Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Inilah Jajaran Laptop Gaming MSI Terbaru 2019

Indonesia juga menjadi salah satu pasar video game terbesar di Asia Pasifik, dengan angka mencapai US$941 juta (sekitar Rp13 triliun). Inilah yang membuat produsen komputer semakain rajin merilis perangkat gaming, salah satunya MSI yang memang dari awal sudah concern di sektor ini. Pekan lalu, produsen asal Taiwain ini merilis jajaran laptop gaming MSI ke pasar Indonesia.

Ada tiga produk laptop gaming MSI dari divisi Notebook yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dari para konsumen, terutama yang menggeluti gaming. Juga bagi konsumen yang menginginkan perangkat dengan performa andal untuk mendukung kreativitas mereka.

Produk laptop gaming MSI tersebut adalah MSI GT76 Titan, GE65 Raider, dan GS75 Stealth. Jerry Lu, Country Manager, MSI, mengatakan pihaknya ingin terus menghadirkan produk-produk komputasi terbaru yang mendukung aktivitas gaming, business, dan lifestyle masa kini.

“Tentunya produk yang kami bawa ke Indonesia tetap membawa teknologi dan fitur modern dengan mengedepankan performa tinggi dan kinerja andal sebagai ciri khas dari MSI,“ ujar Jerry Lu, saat jumpa pers peluncuran laptop gaming MSI di Jakarta (22/7/2019).

Baca juga: 

Laptop Gaming MSI

MSI GT76 Titan

MSI GT76 Titan adalah seri tertinggi dari laptop gaming MSI yang mengandalkan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-9 dengan kecepatan 5.0GHz. Kemampuan tersebut diklaim MSI akan mampu menghadirkan performa paling ekstrem dan memecahkan semua rekor dengan performa desktop yang penuh.

Laptop gaming MSI ini juga didukung oleh teknologi Ray Tracing real-time yang mampu membantu meningkatkan pengalaman saat bermain game. Laptop ini juga dilengkapi dengan Cooler Boost Titan yang memiliki 4 buah kipas dan 11 heat pipe serta dapat meningkatkan aliran udara hingga 2,25 koli.

Untuk menyeimbangkan performa tingginya, laptop ini juga dilengkapi dengan Cooler Boost Titan yang memiliki 4 buah kipas dan 11 heat pipe serta dapat meningkatkan aliran udara hingga 2,25 kali.  Layarnya sendiri berukuran 17,3 inch dengan resolusi 4K UHD.

Related Posts
1 daripada 15

Laptop ini merupakan peraih Golden Best Choice Award pada Computex 2019. Hal itu berkat rancangan desain laptop yang terinspirasi dari mobil eksotis karya Mercedes Benz McLaren model Longtail yang legendaris. Laptop yang punya dengan lapisan alumunium aerodinamis dan bodywork bertema serat karbon ini menyasar true gamer yang mementingkan spesifikasi komponen paling mumpuni untuk menjalankan game-game berat.

MSI GE65 Raider

laptop gaming MSI GE65Selanjutnya, laptop gaming MSI GE65 Raider ditujukan untuk para gamer antusias. Laptop ini memadukan antara desain, estetika dan performa. Perangkat ini hadir dengan Layar 240Hz yang dibingkai dengan bezel setipis 5mm membuat laptop ini muat disematkan dalam chassis yang lebih kecil 11% dibandingkan laptop berukuran sama pada umumnya.

Ditujukan untuk para gamer antusias, laptop gaming MSI GE65 Raider dibekali fitur yang dapat memaksimalkan pengalaman dalam bermain game. Di antasanya adalah Cooler Boost 5, keyboard per-key RGB oleh SteelSeries, serta Giant Speaker.

Baca juga: Review MSI PS42 8RB Prestige: Laptop Andal untuk Profesional

MSI GS75 Stealth

Produk ketiga adalah MSI GS75 Stealth. Ini merupakan laptop gaming MSI yang didesain elegan dan dinamis sehingga cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. GS75 Stealth hadir dengan desain laptop yang elegan dan dinamis. Unggul dari sisi bobotnya yang ringan dan tipis menjadikannya sebagai laptop yang dapat mendampingi setiap kegiatan keseharian baik di dalam maupun luar ruangan.

Layarnya punya rasio screen to body 85% dengan panel IPS. Salah satu peningkatan dari generasinya yang sebelumnya adalah luas permukaan touchpad yang semakin besar 35% dan sistem Ray Tracing yang sudah ditanamkan pada laptop ini.

Laptop gaming MSI ini ditenagai dengan prosesor hingga Intel Core generasi ke-9 dan kartu grafis hingga Nvida GeForce RTX 2080 Max-Q. MSI menyematkan Cooler Boost Trinity+ dalam laptop ini dengan 3 kipas dan 47 bilah kipas yang akan menjamin kestabilan suhu dalam setiap kegiatan berat yang berjalan dengan laptop ini.

Pertanyaan paling penting biasanya adalah mengenai harga. Sayangnya, MSI Indonesia belum mengungkapkan harga tiga notebook tersebut. Hal ini karena jajaran laptop gaming MSI tersebut baru akan dijual ke pasar bulan depan. Oke, kita tunggu saja ya.