilaian pada permainanmu.

Highlight lain datang dari Career Mode. Kostumisasi dapat dilakukan untuk karaktermu sendiri. Seperti gaya berpakaian, pilihan tongkat, sampai gaya memukul yang diinginkan. Keseruan juga dapat dihadirkan dengan mengikuti beragam turnamen dalam game maupun secara online.

2. Madden NFL 21

game konsol Madden NFL 21

EA Sport memang tidak mampu menghadirkan kualitas terbaik pada game basketball mereka, dan dikalahkan oleh seri dari 2K Games. Namun untuk urusan olahraga populer lain di Amerika Serikat, yakni American Footbal, EA Sport konsisten menyajikan seri Madden NFL tanpa tanding. Kali ini mereka kembali dengan seri terbaru Madden NFL 21 yang akan hadir pada 28 Agustus 2020.

Seperti halnya olahraga golf, American Football memang hadir dengan segmentasinya sendiri. Tapi berdasarkan pengalaman kami, game semacam ini tetap seru dimainkan saat menghabiskan waktu luang, apalagi bila melawan pemain lain. Aturan dan gameplay khas American Footbal, berhasil disajikan menawan lewat grafis mumpuni. Dan memang EA Sport cukup percaya diri dengan seri terbarunya ini.

Hal baru yang ditawarkan antara lain kompleksitas permainan saat menyerang dan bertahan. Artinya kamu dapat mengatur detail pergerakan pemain lebih baik. Termasuk adanya Live Playbook yang mengarahkan kamu untuk bermain sebagaimana tim idolamu bermain. Ada pula mode karir bertajuk Rise To Fame, Ultimate Team ala FIFA, serta deretan skills dalam Superstar Feels.

3. Tell Me Why

games agustus

Don’t Nod Entertainment SA merupakan pengembang yang dikenal lewat game Life Is Strange 1 & 2. Pengembang asal Prancis ini kembali dengan Tell Me Why yang memiliki nuansa sama seperti Life Is Strange, atau Twin Mirror yang belum jelas tanggal rilisnya. Kehidupan di sebuah kota kecil, drama kehidupan, trauma, dan kejadian aneh yang menghantui menjadi bumbu racikan dalam game besutan Don’t Nod.

Dalam Tell Me Why, cerita akan berpusat pada si kembar, Alyson dan Tyler yang kembali ke masa kecil mereka di Alaska. Terutama pada kisah Tyler yang entah bagaimana mengubah dirinya menjadi lelaki sejak kejadian yang mereka alami di masa kecil.

Dalam permainannya, kamu akan datang mengunjungi rumah lama si tokoh utama, dalam perspektif salah satu tokoh secara bergantian. Kenangan-kenangan lama tersebut akan disusun perlahan sebelum akhirnya menjadi jawaban utuh pada mereka di masa dewasa. Dalam setiap kejadian, kamu akan menentukan hendak memutuskan pilihan yang akan berdampak pada ending secara keseluruhan. Game konsol ini akan dirilis pada 27 Agustus 2020.

Baca Juga: Inilah Juara Gopay Championship

4. Wasteland 3

games agustus

Wasteland 3 merupakan salah satu jenis game Role Playing Games (RPG) yang patut diantisipasi. Game besutan inXile Entertainment ini menawarkan suasana dunia pasca-apokaliptik di Colorado. Menghadirkan kengerian kota yang mencekam dengan banyak fraksi di sana-sini.

Dalam permainan game yang akan dirilis pada 28 Agustus 2020 nanti. Kamu akan dihadapkan pada peperangan antar kelompok maupun membuat banyak keputusan untuk bertahan hidup, yang disajikan dalam kamera dengan perspektif isometrik orang ketiga. Selain itu, permainan juga dapat memanfaatkan kendaraan untuk bepergian di dunia yang hampir mati ini.

Dalam menyelesaikan misi permainan, kamu juga dapat melakukannya bersama dengan pemain lain. Yang mana membuat hal tersebut jadi lebih mudah. Sebagai sebuah game RPG yang biasanya butuh durasi lama, Wasteland 3 akan sangat cocok menemanimu saat berdiam diri di rumah saja.

5. Microsoft Flight Simulator

games agustus

Inilah game konsol yang cocok bagi kamu yang terobsesi menjadi pilot. Microsoft Flight Simulator memang hadir dengan segudang realitas nyata dalam permainan. Mulai dari lapangan terbang, pesawat, sampai detail di dalam kokpit pada pesawat itu sendiri. Kesemuanya dihadirkan untuk memberi sensasi sungguhan dalam dunia aviasi.

Kejutan dari game ini justru datang dari kapasitas memori penyimpanan yang dibutuhkan, yakni hingga 150 GB. Termasuk besar untuk menghabiskan kapasitas memori hanya untuk satu game, kan? Meskipun itu terasa wajar mengingat ada sekitar 37.000 airport atau bandara dari dunia nyata, visualisasi mempesona dari ratusan model pesawat, sampai pengaturan air traffic yang rumit.

Sementara eksplorasi bandara paling layak dicoba warga +62 ialah bandara kecil di Papua bernama Bugalaga. Memang lebih tepat disebut sebagai airstrip, karena Bugalaga hanya memiliki satu landasan untuk terbang dan mendarat. Dan hanya dapat dilakukan oleh pesawat perintis semacam Cessna Caravan atau Pilatus Porter. Microsoft Flight Simulator siap hadir pada 18 Agustus 2020 nanti.