Pilihan Smartphone OPPO dengan RAM 4GB, Mulai Sejutaan!

Kemajuan teknologi, ditambah dengan adanya situasi pandemi COVID-19 membuat semuanya serba digital. Mulai dari cara berkomunikasi sehari-hari dengan teman dan keluarga, cara bekerja, membeli kebutuhan harian sampai hiburan. Untuk itu, dibutuhkan smartphone yang andal untuk multitasking. Dan berikut beberapa pilihan HP OPPO RAM 4GB terbaru.

OPPO Indonesia telah eksis menjual cukup banyak lini produk sejak dulu. Mulai dari seri flagship, seri kelas menengah yang andal dalam fitur kamera, sampai kelas entri yang tetap dirancang stylish. Beberapa di antaranya tentu termasuk pula HP OPPO RAM 4GB yang bisa dipilih.

Seperti yang kita tahu, Random Access Memory atau RAM adalah bagian hardware yang keberadaannya cukup krusial pada sebuah smartphone. Kapasitasnya menentukan kelancaran kita untuk akses beberapa aplikasi sekaligus, termasuk seberapa cepat perpindahannya.

Baca juga: Pengguna OPPO Wajib Tahu, Ini yang Baru di ColorOS 12

Pengguna smartphone dengan kapasitas RAM 2GB, misalnya, tentu bakal merasa smartphone-nya lebih lambat, karena aplikasi bakal sering reload atau mengulang proses dari awal. Hal tersebut bisa diminimalisir dengan memori lebih luas, sehingga lebih banyak aplikasi bisa berjalan di latar belakang (background).

Berikut adalah empat pilihan HP OPPO RAM 4GB yang masih menarik dan layak untuk dibeli di tahun 2021. Dengan selisih harga masing-masing yang bisa disesuaikan dengan budget dari Gizmo friends.

OPPO A12 (4GB/64GB)

OPPO A12

Pilihan HP OPPO RAM 4GB pertama satu ini jadi yang paling terjangkau saat ini. Diresmikan pada April 2020 lalu, OPPO A12 kini sudah bisa ditemukan dengan kisaran harga Rp1,8 jutaan. Kalau menemukan yang lebih murah, pastikan kapasitasnya 4/64GB dan bukan unit demo ya.

Walau sudah berumur lebih dari satu tahun, OPPO A12 masih terlihat stylish dengan desain diamond-cut yang justru berbeda dari seri-seri terbaru. Layarnya juga cukup besar, 6,22 inci HD+ plus dua kamera 13MP di belakang. Punya baterai 4,230 mAh.

Selain berlapis Gorilla Glass 3, dapur pacunya juga tergolong setara dengan saran HP OPPO RAM 4GB berikutnya. Yaitu MediaTek Helio P35 octa-core, punya arsitektur CPU dan GPU setara Helio G35, notabene cip kelas entri untuk gaming. Hanya saja versi Androidnya sedikit ketinggalan.

OPPO A15s (4GB/64GB)

OPPO A15 vs OPPO A15s

Berikutnya adalah HP OPPO RAM 4GB dengan salah satu desain paling stylish di kelasnya. Sudah kami ulas sebelumnya, OPPO A15s tampil identik dengan seri OPPO A15. Keduanya memang memiliki perbedaan minor saja, yaitu pada kapasitas RAM/ROM serta pilihan warna.

Memiliki penyimpanan internal 64GB, OPPO berikan triple slot bila pengguna ingin gunakan dua kartu nano SIM plus kartu microSD berkapasitas hingga 256GB. Layar besar 6,52 inci dibalut dengan bobot sangat ringan di 175 gram, sementara ketebalannya kurang dari 8mm.

Ada tiga kamera yang disematkan pada bodi belakangnya; selain sensor utama 13MP, dua lainnya untuk mode potret dan makro. Dan dengan baterai 4,230 mAh, masih sangat cukup untuk penggunaan seharian penuh. Dijual seharga Rp2,199 juta.

OPPO A53 (4GB/64GB)

OPPO A53 hp oppo ram 4gb

Kehadirannya secara resmi pada bulan Agustus lalu disambut sangat baik oleh konsumen di Tanah Air. Pasalnya, HP OPPO RAM 4GB satu ini memiliki fitur unggulan yang bisa dibilang setara flagship di masanya.

OPPO A53 jadi satu dari sedikit HP Rp2 jutaan yang memiliki refresh rate layar 90Hz. Selain konten bakal terlihat lebih halus, desain kamera depannya pun sudah modern, gunakan model punch-hole dan memiliki dimensi keseluruhan 6,5 inci.

Chipset yang digunakan juga lebih baik, yaitu Snapdragon 460 dengan fabrikasi 11nm. Dipasangkan bersama baterai 5,000 mAh, tak hanya masa pakainya saja yang awet, namun juga mendukung fast charging 18 watt. OPPO A53 bisa ditemukan di kisaran harga Rp2,299 juta.

OPPO A54 (4GB/128GB)

OPPO A54 hp OPPO 2 jutaan

Jadi yang terbaik dalam rekomendasi kali ini, OPPO A54 mengusung desain paling stylish dengan paduan warna gradasi. Selain tetap dibuat tipis dan ringan, OPPO berikan sertifikasi IPX4 agar lebih tahan dari cipratan air.

Layar dari HP OPPO RAM 4GB terbaru satu ini juga canggih. Teknologi Smart Sunlight Screen membuatnya lebih mudah digunakan ketika berada pada kondisi terik matahari luar ruangan, sementara Moonlight Screen aman untuk ruangan gelap.

Kapasitas penyimpanan internalnya juga menjadi yang paling lega, mencapai 128GB. Tentu masih bisa ditambah dengan kartu microSD. Baterai besar pada OPPO A54 juga mendukung fast charging 18W. Bisa didapat dengan harga Rp2,7 jutaan.


Cek harga smartphone OPPO di:

BLIBLI SHOPEE  LAZADA

Tinggalkan komen