Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Inilah Hp Terbaik Harga 1 Jutaan untuk Sekolah dari Rumah

0 8.467

Dengan banyaknya lini smartphone yang diluncurkan Samsung sepanjang tahun 2020, kita dapat memilih produk secara tepat sesuai kebutuhannya. Terutama pada kondisi adaptasi kebiasaan baru, pemerintah masih menetapkan kebijakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang membuat para pelajar melakukan kegiatan sekolah dari rumah (school from home).

Samsung memahami kebutuhan tersebut. Untuk kalangan pelajar, Samsung sudah menyediakan sebuah smartphone yang cocok untuk mendukung aktivitas belajar daring dengan harga terjangkau.

Jajaran perangkat ini hadir dengan desain yang simpel, pilihan warna menarik, fitur mendukung belajar online, dengan tetap menjaga performa optimal. Harganya tentu saja sangat terjangkau, mulai dari Rp1 jutaan, dengan cicilan mulai dari Rp 90 ribuan

Smartphone andalan Samsung untuk para pelajar tersebut adalah Samsung Galaxy A01 Core, Samsung Galaxy A01, dan Samsung Galaxy A11. Mengapa smartphone ini direkomendasikan? Karena telah dibekali dengan sejumlah fitur seperti Focus Mode, Digital Wellbeing, aplikasi kontrol parenting Samsung Kids, dukungan aplikasi belajar daring, dan sebagainya.

Agar lebih mengetahui fitur yang ditawarkan, berikut ini penjelasan masing-masing produk dari smartphone Samsung.

Samsung Galaxy A01 Core 

Samsung Galaxy A01 Core Android Go Sekolah dari RUmahSamsung Galaxy A01 Core menggunakan sistem operasi Android Go. Sistem operasi ini kinerjanya 15% lebih cepat untuk membuka aplikasi dengan menghemat penggunaan RAM hingga 270MB dan menghemat memori hingga 900MB. Ditenagai prosesor MediaTek MT6739WW, Samsung Galaxy A01 Core dapat memaksimalkan pengalaman untuk aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) khususnya dalam penghematan kuota internet.

Samsung Galaxy A01 Core hadir dengan Dual Camera 8MP untuk kamera utama dan 5MP kamera depan. Baterai berkapasitas 3.000 mAh yang awet untuk belajar maupun bermain hingga membuat konten. Smartphone ini punya dua varian. Pertama, RAM 1GB harganya hanya Rp 999.000, sedangkan untuk RAM 2GB harganya pun sangat terjangkau yaitu Rp1.149.000.

Samsung Galaxy A01 

Samsung Semangat Tetap SekolahSamsung Galaxy A01 memakai sistem operasi Android 10 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439. Chipet ini memberi performa cepat di kelasnya serta memaksimalkan konsumsi baterai 3.000 mAh agar lebih hemat daya. Kinerja ditunjang RAM 2GB serta memori internal 32GB yang bisa ditambah hingga 512GB.

Layar 5,71 inci Infinity-V membuat pengguna lebih leluasa menikmati pengalaman menonton lebih nyaman. Smartphone ini dilengkapi kamera utama 13 MP dan kamera depth 2 MP untuk menghasilkan konten yang jernih dengan warna yang tajam, ataupun bokeh. Sedangkan kamera depan 5MP untuk swafoto keren. Samsung Galaxy A01 dipasarkan dengan harga Rp1.249.000.

Samsung Galaxy A11 

Harga Samsung Galaxy A11Inilah jagoan Samsung untuk smartphone dengan harga di bawah Rp2 jutaan. Samsung Galaxy A11 adalah smartphone yang dirancang sebagai teman untuk menjalani aktivitas digitalnya. Karena dilengkapi dengan beragam fitur untuk tetap selalu terhubung.  Ada beberapa fitur esensial yang diinginkan ada di smartphone pilihannya. Pertama kamera, baterai berkapasitas besar, fast charging, serta layar yang luas.

Samsung menghadirkan Galaxy A11  yang merupakan paket lengkap karena dilengkapi Triple Camera 13MP, baterai besar 4000mAh dengan teknologi fast charging 15W, serta layar luas 6.4 inci berkualitas HD+. Jadi apapun aktivitas digital para Gen Z akan dapat terpenuhi, mulai dari mengkreasikan konten hingga menikmati konten digital.

Selain itu, Samsung Galaxy A11 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 450 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB yang bisa ditambah hingga 512GB yang mendukung performa mumpuni. Daya tahan baterai berkapasitas besar 4.000 mAh bakal bisa dipakai seharian untuk berbagai aktivitas dengan layar 6,4” HDR+ yang nyaman. Tertarik memilikinya? Kamu bisa mendapatkan Galaxy A11 dengan harga Rp1.899.000.

Baca juga: Gak Perlu Powerbank Lagi, Ini Rekomendasi Smartphone Baterai Besar Harga 1 Jutaan

Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1.8 GHz CortexA53
GPU: Adreno 506
RAM: 3GB
Memori Internal: 32GB, ditambah microSD hingga 512GB
Layar: PLS TFT LCD, 6.4 inches, HD+ (720 x 1560 pixels), 19.5:9 ratio
Kamera Belakang: 13 MP, f/1.8, 27mm (wide), AF 5 MP, f/2.2, 115˚ (ultrawide) 2 MP, f/2.4, (depth)
Kamera Depan: 8 MP, f/2.0
Baterai: 4000 mAh, Fast charging 15W
Warna: Black, White, Blue, Red

Nah, setelah mengetahui fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh masing-masing produk di atas, kini kamu bisa memilih smartphone yang paling cocok untuk memenuhi kebutuhan sekolah dari rumah. Tetap sehat dan semangat belajar dengan smartphone terbaik dari Samsung.


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Electronics Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.